Wawasan

7 Festival Musim Semi di Korea, Unik Dan Semarak

Musim semi memang menjadi salah satu musim berlibur yang cukup menyenangkan. Selain karena udaranya yang menyenangkan, saat musim semi banyak sekali atraksi dan hiburan serta pemandangan khas musim semi yang cantik, seperti Bunga Sakura. Nah, untuk menyambut musim semi biasanya diadakan festival di beberapa Negara, seperti di Korea Selatan. Jika kamu ingin berlibur ke Korea Selatan, jangan lupa untuk menghadiri Festival musim semi di Korea

1. Yeouido Cherry Blossom Festival

ivisitkorea.com

Festival musim semi di Korea yang pertama adalah Yeouido Cherry Blossom Festival yang digelar di Kota Seoul. Festival yang satu ini biasanya diadakan setiap bulan April dan cukup banyak menarik perhatian wisatawan.

Sesuai dengan namanya, festival ini didakan di Yeouido Park, tepat di sebelah kanan Sungai Han yang terkenal itu. Biasanya festival ini diadakan setiap tanggal 1 sampai 10 April setiap tahunnya. Disini kamu akan disuguhi dengan indahnya Bunga Sakura yang bermekaran dan berjajar rapi di tepi jalan dengan sangat rapi. Pastinya jajaran pohon Sakura ini bisa menjadi spot foto yang menarik pasalnya sekitar 1600 Bunga Sakura ada dalam festival ini.

Tak hanya itu, setiap festival ini berlangsung, akan berdiri banyak tenda-tenda yang menjual makanan dan jajanan khas Korea. Kamu pun juga bisa menikmati tampilan live music dari anak-anak muda Korea.

Makan-Makanan Korea Di Magal Korean BBQ

Makan Di Kimbap Rina: Kedai Halal Khas Korea

2. Seokchon Lake Cherry Blossom

seoulkoreatour.net

Masih di Kota Seoul, festival musim semi di Korea selanjutnya dikenal dengan nama Seokchon Lake Cherry Blossom. Sama halnya dengan Yeouido Cherry Blossom Festival, Seokchon Lake Cherry Blossom Festival ini juga berlangsung pada bulan April setiap tahunnya, bedanya festival ini hanya berlangsung selama 3 hari saja, yaitu pada tanggal 10-12 April.

Festival ini berlangsung di kawasan Danau Seokchon yang indah dimana kamu akan dimanjakan dengan pemandangan Lotte World yang berada dalam satu kawasan dengan danau ini. Danau Seokchon memang dikenal sebagai danau terbesar di Korea Selatan dan atmosfer musim semi sangat terasa di kawasan danau ini karena dikelilingi oleh Pohon Sakura. Kamu bisa menikmati indahnya danau ini dengan duduk-duduk ditepiannya sambil menikmati Bunga Sakura yang bermekaran dan hamparan danau yang luas.

Danau Seokchon ini berada di pusat kota sehingga kamu tak perlu bingung untuk mencari transportasi karena ada banyak sekali transportasi yang bisa kamu gunakan untuk menikmati Seokchon Lake Festival ini.

3. Jeju Island Cherry Blossom Festival

twobrownfeet.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan Pulau Jeju? Pulau ini memang sangat terkenal di Korea Selatan yang rasanya belum lengkap jika ke Korea Selatan tapi tidak berkunjung kesana.

Tak hanya menawarkan deretan wisata menarik, Pulau Jeju juga menjadi tuan rumah salah satu festival musim semi di Korea yang sayang sekali untuk dilewatkan, yaitu Jeju Cherry Blossom Festival. Pulau ini akan dipenuhi dengan Pohon-pohon Sakura yang bermekaran dengan cantiknya sehingga menghadirkan suasana yang romantis dan membuatmu seolah berada di drama Korea sungguhan. Namun, Bunga Sakura di Pulau Jeju ini hanya mekar dalam waktu 3 hari saja, untuk itu jika kamu ingin berkunjung, kamu harus mencari tahu informasi kapan festival ini diadakan sehingga tidak terlewatkan.

4. Jinhae Gunhangje Cherry Flower Festival

koreatourbank.com

Festival musim semi di Korea tak hanya berlangsung di Kota Seoul saja, tapi kamu juga bisa menemukan festival serupa di Kota Changwon. Sebagai salah satu kota terbesar di Korea Selatan, Changwon tentunya juga menawarkan sederet tempat dan festival menarik untuk dikunjungi. Terutama Jinhae Gunhangje Cherry Flower Festival.

Sesuai dengan namanya, Jinhae Gunhangje Cherry Flower Festival digelar di Jinhae dan biasanya diselenggarakan setiap tahunnya pada awal bulan April selama 10 hari. Jinhae memang dikenal sebagai salah satu kawasan dengan Pohon Sakura terbanyak di Korea Selatan.

Berbagai macam kegiatan bisa kamu lakukan saat festival ini berlangsung. Biasanya pengunjung akan disuguhi dengan beberapa kegiatan seperti parade di jalanan serta penampilan seni yang indah. Kamu pun juga bisa melintasi jembatan romantis yang terlihat semakin indah dengan deretan Pohon Sakura di sepanjang sisinya. Pohon-pohon Sakura tersebut sedang bermekaran dengan indahnya dan bisa dijadikan sebagai spot foto yang menawan. Tak hanya disisi jembatan, rel kereta api di kawasan ini juga ditumbuhi dengan deretan pohon Sakura yang indah di sisi kanan kirinya. Pemandangan ini tentunya membuat festival ini semakin menyenangkan dan indah.

5. Gyeongju Cherry Blossom Festival

livinginanotherlanguage.com

Selain di Kota Seoul dan Pulau Jeju, Busan juga menjadi tuan rumah salah satu festival museum semi di Korea. Festival ini dikenal dengan nama Gyeongju Cherry Festival. Gyeongju memang dikenal sebagai sebuah kawasan yang cukup tenang dan jauh dari hiruk pikuk Kota Busan, untuk itu festival ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati musim semi di Busan.

Saat musim semi tiba, kawasan Gyeongju akan dipenuhi dengan barisan pohon Sakura berwarna pink dan putih di sepanjang jalannya. Guguran Bunga Sakura itu tentu terlihat sangat indah dan bisa menjadi spot foto yang menarik. Biasanya saat musim semi akan diadakan berbagai macam kegiatan untuk meramaikan Gyeongju ini. Kamu juga bisa menemukan berbagai kuliner dan sajian khas Gyeongju yang lezat, lho.

6. Gwangyang Maehwa Festival

kimstravel.com

Festival musim semi di Korea memang tidak selalu berhubungan dengan Bunga Sakura, lho. Di Busan, ada sebuah festival musim semi yang dikenal dengan nama Gwangyang Maehwa Festival.

Berbeda dengan festival musim semi pada umumnya di Korea, Gwangyang Maehwa Festival ini menawarkan indahnya hamparan Bunga Aprikot yang bermekaran di sepanjang Sungai Nakdonggang. Sungai yang melintasi kota Daegu dan Busan ini memang menawarkan pemandangan yang indah, terutama saat musim semi.

Gwangyang Maehwa Festival ini biasanya diadakan selama dua hari. Disini kamu bisa menikmati berbagai pertunjukan seni, seperti live music, pantomime, paduan suara dan masih banyak lagi lainnya. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati ragam hidangan khas Korea yang banyak ditemukan disana.

7. Boseong Green Tea Festival

tentaran.com

Festival museim semi di Korea yang terakhir adalah Boseong Green Tea Festival. Sama halnya dengan Gwangyang Maehwa Festival, festival ini juga bukan festival yang menghadirkan Bunga Sakura yang bermekaran.

Sesuai dengan namanya, festival ini menawarkan teh hijau sebagai pokok acaranya. Boseong memang dikenal sebagai salah satu kawasan dengan produksi teh hijau di Korea Selatan, yang mana setiap tahunnya disini diadakan festival teh hijau yang cukup menarik perhatian banyak wisatawan.

Festival ini mengajak pengunjungnya untuk mencicipi rasa teh hijau khas Boseong yang sebelumnya diawali dengan parade, kemudian dilanjutkan dengan Deulcha Hoe atau pesta teh di lapangan. Kamu pun bisa mencicipi beragam teh dan camilan yang terbuat dari teh hijau.

Demikianlah 7 festival musim semi di Korea yang wajib untuk kamu hadiri saat berlibur ke Korea. Kira-kira festival musim semi di Korea yang mana yang paling ingin kamu kunjungi?

prita

Recent Posts

10 Tempat Makan Seafood Enak di Surabaya Dengan Rasa Mengigit

Surabaya merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata sekaligus…

3 hours ago

12 Museum Musik di Dunia Yang Menarik Dikunjungi Para Pecinta Musik

Siapa sih yang tidak ingin mengunjungi museum musik? Musik memang menjadi favorit semua orang untuk…

8 hours ago

10 Rekomendasi Mie Ayam Ceker Paling Enak di Surabaya

Surabaya dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan dan menjadi Ibukota Jawa Timur. Kota yang satu ini…

15 hours ago

9 Rute Tujuan Wisata Bahari Oleh Pelni, Cobain yuk!

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni juga turut menunjang pariwisata Indonesia dengan menawarkan wisata bahari…

1 day ago

8 Es Cendol Paling Enak di Penang Selalu Ramai Pembeli

Es Cendol Enak di Penang di Malaysia memang terkenal dengan wisata sejarahnya dan kulinernya yang…

1 day ago

10 Taman Nasional di Sri Lanka Pesonanya Tak Kalah Dengan Afrika

Sri Lanka adalah salah satu Negara di Asia yang lokasinya berada di Samudera Hindia. Negara…

2 days ago