6 Tempat Sahur di Semarang Yang Murah Dan Enak


Fida  April 5, 2023  0 Comment

Selain dikenal kaya akan tempat wisata bersejarah, semarang juga menawarkan berbagai hidangan lezat yang menarik untuk kamu coba. Saat memasuki bulan puasa, tidak ada salahnya jika kamu menentukan pilihan tempat terbuka maupun tempat sahur di Semarang. Beberapa kuliner yang buka hingga larut malam bahkan menjelang pagi tentu menjadi rekomendasi tempat sahur yang tepat untuk kamu datangi. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 6 rekomendasi tempat sahur di Semarang yang tidak boleh kamu lewatkan.

Tempat Sahur di Semarang :

1. Nasi Ayam Bu Sami

nasi ayam bu sami
rcktrip.com

Nasi Ayam Bu Sami dapat menjadi tujuan tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari tempat sahur di Semarang. Sesuai dengan sebutannya, di sini kamu akan dimanjakan dengan lezatnya kuliner nasi ayam. Suwiran ayam yang disiram kuah opor dan dipadu dengan beberapa lauk lainnya seperti krecek dan ayam tentu menjadi menu yang cocok disantap saat sahur.

Tidak hanya itu, Nasi Ayam Bu Sami juga menawarkan beberapa lauk tambahan yang dapat dipilih sesuai selera seperti sate rempelo ati, usus, serta olahan kulit ayam. Meskipun memiliki tampilan yang sederhana, tetapi cita rasa yang ditawarkan tentu akan membuatmu ketagihan setelah mencobanya.

Nasi Ayam Bu Sami kenal buka malam hari bahkan hingga menjelang pagi. Salah satu tempat sahur di Semarang ini dapat kamu kunjungi di kawasan Pojok Matahari Simpang Lima, Karang Kidul, Semarang Tengah, Kota Semarang.

2. Angkringan Pak Gik Gajahmada

angkringan pak gik
tripadvisor.co.id

Ingin sahur dengan menikmati sebagai sajian khas angkringan? Angkringan Pak Gik Gajahmada menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Angkringan yang satu ini buka hingga menjelang pagi sehingga cocok kamu datangi sebagai tempat sahur di Semarang.

Baca juga :  10 Makanan Khas Kanada Cocok di Lidah Indonesia

dikenal menyajikan menu khas angkringan yang lengkap. Kamu dapat mencoba masih kucing hingga beberapa jajanan khas angkringan seperti sate-satean. Berbagai minuman khas angkringan juga dapat kamu coba seperti Wedang Rempah, Wedang Uwuh, Wedang Jahe Ceng, dan masih banyak lagi. Selain menawarkan menu-menu yang lengkap dan lezat, Angkringan Pak Gik Gajahmada juga dikenal sangat legendaris karena sudah ada sejak tahun 1967.

Areanya yang cukup luas menjadikan tempat ini cocok kamu kunjungi untuk sahur bersama teman maupun keluarga. Untuk mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Wot Gandul Barat, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

3. Nasi Kuning Pasundan 1

nasi kuning pasundan 1
food.grab.com

Ada yang suka olahan nasi kuning? Nasi berwarna kuning dan bercita rasa gurih ini berhasil menarik perhatian di kalangan penggemarnya. Saat memasuki bulan puasa, menikmati nasi kuning sebagai menu sahur tentu menjadi hal yang bisa kamu coba. Nasi Kuning Pasundan 1 menjadi salah satu rekomendasi tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat sahur di Semarang.

Warung nasi kuning yang satu ini buka 24 jam sehingga dapat kamu datangi kapan saja, termasuk saat waktu sahur tiba. Di sini kamu akan dimanjakan dengan gurihnya nasi kuning yang dapat dipadukan dengan berbagai lauk. Beberapa pilihan laut yang ditawarkan diantaranya Telur Dadar, Telur Balado, Sambal Goreng Ati, Ayam Geprek, dan masih banyak lagi. Selain nasi kuning, kamu juga dapat memesan nasi putih biasa hingga nasi uduk. Lengkap sekali bukan?

Kamu juga tidak perlu khawatir karena Nasi Kuning Pasundan 1 menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menunya. Tempat sahur di Semarang yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Gondang Raya nomor 12, Bulusan, Kecamatan Tembalang.

Baca juga :  10 Rekomendasi Tempat Makan Murah di London, Sajiannya Juga Enak

4. Gudeg Koyor Mbak Tum

gudeg koyor mbak tum
tripadvisor.co.id

Bagi pecinta kuliner Semarang, kamu tentu sudah tidak asing dengan Gudeg Koyor Mbak Tum, bukan? Tempat makan legendaris yang satu ini juga kerap dituju sebagai salah satu tempat sahur di Semarang saat bulan puasa. Karena dikenal cukup populer, maka tidak heran jika Gudeg Koyor Mbak Tum selalu dipadati pengunjung setiap harinya.

Gudeg Koyor Mbak Tum menawarkan olahan gudeg dengan cita rasa yang khas dan menggugah selera. Sebagai sajian pelengkap, kamu juga akan dimanjakan dengan lezatnya ayam suwir, telur, paru, babat, serta aneka lauk lainnya. Meskipun ramai, Gudeg Koyor Mbak Tum memiliki pelayanan yang sangat cepat.

Gudeg Koyor Mbak Tum berlokasi di kawasan Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Bagi kamu yang ingin menikmati sajian kuliner khas Semarang sebagai menu sahur, Gudeg Koyor Mbak Tum menjadi pilihan tepat dan tidak boleh kamu lewatkan.

5. Nasi Ayam Bu Nyoto

nasi ayam bu nyoto
tripadvisor.co.id

Nasi Ayam Bu Nyoto menjadi rekomendasi tempat sahur di Semarang yang menyajikan lezatnya nasi ayam khas Semarang. Tempat makan yang satu ini dikenal sangat legendaris karena sudah ada sejak tahun 1970-an.

Dalam satu porsi nasi ayam, kamu dapat menikmati beberapa isian seperti nasi, telur rebus bumbu bacem, ayam suwir labu siam, krecek, potongan tahu, dan tidak lupa disiram dengan kuah opor. Meskipun memiliki tempat serta tampilan hidangan yang sangat sederhana, tetapi cita rasa yang ditawarkan sudah tidak perlu diragukan lagi. Meskipun menawarkan cita rasa lezat dan dikenal legendaris, tetapi harga yang ditawarkan untuk satu porsi Nasi Ayam Bu Nyoto terbilang sangat terjangkau.

Jika ingin mencoba lezatnya Nasi Ayam Bu Nyoto, pastikan kamu sabar mengantri. Tidak hanya populer di kalangan masyarakat lokal, Nasi Ayam Bu Nyoto juga berhasil membuat banyak wisatawan penasaran. Tempat makan legendaris yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan MT Haryono, Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Saat datang ke Semarang, jangan lupa untuk mencoba lezatnya kuliner yang satu ini.

Baca juga :  10 Jajanan Khas Tangerang Gurih Legitnya Bikin Lidah Belingsatan

6. Angkringan Blendoek

angkringan blendoek
travel.tribunnews.com

Mencoba sahur dengan menikmati berbagai menu khas angkringan tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Salah satu tempat sahur di Semarang yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Angkringan Blendoek. Angkringan yang satu ini dikenal menawarkan berbagai sajian lezat dan selalu dipadati pengunjung, terlebih saat memasuki waktu sahur.

Kamu dapat mencoba lezatnya pesanan seperti gorengan hingga sate-sate yang khas angkringan. Selain itu, sahur juga menjadi lebih berkesan dengan menyantap nasi kucing. Sembari menikmati berbagai hidangan yang ditawarkan, suasana juga dari nyaman dengan adanya iringan live music. Karena memiliki tempat yang luas, maka Angkringan Blendoek sangat cocok dipilih sebagai tempat sahur bersama teman maupun keluarga.

Angkringan Blendoek dapat kamu kunjungi di Jalan Gajah Mada nomor 138, Gabahan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

https://www.youtube.com/@RUANGKULINER

Nah itulah daftar 6 rekomendasi tempat sahur di Semarang yang menarik untuk kamu datangi. Dengan berbagai pilihan hidangan lezat dan menggugah selera, tempat sahur manakah yang tidak ingin kamu lewatkan?



Leave a Reply