Intip Yuk 7 Destinasi Liburan Ahmad Dhani Sekeluarga


prita  December 14, 2021  0 Comment

Siapa yang tidak kenal dengan Ahmad Dhani? Ahmad Dhani dikenal sebagai salah satu musisi papan atas Indonesia yang cukup terkenal. Belakangan ini nama Ahmad Dhani kembali menjadi sorotan akibat dianggap lalai menjalani kewajiban karantina setelah pulang berlibur di Turki dengan keluarganya. Hal tersebut kemudian dibantah oleh kuasa hukumnya yang menyatakan bahwa Ahmad Dhani beserta keluarga telah menjalani kewajiban karantina sesuai dengan ketentuan Pemerintah Indonesia.

Rupanya, disela-sela kesibukan Ahmad Dhani sebagai musisi, ia juga selalu menyempatkan untuk berlibur, lho. Bersama sang istri, Mulan Jameela dan anak-anaknya, mereka kerap membagikan momen berlibur bersama di beberapa tempat yang indah juga bersejarah. Nah, untuk kamu yang ingin mencontek liburan ala Ahmad Dhani dan keluarga, berikut ini adalah destinasi wisata yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Solo, Jawa Tengah

Solo
riau24.com

Destinasi wisata ala Ahmad Dhani yang pertama adalah Solo. Kota budaya di Jawa Tengah ini memang sangat indah sehingga mampu menarik perhatian Ahmad Dhani dan keluarga untuk datang berkunjung.

Bersama sang istri, Mulan Jameela dan kedua anaknya, Ahmad Dhani menyempatkan untuk datang ke beberapa tempat wisata di Solo, seperti Keraton Solo dan Astana Giribangun yang merupakan tempat peristirahatan terakhir Presiden Kedua Indonesia, Soeharto dan Ibu Tien Soeharto. Saat menjelajahi ragam wisata bersejarah di Solo, Ahmad Dhani dan keluarganya ditemani oleh Kanjeng Ratu Mas Keraton Mangkunegaran.

GoTravelly

RM D’Ayu Lestari, Tawarkan Menu Seafood Lezat Tanpa Menguras Kantong

Dunia Candy, Dunia Penuh Warna Warni Dari Wates, Kediri

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Sidrap Pesonanya Mendebarkan Hati

2. Bandung, Jawa Barat

Bandung
banjarmasin.tribunnews.com

Setelah lama tidak pergi berlibur akibat pandemi Covid-19, pada pertengahan tahun lalu Ahmad Dhani memboyong Mulan Jameela beserta anak-anak mereka untuk berlibur di Bandung.

Saat berlibur di Kota Kembang, Ahmad Dhani sempat membagikan beberapa momen saat menikmati indahnya kota Bandung, seperti foto saat ia dan keluarga tengah berpose dengan latar pepohonan hijau yang rimbun dan terlihat sejuk. Bandung juga memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi, mulai dari wisata alam, theme park, kuliner hingga wisata belanja.

3. Bogor, Jawa Barat

Bogor
m.kapanlagi.com

Pada 2015 lalu, Ahmad Dhani juga sempat membagikan momen saat ia, Mulan Jameela, Al Ghazali, Safeea dan keluarga besar Republik Cinta Management tengah menikmati waktu berlibur di sebuah air terjun cantik yang berada di kawasan puncak, yaitu Curug Cibalao.

Curug Cibalao ini memang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata alam yang cantik di Bogor dan untuk menuju kesana dibutuhkan perjuangan yang cukup panjang juga melelahkan. Semua rasa lelah selama perjalanan untuk menuju ke air terjun ini akan sirna seketika karena pemandangan yang ditawarkan sangat menawan.

Curug Cibalao ini memiliki aliran air yang sangat jernih dan segar serta ada sungai di bawah alirannya yang bisa kamu gunakan untuk berenang. Bahkan, Ahmad Dhani, Mulan Jameela beserta keluarganya yang lain turut mencoba aktivitas seru yang menguji adrenalin, yaitu dengan melompat dari atas bebatuan hingga ke sungai. Jika kamu menyukai kegiatan yang memacu adrenalin, maka tak ada salahnya untuk kamu mengunjungi air terjun yang satu ini.

4. Petra, Yordania

Petra
suara.com

Beberapa waktu setelah bebas dari penjara, Ahmad Dhani sempat mengajak sang istri, Mulan Jameela untuk berlibur. Bukan ke destinasi wisata yang romantis, namun Dhani mengajak Mulan untuk berwisata religi di Yordania. Salah satu destinasi wisata yang mereka kunjungi adalah Petra.

Baca juga :  6 Roller Coaster Paling Menantang di Dunia Bikin Jerit jerit Nggak Karuan

Dhani dan Mulan mengunjungi Petra Maan Jordan yang telah masuk dalam daftar salah satu situs warisan dunia pada tahun 1985. Disini kamu bisa melihat keindahan pahatan bebatuan yang dikelilingi oleh bebatuan. Keindahan wisata ini tentu bisa membuat siapapun terpana dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di Yordania. Untuk mendapatkan sensasi yang berbeda, kamu juga bisa menikmati keindahan wisata ini dengan mengendarai kuda seperti yang dilakukan oleh pasangan musisi ini.

5. Amman, Yordania

Amman
m.tribunnews.com

Masih di Yordania, selain menghabiskan waktu di Petra, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela juga menikmati wisata religi mereka di kota Amman. Kota Amman memang menjadi salah satu kota wisata utama di Yordania karena menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang keren.

Pasangan selebritis ini mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik di Amman, salah satunya adalah Amman Citadel. Amman Citadel ini merupakan kota tua berupa komplek kuil  dan salah satu kuil yang cukup populer adalah Kuil Herculs. Amman Citadel memang menjadi spot wajib bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Yordania.

Selain mengunjungi indahnya Amman Citadel, Dhani dan Mulan juga mengunjungi Gua Ashabul Kahfi. Gua ini merupakan lokasi bersejarah dimana ada 7 pemuda yang tidur selama ratusan tahun. Selain karena kisahnya yang bersejarah dan berhubungan dengan Al-Quran, gua ini juga menawarkan pemandangan yang indah sehingga membuat siapapun tertarik untuk datang.

6. Yerusalem, Israel

Yerusalem
merahputih.com

Destinasi wisata ala Ahmad Dhani selanjutnya adalah Yerussalem. Kota tertua dan suci bagi umat Muslim ini memang menjadi salah satu destinasi wisata religi ala pasangan selebritis yang satu ini.

Banyak sekali destinasi wisata menarik di Yerussalem yang mereka kunjungi, salah satunya adalah Masjid Al Aqsa. Masjid yang dibangun oleh Umar bin Khaththab ini meerupakan salah satu tempat ibadah yang bersejarah dengan empat menara setinggi 37 meter. Destinasi wisata di Yerussalem yang mereka kunjungi adalah Jebel az-Zeitun atau Bukit Zaitun. Bukit ini merupakan salah satu wisata paling populer pasalnya dari puncaknya kamu bisa menikmati keindahan kota Yerussalem dari ketinggian dan juga Masjid Al Aqsa.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Cibinong Terbaru dan Recommended 

7. Turki

Ahmad Dhani
fotokita.grid.id

Terakhir, ada Turki yang menjadi salah satu destinasi wisata ala Ahmad Dhani yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi. Baru-baru ini Ahmad Dhani dan keluarga baru saja pulang dari menghabiskan waktu berlibur di Turki dan mengunjungi beberapa tempat menarik disana.

Turki memang menjadi salah satu negara yang masih terbuka untuk wisatawan di masa pandemi ini. Banyak sekali destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di Turki, seperti Hagia Sophia, Blue Mosque, Topkapi Palace hingga mengendarai balon udara di Capadoccia seperti yang dilakukan oleh Ahmad Dhani dan keluarganya.

Mengendarai balon udara tentu menjadi salah satu pengalaman seru yang wajib untuk dilakukan saat berlibur di Turki. Dengan mengendarai balon udara ini kamu juga bisa menikmati keindahan Capadoccia dari ketinggian dan deretan rumah-rumah batu ala Flinstone dari atas.

Itulah tadi daftar tempat wisata yang seru ala Ahmad Dhani dan keluarga yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk liburan nanti. Kira-kira, wisata mana yang paling ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply