7 Ayam Hainan Paling Enak di Jakarta Gurihnya Nagih


prita  January 18, 2021  0 Comment

Nasi Ayam Hainan memang dikenal sebagai salah satu sajian khas Singapura yang orang Indonesia juga banyak yang menyukainya. Meskipun dikenal berasal dari Singapura, namun sajian ini ternyata berasal dari China tepatnya Hainan. Ayam Hainan dikenal memiliki cita rasa yang khas dengan tampilan sederhana namun tetap menggugah selera. Biasanya, ayam Hainan ini disajikan bersama dengan Nasi Hainan, yaitu nasi yang dimasak menggunakan air kaldu sehingga aromanya sangat khas dan teksturnya sangat lembut namun rasanya sangat gurih. Tak perlu jauh-jauh ke Singapura atau bahkan China untuk mencoba ayam Hainan ini, kamu bisa juga menemukan ayam Hainan paling enak di Jakarta. Berikut ini adalah daftar Ayam Hainan paling enak di Jakarta sajikan rasa authentic.

7 Ayam Hainan Paling Enak di Jakarta :

1. Apollo Nasi Ayam Hainam

apollo nasi ayam hainan
pergikuliner.com

Ayam Hainan paling enak di Jakarta yang pertama adalah Apollo Nasi Ayam Hainam. Restoran ini memang menyuguhkan Nasi Ayam Hainan sebagai menu andalannya yang mana sudah sangat terkenal seantero Jakarta.

Meskipun harganya terkenal agak mahal, namun tentunya sebanding dengan rasa yang ditawarkan. Restoran ini menggunakan bahan-bahan berkualitas seperti daging ayam kampong pilihan dan kaldu ayam kampong terbaik. Nasinya pun terkenal sangat wangi dan pulen sehingga sangat cocok jika dipadukan dengan potongan ayamnya yang lembut. Satu porsi nasi ayam Hainan ini terdiri dari nasi, ayam Hainan, chasiu, telur talu dan babi panggang. Tak lupa mereka juga memberikan sambal yang rasanya bisa membuat ketagihan, pasalnya rasanya cukup unik perpaduan dari rasa pedas manis dan asam yang segar.

Alamat: Jalan Muara Karang Sari no 98, Jakarta Utara

Baca juga :  10 Sate Maranggi Paling Enak di Purwakarta
review kuliner

Nasi Ayam Hainan Chee Meng, Wajib Coba Kalau Ke KL!

Restoran Meng Kee Grill Fish: Juara Kuliner Di Alor Street

2. Wee Nam Kee

Wee Nam Kee
traveloka.com

Ayam Hainan paling enak di Jakarta yang patut kamu coba selanjutnya adalah ayam Hainan di Wee Nam Kee. Restoran nasi Hainan ini juga cukup terkenal di Jakarta sebagai salah satu tempat untuk menikmati ayam Hainan paling lezat.

Jika biasanya menikmati nasi Hainan selalu dihadapkan dengan dua pilihan ayam, yaitu daging ayam goreng atau rebus, nah di Wee Nam Kee ini kamu bisa memilih keduanya sehingga kamu tidak perlu bingung untuk menentukan pilihan dari keduanya. Ayam Hainan di restoran ini dikenal memiliki tekstur yang lembut dengan rasa sedkit asin namun tetap gurih. Apalagi jika dipadukan dengan nasinya yang sangat gurih dan beraroma nikmat. Tentu saja siapapun yang mencoba nasi ayam Hainan disini akan ketagihan dan ingin mencobanya kembali. Harga satu porsi Nasi Ayam Hainan di restoran ini berkisar Rp 50.000 sampai Rp 100.000, termasuk agak mahal namun tentu saja sebanding dengan rasa dan porsi yang akan kamu dapatkan.

Alamat: Grand Indonesia Jalan MH Thamrin No 1, Jakarta Pusat

3. Mandarin Chicken Rice

Mandarin Chicken Rice
globalgoodfood.com

Mandarin Chicken Rice manjadi salah satu restoran yang tak boleh kamu lewatkan jika kamu mencari ayam Hainan paling enak di Jakarta. Restoran ini cukup populer di pecinta Chinesse Food, khususnya Nasi Ayam Hainan.

Mandarin Chicken Rice menawarkan menu dua pilihan daging yang pas untuk menemani nasi Hainan, yaitu Bebek Panggang dan Ayam Panggang. Kedua daging tersebut dikenal enak dan memiliki tekstur yang lembut serta beraroma khas yang sangat menggoda. Satu porsi nasi ayam Hainan ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 48.000 saja.

Alamat: Jalan R. A. Kartini no 9, Cilandak, Jakarta Selatan

Baca juga :  7 Bebek Enak di Jogja Dagingnya empuk Bertabur Rasa Bumbu Enak

4. Kedai Kenanga

Kedai Kenanga
food.grab.com

Ayam Kainan paling enak di Jakarta selanjutnya bisa kamu temukan di Kedai Kenanga. Kedai Kenanga ini memang sangat populer dan memiliki beberapa cabang lainnya dengan nama yang hamper sama.

Kedai Kenanga memang sangat terkenal dengan menu Nasi Campur Babi yang rasanya tidak ada duanya. Tak hanya nasi campur babi, kedai juga sangat terkenal dengan menu Nasi ayam Hainannya. Bahkan banyak orang yang merekomendasikan kedai ini sebagai salah satu ayam Hainan paling enak di Jakarta.

Kamu bisa menikmati nasi Hainan yang wangi dengan ayam Hainan yang lezat dan lembut di mulut. Tak hanya itu, kamu juga akan diberi lauk pelengkap yang rasanya tak kalah nikmat seperti roasted pork belly yang empuk namun cruchy, sate babi, daging babi merah, ngohiong, siomay dan telur rebus. Pelengkap lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah kuah supnya yang jernh beserta sambal yang rasanya bisa membuatmu lupa diri.

Alamat: Pondok Indah Plaza 2, Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan

5. Kopi Es Tak Kie

 Kopi Es Tak Kie
sharontravelogue.com

Kamu yang pecinta kopi, tentu tidak asing lagi dengan kedai kopi legendaris yang satu ini. Kopi Es Tak Kie memang sudah lama terkenal sebagai salah satu warung kopi yang menyajikan es kopi enak dengan berbagai menu pendamping dan salah satu menu pendamping paling favorit dikedai kopi ini adalah Nasi Ayam Hainan.

Kedai kopi ini memang cukup sering dijadikan jujugan bagi mereka yang mencari ayam Hainan paling enak di Jakarta. Selain Es Kopi Susu yang lembut dan has, nasi ayam Hainan disini juga patut untuk kamu cicipi.

Satu Porsi nasi ayam Hainan ini terdiri dari nasi, ayam rebus, telur, daging babi merah dan masih banyak lauk lainnya. Salah satu yang membuatnya terasa semakin nikmat adalah adanya siraman saus yang sangat lezat di mulut dan cocok dipadukan dengan irisan daging ayam Hainan yang sangat gurih. Tak heran banyak orang yang menyebutnya sebagai salam satu ayam Hainan paling enak di Jakarta.

Baca juga :  10 Makanan Khas Tegal Tawarkan Rasa Gurih Ngangenin

Alamat: Jalan Pintu Besar Selatan 3 No 4-6, Jakarta Barat

6. Food Court Pluit Sakti

Food Court Pluit Sakti
aromasian.com

Berbicara soal Ayam Hainan paling enak di Jakarta, belum lengkap rasanya jika kamu belum mencicipi ayam Hainan yang ada di kawasan Food Court Pluit Sakti. Siapapun yang mencoba ayam Hainan disini, terbukti akan ketagihan dan selalu ingin kembali lagi.

Satu porsi nasi ayam Hainan ini terdiri dari nasi, potongan daging ayam Hainan yang lembut dan gurih, ngohiong babi, daging babi merah, telur ayam rebus dan timun yang menambahkan kesegaran. Bisa dibilang porsi nasi ayam Hainan di food court ini cukup mengenyangkan, apalagidipadukan dengan daging-daging berkualitas baik yang lembut di mulut. Sebagai pelengkap, mereka menambahkan kuah kaldu yang didalamnya terdapat sedikit sayur dan rasanya sangat nikmat bila dibadukan dengan nasi ayam Hainan ini.

Alamat: Jalan Pluit Sakti No 43, Pluit, Jakarta Utara

7. Hok Siong Sukarasa

Hok Siong Sukarasa
food.detik.com

Ayam Hainan paling enak di Jakarta yang terakhir ada di Hok Siong Sukarasa. Hol Siong Sukarasa merupakan restoran Chinesse Food yang menyajikan Nasi Campur sebagai menu andalannya, namun nasi ayam Hainan di restoran ini juga patut untuk kamu coba.

Banyak sekali penggemar nasi campur disini karena olahan Chasio Babinya yang lezat, manis juga garing. Apalagi jika dipadukan dengan Nasi Hainan yang aromanya khas sehingga terasa semakin istimewa. Sebagai lauk pendampingnya, tentu kamu bisa menambahkan ayam Hainan rebus, ayam panggang, siobak dan telur yang menghadirkan rasa gurih dengan tekstur kriuk namun tetap empuk saat kamu memakannya.

Alamat: Jalan Bandengan Utara No 3, Penjaringan, Jakarta Utara

Itulah tadi 7 ayam Hainan paling enak di Jakarta yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung kesana. Ternyata tidak susah ya untuk mencari ayam Hainan di Jakarta? Untuk itu, jika kamu sudah merindukan sajian ayam Hainan khas Singapura tapi masih belum bisa kesana, 7 restoran diatas bisa kamu kunjungi. Selamat mencoba.



Leave a Reply