7 Candi Terkenal di Ayuthaya, Cantik Berbalut Legenda


sisil angelin  August 3, 2020  0 Comment

Thailand memang terkenal sekali dengan wisatanya yang menarik, dan hal inilah yang menarik wisatawan untuk datang ke Thailand selain Bangkok, ternyata ada kota yang bernama Ayutthaya. Disini kalian akan melihat sejarah buddha, dan sejarah itu berupa candi-candi buddha yang ada di kota Ayutthaya. Nah dari pada penasaran kali ini GoTravelly akan membahas 7 candi terkenal di Ayutthaya, Simak artikel berikut!

Candi Terkenal di Ayuthaya

1. Wat Yai Chai Mongkhon

wat yai chai mongkhon
thousandwonders.net

Mungkin saat melihat candi ini, kalian sudah tidak asing dengan Wat Yai Chai Mongkhon, yaps disini kalian bisa melihat bagaimana keberadaan recilining buddha, atau patung buddha yang sedang berbaring dikawasan Wat Yai Chai Mongkhon. reclining buddha ini memiliki panjang sekitar 7 meter, dan patung ini terlihat sangat mewah karena memiliki jubah yang berwarna orange. Patung ini menghadap ke Wihan Phra Phuttha Saiyat, dan terlihat sangat indah.
Ternyata disini ada tempat yang menarik yaitu terdapat stupa yang berukuran besar, dan memiliki tinggi hampir sama Wat Yai Chai Mongkhon. Stupa tersebut menjadi landmark Ayutthaya loh, Gimana Wat Yai Chai Mongkhon menarik bukan untuk dikunjungi, saat berada di Kota Ayutthaya? Di Wat Yai Chai Mongkhon juga memiliki sejarah Buddha yang menarik untuk diketahui, dan Wat Yai Chai Mongkhon juga menjadi lokasi umat buddha untuk berziarah.

2. Wat Phra Si Sanphet

wat phra si sanphet
en.wikipedia.org

Candi yang satu ini dikenal sebagai candi tersuci di Kota Ayutthaya, candi ini memiliki bangunan yang sangat indah sehingga menarik minat pengunjung untuk melihat bangunannya secara langsung, tak jarang tempat ini dijadikan tempat untuk berfoto. Wat Phra Si Sanphet ini memiliki 3 buah chedi, atau stupa yang memiliki ukuran sangat besar, dan bentuknya mirip sekali seperti lonceng. Untuk datang ke Wat Phra Si Sanphet, kalian bisa masuk ke kawasan Wat Phra Si Sanphet yang ada di dalam Royal Palace. Candi ini memiliki sejarah yang sangat kental bagi umat buddha, jika kalian pemeluk agama buddha pastinya sudah tahu sejarah dari candi Wat Phra Si Sanphet ini.

3. Wat Maha That

wat maha that
youtube.com

Candi yang ada di urutan ke 3 ini adalah Wat Maha That. Di kawasan Wat Maha That ini kalian bisa, menemukan sebuah candi dengan banyak sekali kuil-kuil di dalamnnya, hal ini lah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Wat Maha That, karena bangunan kuil-kuil disini mempercantik Wat Maha That. Nah yang paling menarik disini ialah terdapat sebuah patung kepala buddha yang tertanam tepat di sela-sela akar pohon banyan. Tapi sangat disayangkan Wat Maha That pernah dibakar, dan dihancurkan oleh kerajaan Burma pada tahun 1374. Jika kalian ingin mengetahui banyak sejarah Wat Maha That kalian bisa datang ke tempat ini, karena sejarahnya itu bikin merinding.

4. Wat Chai Watthanaram

wat chaiwatthanaram
thaizer.com

Candi yang satu ini berada di kota Ayutthaya yang terletak di sisi barat sungai Chao Phraya. Candi yang satu ini memang menjadi candi yang paling populer dikawasan Ayutthaya, dan selalu menjadi tujuan wisatawan saat berkunjung ke Ayutthaya. Wat Chai Watthanaram memiliki bangunan yang cantik, dan Wat Chai Watthanaram ini memiliki, 8 chedi yang mengelilingi bangunan utama, sehingga membuat Wat Chai Watthanaram terlihat sangat sempurna. Wat Chai Watthanaram ini sangat indah saat sunset tiba, karena pada saat sunset tiba, beberapa candi disini akan bercahaya, sehingga kalian bisa berfoto dengan pemandangan Wat Chai Watthanaram yang eksotis. Tertarik kesini? Langsung aja datang ke Kota Ayutthaya, selalin memiliki bangunan yang indah, di Wat Chai Watthanaram kalian bisa mengetahui banyak sekali sejarah dari kota Ayutthaya.

5. Wat Phanan Choeng Worawihan

wat phanan choeng worawihan
freepik.com

Candi yang berada di urutan ke 5 ini adalah Wat Phanan Choeng Worawihan, candi ini berada di sisi timur sungai Chao Phraya. Candi ini ternyata sudah dibangun sejak abad ke-14 yang menarik disini terdapat patung buddha yang diberi nama ‘Luang Pho Tho’ patung ini memiliki tinggi sekitar 19 meter, dan memiliki warna emas yang memperlihatkan kecantikan patung tersebut. Untuk masuk ke Wat Phanan Choeng Worawihan tidak sembarangan, karena kalian harus menggunakan pakaian yang sopan, dan harus berhati-hati saat menginjakan kaki di sekitar patung buddha Luang Pho Tho. Dari pada penasaran kalian langsung aja berkunjung ke Wat Phanan Choeng Worawihan yang indah ini guys!

6. Wat Lokaya Sutha

wat lokaya sutha
w3.org

Wat Lokaya Sutha ini ternyata membutuhkan waktu 20 tahun lamanya untuk membangun Wat Lokaya Sutha yang indah, dan candi ini sudah dibangun sejak tahun 1630. Wat Lokaya Sutha menjadi daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Ayutthaya, karena Wat Lokaya Sutha ini sering di sebut mirip sekali dengan ‘Angkor Wat’, dengan bangunan candi yang lebih kecil. Nah sejarah yang ada di Wat Lokaya Sutha sangat menarik, dan selalu membuat wisatawan takjub dengan sejarahnya. Wat Lokaya Sutha ini juga memiliki bentuk yang unik, dan biasanya lokasi ini dijadikan untuk berfoto. Wat Lokaya Sutha juga sangat indah pada sunset, tak jarang wisatawan akan datang ke Wat Lokaya Sutha sambil menunggu sunset tiba, itu semua hanya untuk berfoto disini. Jadi saat kalian berkunjung ke Kota Ayuyyhaya wajib banget deh berkunjung ke Wat Lokaya Sutha. Untuk mengetahui sejarah Wat Lokaya Sutha, dan menyaksikan indahnya bangunan yang ada di Wat Lokaya Sutha.

7. Wat Na Phra Meru

wat na phra meru
commons.wikimedia.org

Wat Na Phra Meru yang sudah ada sejak tahun 1530, dan pada tahun 1835 Wat Na Phra Meru ini direnovasi pada masa pemerintahan King Rama III. Candi disini memang memiliki arsitektur yang menarik, karena candi-candi disini lumayan banyak, luas, dan Wat Na Phra Meru ini bangunannya terlihat sangat kuno, namun hal inilah yang menarik bagi wisatawan. untuk menjelajahi keindahan dari berbagai sisi yang ada di Wat Na Phra Meru, dan sejarah yang ada di Wat Na Phra Meru juga sangat menarik untuk kalian ketahui. Jadi saat berada di kota Ayutthaya kalian wajib banget datang ke Wat Na Phra Meru.

Nah itulah 7 Candi terkenal di Ayutthaya yang wajib kamu kunjungi. Banyak sekali sejarah menarik dari candi-candi tersebut, dan di Kota Ayutthaya kalian bisa mengetahui bagaimana sejarah buddha lebih jelas. Menurut kalian diantara 7 Candi terkenal di Ayuthaya yang ada diatas, yang mana sejarah yang paling menarik, dan bangunannya yang paling indah? kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya!



Leave a Reply