Wisata

7 Bukit Terindah di Jogja dengan Spot Foto Kece Yang Instagenic

Jogja memang menjadi salah satu kota yang terkenal banget di Indonesia dengan destinasi wisata alamnya yang indah, dan memiliki banyak sekali spot foto yang kece salah satunya Bukit Terindah di Jogja. Makanya tak heran jika kota Jogja ini menjadi pilihan dikalangan wisatawan Indonesia bahkan mancanegara, dan kota yang satu ini memang memiliki banyak sekali bukit dengan view yang indah. Jadi untuk kamu yang ingin ke kota Jogja pastikan kalian sudah tau beberapa bukit yang indah di Kota Jogja dengan view alam yang cantik, dan pastinya bikin kalian kagum dengan view alam yang disuguhkan beberapa bukit ini. Nah dari pada kalian penasaran apa saja bukit yang indah di Jogja ini langsung aja yuk guys simak artikel GoTravelly kali ini, dan pastinya bikin liburan kalian menyenangkan saat berada di Kota Jogja. Nih Bukit Terindah di Jogja yang wajib kamu kunjungi

1. Bukit Lintang Sewu

wisatabagus.com

Bukit Lintang Sewu memang sangat terkenal dikalangan anak muda Jogja, dan Bukit Lintang Sewu ini menjadi salah satu spot kece di Jogja yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Bukit yang bernama Bukit Lintang Sewu ini berada di Karang Asem, Muntuk, Bantul. Jadi Bukit Lintang Sewu ini memang memiliki pemandangan yang sangat indah saat malam hari, dan saat berada disini malam hari kalian bisa melihat ribuan bintang yang bisa kalian lihat lebih dekat saat berada diatas Bukit Lintang Sewu. Uniknya Bukit Lintang Sewu juga menyediakan fasilitas untuk kamu yang ingin camping, dan saat sore hari Bukit Lintang Sewu ini juga gak kalah indah karena sunset yang sempurna bisa kalian lihat. Jadi waktu terbaik untuk kalian yang ingin menikmati pemandangan disini ialah saat sore atau malam hari. Banyak sekali spot-spot instagrammable, dan hanya dengan tiket masuk 2 ribu kalian bisa menikmati pemandangan indah di Bukit Lintang Sewu.

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

Museum Ullen Sentalu menceritakan tentang sejarah kota Solo dan Yogyakarta saat masih berupa kerajaan di masa lampau.

2. Bukit Pethu

wisatainfo.com

Bukit Pethu ini memang memiliki hamparan perairan yang luas, dan perairan ini diberi nama Waduk Sermo. Jadi Bukit Pethu ini berada dikawasan Tegalrejo, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo. Yang membuat Bukit Pethu ini juga termasuk dalam daftar bukit terindah di Kota Jogja ialah Bukit Pethu ini menawarkan pemandangan waduk sermo yang luas, dan perbukitan Menoreh yang bisa menjadi spot foto untuk kalian pemburu spot foto instagrammable. Hal yang menarik bisa kalian lakukan di Bukit Pethu ialah kalian bisa camping sembari menunggu sunset, atau sunrise. Jadi pastikan kalian memasukan Bukit Pethu ini ke list destinasi wisata alam yang wajib kalian kunjungi saat berada di Jogja ya! Dijamin kalian akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang hijau, hutan yang subur, dan waduk yang luas membuat mata kalian segar.

3. Bukit Paralayang

travelingyuk.com

Bukit terindah di Jogja yang akan kita bahas diurutan ketiga ini adalah Bukit Paralayang yang berada didekat Pantai Parangtritis. Jadi Bukit Paralayang ini menawarkan pemandangan berupa pemandangan Pantai Parangtriris dari ketinggian, dan saat berada diatas Bukit Paralayang kalian bisa melakukan olahraga menantang berupa Paralayang. Namun untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan sunset atau sunrise bisa duduk santai di Bukit Paralayang. Suasana tenang, pemandangan alam yang masih asri, dan udara yang sejuk dikawasan Bukit Paralayang ini memang membuat siapa aja betah berlama-lama ditempat ini. Jadi untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan Pantai Parangtritis dari ketinggian bisa mendaki Bukit Paralayang ya!

4. Bukit Panguk

wisataoke.com

Bukit Panguk memang menjadi buruan photographer, karena Bukit Panguk ini emmang sangat cantik, dan memiliki pemandangan yang eksotis. Lokasi Bukit Panguk ini dekat dengan Kebun Buah Mangunan yang terkenal sekali di Kota Jogja, dan Bukit Panguk ini menawarkan view berupa sunset yang indah atau sunrise dengan tambahan kabut awan yang sering disebut negeri diatas awan. Dengam pemandangan yang indah Bukit Panguk ini mematok tiket masuk dengan harga yang murah yaitu sekitar 3 ribu saja kalian sudah bisa masuk untuk mendapatkan bbanyak sekali spot foto yang kece, dan pastinya instagrammable banget. jadi untuk kamu yang tertaki ke Bukit Panguk ini bisa datang kekawasan Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul. Bukit Panguk kini juga memiliki udara yang sejuk, segar, suasana yang tenang, dan Bukit Panguk ini rekommended banget untuk kamu yang bosan dengan keramaian kota.

5. Bukit Klangon

dolandole.com

Bukit Klangon ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Gunung Merapi dari dekat, dan Bukit Klangon ini memang menjadi salah satu tempat untuk berolahraga bagi pencinta olahraga bersepeda. Namun untuk kamu yang tidak membawa sepeda di Bukit Klangon bisa jalan-jalan, dan menikmati pemandangan cantik dikawasan Bukit Klangon. Jadi Bukit Klangon ini memiliki pemandangan Gunung merapi, dan sunset dikawasan Bukit Klangon ini memang terbaik di Kota Jogja. Jadi jangan lewatkan untuk melihat betapa eksotiknya sunset di Bukit Klangon. Kamu yang suka foto-foto Bukit Klangon ini juga rekommended banget untuk kamu, dan tiket masuk ke Bukit Klangon ini murah meriah yaitu hanya 3 ribu saja. Gimana tertarik ke Bukit Klangon? Nah jika tertarik bisa mampir ke Bukit Klangon dikawasan Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Jogja.

6. Bukit Teletubbies

pesonajogjatour.net

Bukit Teletubbies ini memang sangat terkenal di Kota Jogja, dan Bukit Teletubbies ini berada dikawasan Prambanan. Jadi Bukit Teletubbies ini menawarkan pemandangan bukit yang indah, dan uniknya dikawasan Bukit Teletubbies juga terdapat taman anak-anak serta fasilitas yang terbilang lengkap. Jadi untuk kamu yang ingin mampir ke Bukit Teletubbies ini bisa langsung datang kekawasan Sumberharjo, Candisari, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Jogja. Untuk masuk ke Bukit Teletubbies kalian hanya perlu memb ayar 5 ribu saja, dan dengan harga tiket murah meriah itu kalian bisa mendapatkan foto kece dikawasan Bukit Teletubbies.

7. Bukit Isis

liburmulu.com

Bukit terindah di Jogja yang akan kita bahas terakhir ini bernama Bukit Isis. Jadi Bukit Isis ini berada dikawasan Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Jogja. Bukit Isis ini dekat dengan Kebun Teh Nglinggo, dan karena dekat dengan kebun teh jadi saat berada di Bukit Isis kalian bisa melihat kebun teh dari ketinggian serta berfoto dengan hamparan kebun teh yang luas. Bukit Isis ini memang memiliki banyak sekali spot instagrammbel, dan uniknya saat berada di Bukit Isis ini kalian bisa melihat beberapa gunung-gunung besar yang ada di Indonesia. Diantaranya ada Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Sumbing dari kejauhan. Memang tidak dipungkri Bukit Isis ini sangat indah, dan pantas disebut sebagai bukit terindah di Kota Jogja. untuk masuk ke Bukit Isis kalian diharuskan membayar tiket masuk sebesar 5 ribu saja, dan dengan harga segitu kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menakjubkan di Bukit Isis.

Itulah 7 bukit terindah di Jogja yang wajib banget kalian kunjungi saat berlibur ke Kota Jogja, dan pastikan kalian berfoto saat berada dibeberapa bukit terindah yang ada diatas. Selamat berlibur!

sisil angelin

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago