Obati Rasa Rindu di 7 Angkringan Ala Jogja Di Surabaya


sisil angelin  April 8, 2021  0 Comment

Kota Surabaya memang menjadi salah satu kota yang menyenangkan, dan kaya akan kuliner. Makanya tak heran jika kota Surabaya ini menjadi surganya kuliner di Jawa Timur. Namun kali ini kita bakalan bahas beberapa angkringan khas Jogja yang menjadi tempat kesukaan masyarakat di Kota Surabaya, dan pastinya dengan duduk santai dengan menu-menu angkringan dibeberapa tempat ini akan mengobati rasa rindu kalian dengan angkringan ala Jogja. Nah daripada kalian penasaran dimana aja tempat angkringan ala Jogja di Kota Surabaya yang rekommended, kalian langsung aja yuk simak artikel GoTravelly kali ini, dan pastinya bikin kulineran kalian kali ini menyenangkan!

1. Angkringan Merah Putih

Angkringan Merah Putih
gotravelly.com

Tempat yang akan kita bahas pertama ini memang sangat terkenal di Surabaya, dan terutama dikawasan Surabaya Timur. Karena Angkringan Merah Putih ini memiliki interior yang Indonesia, dan sangat lekat dengan kemerdekaan. bayangkan saja saat berada disini kalian bisa melihat beberapa lukisan pahlawan yang dipajang di sudut ruangan Angkringan Merah Putih.

Selain itu Angkringan Merah Putih ini juga menawarkan beraneka menu angkringan seperti sate usus, sate telur puyuh, sate kulit ayam, tempe bacem, tahu bacem, nasi kucing, sate ati, ceker ayam, kepala ayam, dan beraneka minuman khas Jogja. Salah satunya adalah Wedang Uwuh yang menjadi salah satu menu andalan Angkringan Merah Putih ini. Namun untuk kalian yang ingin memesan minuman lainnya juga ada di Angkringan Merah Putih dari susu jahe, kopi, wedang jahe, stmj, dan beraneka pilihan lainnya siap memanjakan lidah kalian. Selain memiliki tempat yang nyaman, menu yang lezat, dan Angkringan Merah Putih ini juga mewarkan harga yang bersahabat hanya dengan 3 ribu hingga 40 ribu saja kalian sudah bisa memesan beberapa menu di Angkringan Merah Putih.

Baca juga :  Selingkuh Hingga Bom Atom, 10 Kuliner Unik Khas Kepulauan Seribu

Alamat : Blok N – O, Jln. Kenjeran No.519, Gading, Tambaksari, Surabaya.
Jam buka : 16.00 – 02.00.

paket wisata murah

Isi Perut Di Angkringan Kopi Joss Pak Tris Tugu Jogja!

Angkringan Ngudi Raos : Nongkrong Surabaya Rasa Yogyakarta

2. Angkringan Kapok Lombok

Angkringan Kapok Lombok
pinterest.com

Angkringan Kapok Lombok ini memang terbilang luas yang menyiapkan area indoor, dan outdoor. Sehingga membuat siapa saja nyaman berlama-lama di Angkringan Kapok Lombok, dan interior dari Angkringan Kapok Lombok ini sangat khas dengan angkringan ala Jogja. Selain memiliki interior yang lekat dengan Jawa, ternyata Angkringan Kapok Lombok ini juga menawarkan banyak sekali menu angkringan yang lezat dari beraneka sate-satean ala angkringan, baceman, gorengan, dan yang paling unik di Angkringan Kapok Lombok adalah tahu tek botok. Jadi untuk kamu yang cari tempat nyaman, enak, dan harga terjangkau mampir aja ke Angkringan Kapok Lombok. selain memiliki interior adat Jogja yang lekat Angkringan Kapok Lombok ini juga memiliki pelayan yang menggunakan baju adat Jawa, dan hal ini juga yang membuat nuansa di Angkringan Kapok Lombok ini sangat khas.

Alamat : G Walk, Jln. Niaga Gapura, Lontar, Sambikerep, Surabaya.
Jam buka : 09.15 – 20.00.

3. Angkringan & Shisha Jacira

Angkringan & Shisha Jacira
tribunnews.com

Angkringan & Shisha Jacira ini berada dikawasan Taman Apsari, dan angkringan yang satu ini memang sangat terkenal. Karena bangunan di Angkringan & Shisha Jacira ini sangat instargrammable serta kekinian. Makanya tak heran jika Angkringan & Shisha Jacira ini selalu ramai dengan anak muda Surabaya, dan Angkringan ini menawarkan hidangan yang unik. Yaitu ada Arab, China, dan Jawa sehingga membuat menu di Angkringan ini terbilang unik. Beberapa menu yang bisa kalian pesan disini ada sate telur puyuh, sate kulit ayam, sate bakso, sate usus, dan nasi kucing. Selain itu di Angkringan ini juga menawarkan hidangan Timur Tengah seperti kebab, sambosa, maryam, dan masih banyak lagi hidangan yang ada ditempat ini. Gimana guys tempat ini rekommended banget bukan untuk kalian kunjungi, dan menu yang ditawarkan tempat ini juga terbilang lengkap. Untuk harga mulai dari 5 ribu ingga 20 ribuan saja.

Baca juga :  6 Ayam Krispi Ala Taiwan Yang Hits di Indonesia, Sudah cobain?

Alamat : Jln. Taman Apsari no.25b, Embong Kaliasin, Genyeng, Surabaya.
Jam buka : 17.00 – 22.00.

4. Angkringan Mak Joss

 Angkringan Mak Joss
bisnissurabaya.com

Mungkin Angkringan Mak Joss ini sudah tidak asing ditelinga anak muda Surabaya. Karena Angkringan Mak Joss ini memang sangat nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman, dan nuansa Angkringan Mak Joss ini memang sangat lekat dengan budaya Jawa. Bahkan alunan musik di Angkringan Mak Joss ini juga lagu-lagu dengan bahasa Jawa, dan hal ini jua yang membuat Angkringan Mak Joss ini sangat mirip dengan angkringan ala Jogja. Selain suasana khas Jogja Angkringan Mak Joss ini juga menawarkan beraneka menu angkringan yaitu ada nasi kucing, beraneka sate, baceman,dan wedang uwuh. Selain menu tersebut ada nasi goreng mawut, bakmi goreng nyemek, tengkleng, dan masih banyak lagi menu yang ditawarkan Angkringan Mak Joss. harga menu di Angkringan Mak Joss mulai dari 5 ribu hingga 30 ribu saja kalian sudah bisa memesan beberapa menu yang terbilang banyak.

Alamat : Jln. Bendul Merisi No.38, Jagir, Wonokromo, Surabaya.
Jam buka : 11.00 – 23.00.

5. Angkringan Jegeg Van Java

Angkringan Jegeg Van Java
pergikuliner.com

Angkringan Jegeg Van Java ini memang tidak pernah sepi dengan pengunjung, dan menjadi tempat favorit bagi anak muda. Karena bangunan di Angkringan Jegeg Van Java ini berarsitektur modern, dan tradisional menjadi satu. Angkringan Jegeg Van Java ini memiliki 2 area yaitu ada indoor, dan outdoor yang bisa kalian pilih sesuai degan keinginankalian. Untuk menu di Angkringan Jegeg Van Java lengkap dari beraneka baceman, sate-satean, nasi kucing, dan wedang. Yang bikin Angkringan Jegeg Van Java ini unik ialah pelayan dari angkringan ini menggunakan baju adat Jogja, dan hal ini juga yang membuat pengunjung merasakan nongkrong di Jogja padahal di Surabaya. Nah untuk kalian yang tertarik ke Angkringan Jegeg Van Java bisa langsung kesini, dan harga menu di Angkringan Jegeg Van Java ini mulai dari 2 ribu hingga 15 ribu saja.

Baca juga :  5 Sate Kelinci Enak di Lembang Kelezatannya Bikin Bimbang

Alamat : Jln. Airlangga No.35, Airlangga, Gubeng, Surabaya.
Jam buka : 18.00 – 01.00.

6. Angkringan Mbah Cokro

Angkringan Mbah Cokro
idntimes.com

Angkringan Mbah Cokro ini dari luar hingga dalam memang sangat kental dengan nuansa angkringan khas Jogja, dan Angkringan Mbah Cokro ini memang memiliki konsep yang lekat dengan kemerdekaan Indonesia. Meskipun Angkringan Mbah Cokro ini terbilang sederhana, namun menu yang ada di Angkringan Mbah Cokro ini terbilang lengkap, dan tempat ini juga tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya. Beberapa menu di Angkringan Mbah Cokro ada sate telur puyuh, sate kikil, sate usus, sate kulit ayam, baceman, nasi kucing, beraneka gorengan, dan beraneka minuman khas Jogja. Uniknya hidangan berupa nasi kucing disini biasanya dibungkus dengan daun pisang, dan akan dibakar sehingga memberikan aroma yang sedap. Nah dari pada kalian penasaran dengan Angkringan Mbah Cokro ini langsung aja yuk mampir ke Angkringan Mbah Cokro buat cobain menu-menunnya, dan harganya sangat terjangkau mulai dari 5 ribu hingga 20 ribu saja.

Alamat : Jln. Raya Prapen 22, Surabaya.
Jam buka : 09.00 – 04.00.

7. Angkringan 27

Angkringan 27
angkringanteras27.business.site

Angkringan yang akan kita bahas terakhir ini adalah Angkringan 27. Jadi Angkringan 27 ini menawarkan bangunan yang sederhana, dan khas dengan Jogja. Selain memilikii interior khas Jogja Angkringan 27 ini juga menawarkan beraneka hidangan khas angkringan seperti beraneka sate-satean, baceman, nasi kucing, dan wedang yang siap memanjakan lidah kalian saat berada di Angkringan 27. Untuk harga menu disini juga terbilang bersahabat dari 5 ribuan hingga 20 ribuan kalian bisa menikamti beraneka hidangan ala angkringan khas Jogja saat berada di Angkringan 27.

Alamat : Jln. Raya Lontar No.130, Lontar, Sambikerep, Surabaya.
Jam buka : 10.00 – 01.00.



Leave a Reply