7 Destinasi Wisata Padang Pasir di Indonesia, Cakep Banget!


sisil angelin  July 13, 2020  0 Comments

Indonesia memang tidak pernah habis menyuguhkan wisata-wisata yang indah diantaranya ada pantai, air terjun, danau, hutan, gunung, dan ternyata di Indonesia juga ada banyak sekali Padang Pasir yang keren. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke luar Negeri, karena cukup berkunjung ke 7 destinasi wisata padang pasir yang ada dibawah ini, kalian bisa merasakan sensasi seperti berlibur di Timur Tengah. Dari pada penasaran dimana tempatnya baca Berikut destinasi wisata padang pasir di Indonesia tawarkan keindahan tersendiri

1. Gumuk Pasir Sumalu (Sulawesi Selatan)

gumuk pasir sumalu
merdeka.com

Sulawesi Selatan memiliki padang pasir yang terkenal dengan keindahannya ‘Gumuk Pasir Sumalu’. Padang pastir yang ada disini memang padar, dan jika dilihat sekilas memang mirip dengan bukit-bukit yang bersusun. Gumuk Pasir ini memang sangat menakjumkan saat sore hari, dan tak jarang Gumuk Pasir Sumalu ini dijadikan lokasi untuk berfoto instagrammable. Gumuk Pasir Sumalu ini dikelilingi bukit-bukit hijau yang menambah keindahan dari Gumuk Pasir Sumalu.

Lokasi : Rantebua Sumalu, Rantebua, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.
Tiket Masuk : Gratis.

Gotravelly

Wisata Padang Pasir Ala Timur Tengah Di Gumuk Pasir Parangkusumo

Glamping Seru Plus Camel Safari Di Perbatasan India Pakistan. Wajib Cobain!

2. Gumuk Pasir Parangkusumo (Yogyakarta)

gumuk pasir parangkusumo
paketwisata.id

Jika membahas kota Yogyakarta pasti yang terlintas dipikiran kalian adalah pantai, dan kota yogyakarta yang indah. Namun ternyata dibalik itu semua ada salah satu tempat yang menakjubkan sekali di Yogyakarta yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo. Padang pasir yang satu ini berada di dekat Pantai Parangtritis loh guys, dan di lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo ternyata menyediakan papan seluncur untuk kalian yang ingin bermain pasir, untuk harga sewa papan seluncur ini kalian diwajibkan membayar Rp. 70.000.

Selain bisa bermain pasir lembur disini kalian juga besa berfoto dengan spot-spot kece yang ada disini ada ayunan, dan pasir-pasir yang ada disini juga bisa menghasilkan foto keche kalian.

Lokasi : Jln. Pantai Parangkusumo, Grogol 10, Kretek, Kawasan Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta.
Tiket Masuk : Gratis.

3. Padang Pasir Kersik Luway (Kalimantan Timur)

Padang Pasir Kersik Luway
oyamagz.com

Kalimantan Timur juga memiliki Padang pasir yang sangat menaikjubkan, dan padang pasir yang satu ini sampai saat ini menjad spot terbaik untuk berfoto di Kalimantan Timur guys. Padang Pasir Kersik Luway ini berada di pinggir pantai, dan berada di tenga hutan. Luasnya pasir putih yang ada disini sekitar 500 hektare loh guys. Memang untuk menempuh Padang Pasir Kersik Luway kita harus berjuang, namun semua akan terbayar dengan pemandangan gunung pasir yang ada disini.

Yang menarik dikawasan Padang Pasir Kersik Luway kalian bisa melihat beranekaragam flora langka, dan beberapa tumbuhan unik bisa kalian temui saat perjalanan menuju Padang Pasir Kersik Luway. Gimana Padang Pasir Kersik Luway pas banget kan dikunjungi, kalian bisa mengajak teman untuk berpetualang, dan menjelajahi indahnya Padang pasir. Hal ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan pastinya.

Lokasi : Sekolaq Darat, Kutai Barat, Kalimantan Timur
Tiket Masuk : Gratis.

4. Gurun Pasir Telaga Biru Busung (Kepulauan Riau)

Gurun Pasir Telaga Biru Busung
keposiasi.com

Kamu lagi cari spot foto yang keren di Riau maka Gurun Pasir Telaga Biru Busung adalah tempat yang keren banget guys. Nah disini kalian bisa melihat telaga yang berwarna biru, dan padang pasir yang ada disini menambah keindahan kawasan ini. Selain memiliki keindahan yang menakjubkan, di Gurun Pasir Telaga Biru Busung juga terdapat beberapa spot foto yang disediakan seperti ayunan, patung unta, dan beberapa properti yang keren banget untuk foto instagrammable kamu.

Lokasi : Jln. Raya Busung, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.
Tiket Masuk : Gratis.

5. Padang Pasir Pantai Tulamben (Bali)

Padang Pasir di Indonesia
wowkeren.com

Mungkin jika mendengar kata Pulau Bali? maka yang ada dipikiran kalian adalah pantai yang biru, berpasir, dan aktivitas pantai yang menyenangkan. Namun di Bali juga ada padang pasir loh! Padang pasir itu diberi nama ‘Padang Pasir Pantai Tulamben’.
Padang Pasir Pantai Tulamben ini memiliki hamparan pasirnya yang berwarna kuling kecoklatan, dan menariknya disekitar padang pasir ini ditumbuhi dengan pepohonan lontar, yang memberikan kesan tropis.
Tempat ini memang keren banget, jika berfoto disini pasti orang yang melihatnya mengira anda berada di Timur Tengah.
Padang Pasir Pantai Tulamben ini berada didekat pantai jadi saat berada di Padang Pasir Pantai Tulamben kalian bisa santai sambil mendengarkan gemuruh ombak yang menenangkan hati saat berada dikawasan Padang Pasir Pantai Tulamben.

Lokasi : Karangasem, Tulamben, kubu, Kabupaten Karangasem, Bali.
Tiket Masuk : Rp. 5.000.

6. Pasir Berbisik (Jawa Timur)

pasir berbisik
agentwisatabromo.com/

Mungkin padang pasir yang satu ini sudah terekenal sekali di Indonesia, bahkan sampai mancanegara. Yups Pasir berbisik yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger, ini memang sangat menakjubkan…Karena padang pasir yang ada disini cukup unik, ia memiliki warna hitam, dan berbeda dari pasir pada umumnya. Pasir yang berwarna hitam ini memberikan kesan yang Eksotis saat kalian berfoto dikawasan ini. apalagi jika menunggangi kuda saat berfoto dikawasan Pasir berbisik. Jadi saat kalian berkunjung ke kawasan Taman Nasional Bromo Tengger, pastikan kalian mampir ke lokasi Pasir berbisik ya!

Selain bisa berkunjung ke Pasir Berbisik di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger kalian bisa melihat sunrise yang indah, dan Bukit Teletubbies Bromo yang sangat menakjubkan.

Lokasi : Timur Kawah Gunung Bromo, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Wisatawan lokal Rp. 34.000 – Wisatawan Domestik Rp. 320.000.

7. Padang Pasir Oetune (Nusa Tenggara Timur)

padang pasir oetune
wisataoke.com

Padang Pasir Oetune ini berada didekat pantai juga loh. Padang Pasir Oetune memiliki luas sekitar 100 meter persegi. Padang pasir yang ada di Padang Pasir Oetune memang sangat menakjubkan, dan Membuat siapa saja kagum dengan pemandangannya yang mempesona! Tak jarang Padang Pasir Oetune disebut mirip sekali dengan Padang Pasir Sahara yang ada di Afrika Utara.

Padang Pasir Oetune juga menjadi spot yang keren bagi kamu pencinta foto-foto alam, dan cocok untuk kamu pemburu spot foto instagrammable. Jika sudah puas berfoto di Padang Pasir Oetune kamu bisa bermain di Pantai Oetune yang berada dekat di Padang Pasir Oetune. Gimana tempat ini rekommended bangetkan dikunjungi saat berada di Nusa Tenggara Timur.

Lokasi : Tuafanu, Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.
Tiket Masuk : Rp. 3.000

Nah itulah 7 destinasi wisata padang pasir di Indonesia yang rekommended banget untuk kamu yang cari spot foto Padang Pasir, Menurut kalian diatara 7 destinasi wisata padang pasir di Indonesia yang ada diatas yang paling keren yang mana? Kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya! Semoga bermanfaat!



Leave a Reply

One Response
  1. vita says:

    Waw cantiknya, pengen ke Padang lagi. Pengen tanya bagaimana prosedur pencegahan di tempat wisata tersebut ya, apakah aman untuk bawa anak-anak