7 Destinasi Agrowisata di Jogja Cocok Untuk keluarga


sisil angelin  April 22, 2021  0 Comment

Jogja memang menjadi salah satu kota yang indah, dan sering disebut sebagai Kota kenangan. karena di kota Jogja ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah, kuliner khas yang lezat, dan menjadi salah satu tempat menarik untuk dijadikan tempat berlibur. makanya tak heran jika kota Jogja tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya dari weekday sampai weekend tempat ini selalu ramai dengan pengunjung. selain memiliki museum, pantai yang indah, air terjun, ternyata di kota Jogja juga memiliki agro wisata yang indah loh guys, dan untuk kalian yang ingin tahu dimana saja destinasi agrowisata yang ada di kota Jogja wajib banget simak artikel di bawah ini. karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tahu kalian destinasi agrowisata yang recommended banget, dan memiliki view alam yang indah. kalian penasaran dimana saja agrowisata wisata yang ada di kota Jogja? yuk langsung aja simak artikel berikut!

Daftar destinasi Agrowisata di Jogja

1. Kampung Flory Sleman

Kampung Flory Sleman
covesia.com

Kampung Flory Sleman ini memiliki luas sekitar 4 hektar, dan di sini memiliki tiga area berbeda. di area pertama diberi nama Taruna Tani di kawasan ini kalian bisa melihat banyak sekali tanaman hias yang indah, bunga yang berwarna-warni, dan beraneka buah-buahan yang unik. setelah masuk ke kawasan kedua kalian akan dimanjakan dengan beraneka jualan, dan homestay kawasan ini diberi nama Dewi flory. sedangkan kawasan terakhir adalah Agro Bush di kawasan ini kalian bisa memetik langsung buah-buahan dari pohonnya langsung. memang agrowisata ini tidak terlalu luas, namun Kampung Flory Sleman sangat populer di kota Jogja, dan menjadi agrowisata kekinian di kalangan anak muda. jadi tunggu apa lagi ayo mampir ke Kampung Flory Sleman untuk menjelajahi indahnya beraneka tanaman yang ada disini, dan tempat ini juga cocok untuk wisata keluarga. selain bisa menikmati pemandangan indah kalian juga bisa belajar tentang tanaman.

paket wisata murah

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

Tjokro Style, Nginep Di Hotel Bintang Tiga Yogyakarta Cuma Bayar 100 Ribu!

2. Kebun Buah Langka Sedayu

Kebun Buah Langka Sedayu
facebook.com/wisatakebunbuahlangka

Kebun Buah Langka Sedayu ini terkenal sekali dengan beraneka buah-buahannya yang langka, dan buah-buahan langka ini hanya bisa kalian temukan disini loh! bibit tanaman yang ada d sini ada sekitar 300, dan didatangkan langsung dari berbagai negara. Selain beraneka buah dari luar negeri ternyata Kebun Buah Langka Sedayu juga memiliki bibit buah dari beberapa daerah yang ada di Indonesia. beberapa buah langka yang bisa kalian temukan disini di antaranya ada buah tin, BlackBerry, Anggur Brazil, jeruk nagami, kacang Amazon, dan masih banyak lagi buah langka ditempat ini. selain kalian bisa melihat beraneka buah langka di sini kalian akan dimanjakan dengan view alam yang indah, dan pemandangan alam yang ada disini terlihat masih asri. udara yang sejuk juga membuat siapa saja betah berlama-lama ditempat ini.

3. Kebun Buah Mangunan

 Kebun Buah Mangunan
eksotisjogja.com

Agrowisata yang akan kita bahas di urutan ketiga ini adalah Kebun Buah Mangunan. tidak dipungkiri tempat yang satu ini sangat terkenal sekali di kota Jogja, dan menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di kota Jogja. Kebun Buah Mangunan ini memiliki luas sekitar 23 hektar, dan ditanami dengan beraneka buah. durian, rambutan, belimbing, dan masih banyak lagi buah yang bisa kalian temukan saat berada di Kebun Buah Mangunan. selain terkenal memiliki beraneka tanaman buah di Kebun Buah Mangunan juga terkenal memiliki view pegunungan yang indah, dan udara yang sejuk di tempat ini bikin siapa saja betah berlama-lama di tempat ini. jadi untuk kalian yang berada di kota Jogja jangan lewatkan untuk menjelajahi 23 hektar Kebun Buah Mangunan.

4. Agrowisata Salak Trumpon

 Agrowisata Salak Trumpon
mediaindonesia.com

Agrowisata Salak Trumpon ini memang terkenal sekali dengan buah salak nya yang manis, dan pemberian nama trumpon sendiri diambil dari nama desa yang ada disini. saat berada di kawasan Agrowisata Salak Trumpon kalian bisa melihat langsung perkebunan salak yang luas, dan yang paling menarik kalian bisa memetik buah salak langsung serta memakannya langsung. gimana guys tempat ini menarik bukan untuk dijelajahi? kapan lagi melihat perkebunan salak, dan memetik buah salak langsung. jadi saat kalian berada di kota Jogja maka jangan lewatkan untuk mampir ke Agrowisata Salak Trumpon ya!

5. Buah Naga Wanadri

Buah Naga Wanadri
bola.com

Buah Naga Wanadri cocok banget untuk kalian yang ingin melihat langsung bagaimana perkebunan buah naga, dan kebun ini memiliki luas sekitar 2,5 hektar loh, kalian bisa bayangkan betapa luasnya perkebunan buah naga ini? sudah pasti luas banget kan guys. perkebunan buah naga ini memiliki beraneka jenis buah naga dari buah naga putih, buah naga merah, dan masih banyak lagi jenis buah naga yang bisa kalian lihat saat berada disini. yang paling menarik adalah disini kalian bisa memetik langsung buah naga, dan membeli beraneka olahan yang terbuat dari buah naga seperti selai buah naga atau sirup rasa buah naga. serta masih banyak lagi beraneka olahan yang terbuat dari buah naga yang bisa kalian beli untuk oleh-oleh bawa pulang.

6. Agro Durian Banjaroya

Agro Durian Banjaroya
travelingyuk.com

Agro Durian Banjaroya ini cocok banget untuk kalian pencinta durian, dan saat berada di sini kalian bisa menemukan beraneka jenis durian. bahkan di sini terdapat durian jenis manoreh yang terkenal sudah tumbuh sejak ratusan tahun lalu, dan memiliki kualitas super. saat panen tiba Agro Durian Banjaroya biasanya mengadakan festival durian, dan tempat ini selalu ramai dengan pengunjung. jadi saat kalian berkunjung ke kota Jogja jangan lewatkan untuk mampir ke Agro Durian Banjaroya yang ada di kota Jogja ini ya guys! di sini kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih asri, dan udara yang sejuk membuat siapa saja betah berlama-lama disini.

7. Agromina Karangsari

Agromina Karangsari
ringgarentcar.com

Agrowisata yang akan kita bahas terakhir ini adalah Agromina Karangsari. jadi untuk kalian yang ingin melihat bagaimana budidaya salak, dan mencoba aktivitas bertani seperti membajak sawah, menanam sayuran, atau memanen padi bisa berkunjung ke Agromina Karangsari. bahkan disini kalian bisa belajar bagaimana ternak kambing, kerbau, sapi, dan memberi makanan hingga memandikan hewan loh! aktivitas menarik ini memang menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Agromina Karangsari. jadi untuk kalian yang ingin merasakan bertani dan beternak bisa mampir ke Agromina Karangsari ya guys! dijamin liburan kali ini bakalan berkesan, dan pastinya menyenangkan! Agromina Karangsari ini berada di lereng Gunung Merapi, dan udara sejuk yang ada di sini membuat siapa saja betah lama disini. view yang indah di sini juga bisa menjadi spot foto kalian loh! nah daripada kelamaan yuk masukin Agromina Karangsari kedalam daftar wisata yang wajib kalian kunjungi di kota Jogja.



Leave a Reply