6 Tempat Wisata Dekat Tangkuban Perahu Buat Liburan Kali Ini!


Fida  April 28, 2023  0 Comments

Tangkuban Perahu menjadi salah satu tempat wisata alam yang populer dan dapat kamu kunjungi di kawasan Lembang, Bandung. Saat memutuskan untuk datang dan menghabiskan waktu di wisata Tangkuban Perahu, tidak ada salahnya jika kamu sekaligus mengunjungi tempat wisata di sekitarnya. Terdapat beberapa pilihan tempat wisata dekat Tangkuban Perahu yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan. Pensaran? Berikut daftar 6 rekomendasi wisata dekat Tangkuban Perahu yang menarik untuk kamu datangi. 

6 Wisata Dekat Tangkuban Perahu :

1. Wisata Hutan Pinus Pal 16 Cikole

wisata hutan pinus pal 16
lembangjunglediscovery.com

Saat berlibur ke kawasan Tangkuban Perahu, tidak ada salahnya jika kamu sekaligus mengunjungi tempat wisata alam yang populer yakni Wisata Hutan Pinus Pal 16 Cikole. Tempat wisata dekat Tangkuban Perahu yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Sesuai dengan sebutannya, disini kamu dapat menjumpai adanya hutam pinus dengan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Suasana sejuk dan segar akan menyambut kedatangan pengunjung di Wisata Hutan Pinus Pal 16 Cikole. Selain ramai didatangi wisatawan lokal, Wisata Hutan Pinus Pal 16 Cikole juga menjadi tujuan berlibur bagi wisatawan yang datang dari berbagai daerah. 

Terdapat berbagai kegiatan seru yang dapat dilakukan oleh pengunjung seperti bersantai, berfoto, hingga mencoba beberapa permainan yang ada. Kamu tidak perlu khawatir karena tempat wisata yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya toilet, tempat beristirahat, hingga warung atau tempat makan. Lengkap sekali bukan? 

Baca juga :  15 Puncak Gunung Tertinggi di Eropa, Menakjubkan!

2. Orchid Forest Cikole

orchid forest cikole
tribunjabartravel.tribunnews.com

Beberapa dari kamu mungkin sudah tidak asing dengan sebutan wisata Orchid Forest Cikole. Salah satu tempat wisata dekat Tangkuban Perahu ini dikenal sangat populer dan selalu dipadati wisatawan, terlebih saat hari libur tiba. Menyuguhkan area hutan pinus serta taman anggrek yang luas, Orchid Forest Cikole tentu sayang untuk kamu lewatkan. 

Orchid Forest Cikole sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta anggrek. Disini kamu akan dimanjakan dengan berbagai jenis tanaman anggrek. Selain itu, Orchid Forest Cikole juga menyuguhkan adanya hutan pinus yang indah dengan suasana sejuk dan masih sangat alami. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri. 

Bagi pecinta foto, Orchid Forest Cikole juga menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Terdapat banyak spot menarik dan instagramable yang ditawarkan. Selain itu, wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung. Orchid Forest Cikole menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi untuk berlibur bersama teman maupun keluarga. 

3. The Ranch Ciater Subang

the ranch ciater subang
nativeindonesia.com

The Ranch Ciater Subang juga menjadi salah satu tempat wisata dekat Tangkuban Perahu yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan indah serta suasana sejuk dan segar. Saat mengunjungi The Ranch Ciater Subang, kamu akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan seru. Untuk datang dan menghabiskan waktu di tempat wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000,- per orang. 

Selain sebagai sarana rekreasi, The Ranch Ciater Subang juga menjadi sarana edukasi yang cocok dikunjungi bersama anak anak. Beberapa hal menarik yang dapat dilakukan adalah memberi makan kelinci, domba, burung, hingga mencoba permainan seru flying fox

Baca juga :  Harga Tiket Masuk Ragunan Terbaru

The Ranch Ciater Subang juga menyediakan area cafe. Pengunjung dapat menikati berbagai makanan dan minuman dengan suguhan suasana sejuk yang membuat betah. Untuk mengunjungi The Ranch Ciater Subang, kamu dapat langsung menuju ke Kawasan Ciater, Kabupaten Subang. 

4. Kebun Teh Ciater Subang

kebun teh ciater
sikidang.com

Ingin menghabiskan waktu dengan menghirup udara segar di area kebun teh? Kebun Teh Ciater Subang menjadi tujuan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat wisata dekat Tangkuban Perahu yang satu ini dapat kamu kunjungi di kawasan Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang. 

Disini, kamu akan dimanjakan dengan hamparan kebun teh yang luas. Selain pemandangannya yang indah, Kebun Teh Ciater Subang juga menawarkan berbagai fasilitas seperti adanya spot foto hingga gazebo atau tempat beristirahat. Bagi kamu yang hobi berkemah, Kebun Teh Ciater Subang juga menyediakan camping ground yang luas. 

Waktu terbaik untuk mengelilingi Kebun Teh Ciater Subang adalah saat pagi atau sore hari. Untuk menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 25.000,- per orang. Dengan membayar harga tiket tersebut, kamu tidak hanya dapat mengelilingi area kebun teh, tetapi juga dapat minuman gratis. Tempat wisata dekat Tangkuban Perahu yang satu ini tentu sayang untuk kamu lewatkan. 

5. Bandung Tree Top Adventure Park

bandung treetop adventure park
sikidang.com

Ingin menguji adrenalin? Bandung Tree Top Adventure Park menjadi tujuan wisata yang tepat untuk kamu datangi. Wisata dekat Tangkuban Perahu yang satu ini dikenal menawarkan berbagai permainan seru yang dapat dicoba. 

Pertama datang, kamu akan disambut dengan suasana hutan pinus yang masih sangat alami. Kemudian, kamu dapat memilih beberapa permainan yang ditawarkan seperti ATV, flying fox, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang suka camping, tempat wisata ini juga menyediakan camping ground yang terbilang luas. 

Baca juga :  liburan Budget 3 Juta, Kamu Bisa Jalan - jalan ke 5 Negara Berikut

Mencoba berbagai kegiatan yang cukup menantang tentu menjadi hal seru yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu berlibur. Bandung Tree Top Adventure Park sangat cocok dipilih sebagai tempat menghabiskan waktu berlibur bersama orang terdekat. Karena memiliki area luas serta kegiatan yang beragam, tidak heran jika Bandung Tree Top Adventure Park kerap dipilih sebagai tempat diadakannya gathering atau outing bagi rombongan pelajar maupun pekerja. Penasaran dan ingin mengunjungi tempat wisata dekat Tangkuban Perahu yang satu ini?

6. Curug Cijalu

curug cijalu
nativeindonesia.com

Satu lagi rekomendasi tempat wisata dekat Tangkuban Perahu yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Curug Cijalu. Wisata yang menyuguhkan indahnya air terjun ini dapat kamu kunjungi di kawasan Cipancar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang. 

Bagi kamu pecinta tempat wisata alam, Curug Cijalu tentu menjadi tujuan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. Aliran air terjun yang bersih dan jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain itu, Curug Cijalu juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang akan memanjakan pengunjung seperti adanya tempat makan, toilet, tempat beristirahat, hingga camping ground

Disini, kamu dapat berfoto dengan berbagai spot menarik dan instagramable yang ditawarkan. Pemandangan pengujauan di sekeliling air terjun juga akan membuatmu betah dan enggan pulang. Curug Cijalu menjadi rekomendasi tempat wisata dekat Tangkuban Perahu yang menarik untuk kamu datangi.

https://www.youtube.com/@RisechaJunep

Nah, itulah daftar 6 tempat wisata dekat Tangkuban Perahu yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Dari 6 rekomendasi di atas, tempat wisata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi? 



Leave a Reply

One Response