Pesta Rasa Asia Di 7 Food Festival Terbesar di Asia


sisil angelin  July 6, 2020  0 Comment

Jika membahas Kuliner, pasti tidak ada habis-habisnya, karena kuliner sendiri memiliki beragam rasa, bumbu, dan pastinya menonjolkan cita rasa yang bebeda-beda dari setiap daerah. Kali ini GoTravelly bakal kasih kalian 7 food festival terbesar di Asia yang wajib kamu kunjungi! Dari pada penasaran langsung aja baca artikel

7 Festival Kuliner Terbesar di Asia yang ada dibawah ini!

1. Penang International Food Festival (Malaysia)

penang international food festival
justgola.com

Jika membahas Penang memang terkenal di Malaysia menjadi surganya kuliner. Karena disini banyak sekali kuliner-kuliner khas Malaysia yang siap memanjakan lidah kalian. Penang International Food Festival ini biasanya diadakan dari tanggal 14 April hingga 29 April.
Penang International Food Festival biasaya diadakan dikawasan Lebuh Pantai. Yang menarik dari festival kuliner ini adalah beberapa juru masak handal akan dikumpulkan dalam satu tempat, untuk menyajikan hidangan-hidangan yang siap memanjakan lidah anda!

Selain terdapat hidangan Restoran di Penang International Food Festival juga terdapat makanan kaki lima, yang berjejer rapi yang siap membuat anda ketagihan dengan kuliner-kuliner Penang yang lezat. Beberapa makanan yang menjadi andalah di Penang International Food Festival adalah Nasi Kandar dan Mie Hokkien nya yang terekenal sekali dengan kelezatannya. Nah nunggu apa lagi pastikan kalian datang ke Penang International Food Festival pada bulan April ya! Dijamin kalian akan jatuh cinta dengan kuliner-kuliner Penang yang Yummy.

Gotravelly

Nasi Babat Madura (Ampel Surabaya)

Ngopi Dan Makan Enak Di Warung Kopi Imah Babaturan

Tahu Gimbal Pak H.EDY Di Semarang

2. Ubud Food Festival (Indonesia)

ubud food festival
whiteboardjournal.com

Ubud Food Festival diadakan di kawasan Ubud. festival ini adalah festival terbesar kuliner di sepanjang sejarah, karena saat festival ini dihadiri oleh chef-chef dunia.

Ubud Food Festival ini memiliki tema ‘Every flavor is a story’ artinya ‘Ada cerita di setiap rasa’. diacara ini pengunjung bisa menikmati makanan, minuman, dan berbagai ilmu tentang kuliner bisa kalian dapatkan disini. Festival ini juga dihadiri chef-chef ternama di Indonesia seperti Chef Marinka, Chef Farah Quinn, Sisca Soewitomo, dan masih banyak lagi. Jika kalian tertarik dengan dunia kuliner, maka wajib sekali datang ke Ubud Food Festival yang selalu diadakan setiap tahun pada tanggal 12 Mei hingga 14 Mei.

3. World Food Fair (Singapore)

world food fair
youtube.com

World Food Fair ini diadakan pada bulan September sekitar tanggal 12 hingga 15 september. Di World Food Fair kalian bisa menikmati kuliner-kuliner lokal, Asia, dan bebebrapa makanan luar negeri. Singapore memang terkenal sekali dengan kuliner-kulinernya yang lezat! Nah di World Food Fair ini biasanya dipenuhi dengan hidangan Korea seperti Toppoki, Bibimbap, Bulgogi, Ramyeon, Jjajangmyeon, Japchae, dan masih banyak hidangan korea yang siap memmanjakan lidah kalian saat berada disini.

Selain bisa menemukan banyak sekali hidangan Korea Selatan, di World Food Fair juga dipenuhi dengan Chinese food diantaranya ada Kwetiaw, Tahu Mapo, Bebek Peking, Dimsum, La ji zi, Won Ton, La Miean, Hainan Jifan, Chow mein, Sanbeiji, dan masih banyak chinese food yang ada disini.

Setelah kalian mencicipi kuliner Korea dan China pastikan kalian juga cobain kuliner-kuliner Singapore yang tidak kalah enak dari 2 kuliner tersebut. Diantaranya ada Laksa Singapore, Kari Kepala ikan, Chili Crab, Fried Carrot Cake, Rokal Singapore, Bak kut Teh, Bubur kodok, Popiah, Mi Siam, dan masih banyak lagi guys! Nah gimana World Food Fair menarik sekali bukan untuk di kunjungi? Tunggu apa lagi World Food Fair siap menemanimu selama 4 hari.

4. Seoul Food Festival (Korea Selatan)

seoul food festival
pinterest.co.uk

Festival ini biasanya diadakan di Jembatan Jamsoo kota Seoul, dan diadakan dari tanggal 1 Mei hingga 8 Mei. jadi di Seoul Food Festival pengunjung bisa melihat bagaimana Juru masak dari hotel-hotel bintang 5 di Korea selatan menyajikan hidangan mereka. Disini kalian bisa menikmati hidangan-hidangan tradisional korea, dan minuman-minuman yang siap menemani kalian dikawasan Jembatan Jamsoo.

Selain bisa menikmati hidangan koki hotel bintang 5, di Seoul Food Festival biasanya di meriahkan dengan pertunjukan musik, K-pop, dan masih banyak pertunjukan kuliner yang menambah wawasan kalian tentang kuliner.

5. Thailand Street Food Festival (Thailand)

thailand street food festival
12fly.com.my

Thailand Street Food Festival ini memang sangat meriah, karena Thailand Street Food Festival berpindah-pindah lokasi dari Kawasan Silom Bangkok yang akan diadakan bulan 1 Februari hingga 2 Februari. Festival selanjutnya akan diadakan di Ayutthaya dari tanggal 29 Februari hingga 1 Maret. acara ketiga berlokasi di Pattaya yang diselengarakan sejak tanggal 3 April Hingga 6 April. Setelah 3 festival itu diadakan maka pada tanggal 25 April hingga 26 April akan di adakan lagi di Chiang Mai. Lokasi terakhir berhenti di Phutket pada tanggal 30 Mei hingga 31 Mei.

Hal ini dikarenakan pemerintah ingin memmpromosikan Pariwisata, dan membuat pegunjung asing tertarik untuk menikmati festival kuliner tahunan mereka. yang menyajikan beraneka Street food khas Thailand, dan beberapa makanan tradisional Thailand bisa kalian nikmati saat di Thailand Street Food Festival. Tunggu apa lagi kalian bisa memilih tanggal liburan ke Thailand pada tanggal-tanggal saat festival ini diadakan.

6. Cold Foods Festival (Vietnam)

festival kuliner di Asia
eva.vn

Cold Foods Festival atau sering disebut (Tet Han Thuc) ini adalah festival yang diadakan pada bulan Maret, dan Cold Foods Festival ini diadakan untuk pertemuan keluarga untuk meningat leluhur.

Pada hari perayaan Cold Foods Festival ini semua anggota keluarga yang berada di luar negeri, akan pulan ke Vietnam untuk membuat ‘Banh Troi’ apa itu? Yups Banh Troi adalah kue beras yang disi dengan gula, lalu digulug seperti bola. Selain membuat banh troi biasnya mereka juga membuat Banh Chay, bahannya memang sama dari tepung beras, namun Banh Chay ini memiliki ukuran yang lebih besar, dan isian kacang hijau didalamnya. Jadi saat upacara ini kue-kue tradisional itu akan ditaruh didepan altar, sambil menyalakan dupa hal ini dipercaya untuk mengundang leluhur mereka untuk menikmati ‘Cold Foods Festival’. Setelah upacara itu selesai maka semua orang yang ada disitu boleh makan kue-kue tradisional tersebut beramai-ramai.

7. Japan Local Furusato Food Festival (Jepang)

festival kuliner Asia
blog.dwidayatour.co.id

Japan Local Furusato Food Festival yang diadakan pada tanggal 10 Maret hingga 11 Maret di Tokyo, Memang sangat menyenagkan, karena disini kalian bisa menikmati kuliner-kuliner tradisional Jepang dari berbagai wilayah di Jepang, kebayangkan kalian bisa menikmati beragam hidangan tradisional dalam 1 tempat. Yang menarik dari Japan Local Furusato Food Festival adalah uang dari hasil festival ini akan disumbangkan ke daerah yang tertimpa bencara seperti didaerah Kyushu dan Tohoku.

Makanya jangan heran jika Japan Local Furusato Food Festival selalu ramai dengan pengunjung lokal, ataupun wsiatawan. Karena Japan Local Furusato Food Festival memiliki kuliner yang beragam, dan dengan kita menikmati makanan disini kita juga membantu orang-orang yang terkena bencana. Jadi saat kalian berada di Jepang pastikan mampir ke Tokyo ya!



Leave a Reply