Keindahan 7 Air Terjun di Madura yang Tidak Banyak Diketahui Wisatawan


sisil angelin  April 10, 2021  0 Comment

Pulau Madura ini memang memiliki keindahan yang tidak banyak diketahui wisatawan yang ada di Indonesia, dan akhir-akhir ini banyak traveler yang berkunjung ke Pulau Madura untuk menjelajahi indahnya wisata yang ada di Pulau ini. Selain terkenal dengan pemandangan bawah lautnya, dan tebing kapurnya yang megah di Pulau Madura ternyata juga banyak sekali air terjun yang indah loh guys!

Gimana berkunjung ke Pulau Madura untuk menjelejahi indahnya Air terjun sepertinya mengasyikan, dan menarik bukan untuk dicoba? Nah dari pada kalian penasaran sama pemandangan yang ada di air terjun Madura. kalian langsung aja deh simak artikel dibawah ini, Karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tau kalian air terjun yang indah, dan pastinya wajib kalian kunjungi saat berada di Pulau Madura. Berikut Air Terjun di Madura pancarkan keindahan tersendiri

1. Air Terjun Toroan

air terjun toroan
jejakpiknik.com

Air Terjun Toroan ini memang menjadi salah satu wisata yang menarik perhatian traveler Indonesia, dan terutama yang tinggal di Jawa Timur. Air Terjun Toroan ini memang memiliki keindahan yang sangat memukau, dan sangat indah. Jadi Air Terjun Toroan ini berada di Pantai Nepa, dan aliran air yang ada di Air Terjun Toroan ini cukup deras. Bebatuan yang ada disekitar Air Terjun Toroan ini menambah keelokan tempat ini, dan yang paling menarik adalah warna dari Air Terjun Toroan ini berwarna biru terkadangan juga berwarna tosca. Makanya tak heran jika Air Terjun Toroan ini disebut sama seperti lukisan. Ohya air yang mengalir di Air Terjun Toroan ini akan jatuh ke laut lepas guys. Ohya meskipun air yang ada di Air Terjun Toroan mengalr lansung ke laut, ternyata terdapat kolam dibawahnya, dan tempat ini menjadi tempat untuk berenang atau berendam kaki bagi wisatawan yang datang. Kalian tertarik berenang di Air Terjun Toroan?

Baca juga :  10 Jalan Terekstrem di Dunia Bikin Kaki Merinding Disko

Alamat : Desa Ketapang Daya, Talabang, Kabupaten Sampang.
Jam buka : 06.00 – 18.00
Tiket masuk : Gratis.

Review wisata

Bebek Songkem Pak Salim: Sajikan Bebek Goreng Lezat Dan Sehat

Wisata Goa Pote: Bukit Kapur Instagramable Ikon Kota Bangkalan

2. Air Terjun Batu Raja Manitan

 Air Terjun Batu Raja Manitan
ksmtour.com

Seperti namanya air terjun yang ada disini memang dipenuhi bebatuan besar, dan indah. Selain memiliki bebatuan besar disini juga memiliki mata air yang jernih, dan pepohonan yang rindang disekitar air terjun ini menambah kecantikan tempat ini. Untuk kalian yang bosan dengan keramaian kota, dan butuh ketenangan tempat ini rekommended banget untuk kalian kunjungi. Karena saat berada di Air Terjun Batu Raja Manitan ini kalian bisa duduk santai mendengar gemuruh air terjun, dan suasana tenang disini juga bikin siapa aja betah berlama-lama ditempat ini.

Alamat : Runggarung, Banyubunih, Galis, Kabupaten Bangkalan.
Jam buka :24 jam.
Tiket masuk : Gratis.

3. Air Terjun Basoka

Air Terjun Basoka
airterjunrubarusumenep.blogspot.com

Air Terjun Basoka yang berada di Kabupaten Sumenep ini memang sering disebut Niagaranya Jawa timur, dan Air Terjun Basoka ini memang memiliki seribu sumber air. Makanya tak heran jika Air Terjun Basoka ini terlihat sangat cantik. ditambah dengan pepohonan rimbun yang hidup disekitar Air Terjun Basoka menambah keelokan tempat ini, dan untuk kalian yang berada di Pulau Madura wajib banget deh mampir ke Air Terjun Basoka. Untuk kalian yang ingin latihan climb jump juga bisa menjadikan lokasi ini menjadi tempat latihan loh!

Alamat : Lenteng, Desa Basoka, Rubaru, Kabupaten Sumenep.
Jam buka :24 jam.
Tiket masuk : Gratis.

4. Air Terjun Ahatan

Air Terjun Ahatan
heikaku.com

Panasnya terik matahari memang paling mantep kalo ke air terjun untuk bermain air, menghirup udara segar, dan sejuknya udara yang ada di Air Terjun Ahatan memang paling sempurna! Air Terjun Ahatan yang berada di Kabupaten Pamekasan ini memang memiliki pemandangan yang masih asri, dan suasana tenang di Air Terjun Ahatan ini memang bikin pikiran rileks guys! Bosan dengan keramaian kota, dan rutinitas yang membosankan ke Air Terjun Ahatan aja guys biar pikiran kalian fresh, dan pastinya bikin good mood.

Baca juga :  Yuk Singgah Ke 10 Pulau Cantik Di Sekitar Sumenep

Alamat : Duko, Tlontoraja, Pasean, Kabupaten Pamekasan.
Jam buka :24 jam.
Tiket masuk : Gratis.

5. Air Terjun Kokop

air terjun kokop
wisatakita.com

Air Terjun Kokop yang ada di Kabupaten Bangkalan ini juga menjadi salah satu wisata di Madura yang wajib banget dikunjungi, karena pemadnangan yang ada di Air Terjun Kokop masih asri, dan sangat indah. Air Terjun Kokop ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter, dan memiliki 3 tingkat sehingga saat air mengalir membuat Air Terjun Kokop terlihat sangat cantik. Selain air terjunnya indah dikawasan Air Terjun Kokop ini juga dipenui hutan rindang, dan udara yang sejuk disekitar Air Terjun Kokop ini membuat siapa saja betah beralama-lama ditempat ini. Tempat ini juga pantas disebut sebagai surga tersembunyi di Madura guys, Karena air terjun Kokop ini berada dikawasan terpencil, dan membutuhkan tenaga yang extra untuk sampai di air terjun Kokop

Alamat : Koalla, Durjan, Kokop, Kabupaten Bangkalan.
Jam buka : 24 jam.
Tiket masuk : Gratis.

6. Air Terjun Campur Arosbaya

Air Terjun Campur Arosbaya
jejakpiknik.com

Air Terjun Campur Arosbaya ini berada di bukit kapur yang terkenal banget di Madura yaitu bukit kapur Arosbaya, dan Air Terjun Campur Arosbaya ini memiliki air terjun yang tidk terlalu tinggi. Namun pemandangan yang ada di Air Terjun Campur Arosbaya sangat cantik, dan dengan melihat Air Terjun Campur Arosbaya ini kalian akan merasa tenang sembari mendengar aliran air yang ada di Air Terjun Campur Arosbaya. tempat yang satu bini jangan sampai kalian lewatkan saat kalian berada di Bukit Kapur Arosbaya ya guys! Air Terjun Campur Arosbaya ini bisa jadi spot instagrammable, dan estetik buat kamu.

Alamat : Plalangan Madura, Bududran, Arisbaya, Kabupaten Bangkalan.
Jam buka : 09.00 – 17.00.
Tiket masuk : Rp. 5.000/Orang.

Baca juga :  Jalan Jalan ke Jepang? Mampir Dulu ke 10 Wisata di Kawaguchiko

7. Air Terjun Sungai Lar Lar

Air Terjun Sungai Lar Lar
traveljaya.com

Air terjun yang kita bahas terakhir ini memang masih belum banyak diketahui wisatawan, dan Air Terjun Sungai Lar Lar ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Untuk kalian yang ingin berendam disini juga bisa loh, dan berenang juga boleh. Namun kalian harus berhati-hati karena air yang ada di Air Terjun Sungai Lar Lar ini cukup dalam yaitu sekitar 15 meter. Sembari berenang di Air Terjun Sungai Lar Lar kalian bisa melihat indanya pepohonan yang rindang tumbuh dikawasan air terjun ini guys! Nah dari pada penasaran seperti apa pemandangan yang ada di Air Terjun Sungai Lar Lar. Kalian langsung aja ke Desa Tlagah yang ada di Kabupaten Bangkalan yu!

Alamat : Desa Tlagah, Galis, Kabupaten Bangkalan.
Jam buka : 24 jam.
Tiket masuk : Gratis.



Leave a Reply