6 Restoran Sunda di Jakarta, Sajikan Hidangan Lezat


Fida  February 16, 2023  0 Comment

Beberapa dari kamu tentu sudah mengetahui bahwa Sunda menyajikan berbagai kuliner lezat dan khas yang menarik untuk dicoba. Saat berada di Jakarta, kamu tidak perlu khawatir karena terdapat banyak restoran Sunda yang bisa kamu datangi. Berbagai restoran Sunda tidak hanya menyajikan berbagai sajian menu khas Sunda, tetapi juga suasana yang khas. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 6 rekomendasi restoran Sunda di Jakarta yang sayang untuk kamu lewatkan.

Restoran Sunda di Jakarta :

1. Seeng Nini Resto

seeng nini resto
pergikuliner.com

Saat ingin mengunjungi salah satu restoran Sunda di Jakarta, kamu dapat datang ke Seeng Nini Resto. Restoran yang satu ini terletak di kawasan Jalan Tebet Timur Dalam Raya Nomor 61, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan. Sesuai dengan sebutannya, di sini kamu dapat mencoba berbagai pilihan menu khas Sunda dengan cita rasa lezat dan menggugah selera.

Beberapa pilihan menu yang dapat kamu coba di Seeng Nini Resto diantaranya Nasi Goreng Iga, Penyet Honje, Coet Seuhah, dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat membeli beberapa menu paket dengan harga yang terbilang cukup terjangkau.

Baca Juga :

Makanan Tradisional Sunda Enak Banget Awas Ketagihan

Selain menyajikan berbagai pilihan menu khas Sunda, restoran yang satu ini juga menawarkan desain serta suasana khas Sunda. Dengan pelayanan yang sangat baik dan ramah, Seeng Nini Resto tentu sayang untuk kamu lewatkan saat berada di Jakarta. Restoran yang satu ini dapat dikunjungi mulai pukul 09.00 hingga 22.00 setiap harinya.

Baca juga :  10 Restoran Tepi Sawah Paling Hits di Bali Sajikan Pemandangan Kece!

2. Waroeng Sunda

waroeng sunda
pergikuliner.com

Tidak kalah menarik dengan restoran sebelumnya, Waroeng Sunda juga menjadi salah satu restoran sunda di Jakarta yang tidak boleh kamu lewatkan. Restoran yang satu ini beralamat di Jalan Panjang Nomor 57, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat.

Sesuai dengan sebutannya, kamu akan dimanjakan dengan berbagai pilihan menu khas Sunda yang menarik untuk dicoba. Beberapa pilihan menu yang menggugah selera dan wajib dicoba diantaranya Sop Buntut Spesial, Gurame Bakar Warsun, Ayam Kremes Warsun, dan masih banyak lagi. Sebagai bumbu serta rempah yang digunakan dalam setiap menunya menghasilkan cita rasa yang lezat dan akan membuat siapapun ketagihan.

Selain cita rasanya yang lezat, menu-menu di Waroeng Sunda juga dibanderol dengan harga yang terbilang cukup terjangkau. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan interior yang khas dan menarik. Tempatnya yang luas juga menjadikan restoran yang satu ini sangat cocok kamu kunjungi beramai-ramai bersama teman maupun keluarga.

3. Dapur Sunda

dapur sunda
blog.duniamasak.com

Ada cukup banyak pilihan restoran Sunda di Jakarta yang menarik untuk kamu datangi, salah satunya adalah Dapur Sunda. Restoran yang satu ini terletak di Jalan Cipete Raya Nomor 13, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Bagi pecinta sambal, Dapur Sunda tentu sangat cocok untuk didatangi karena menawarkan Banyaknya pilihan menu sambal mulai dari Sambal Pete, Sambal Bawang, Sambal Terasi, dan masih banyak lagi. Berbagai sajian di Dapur Sunda juga dibuat dengan bahan-bahan segar sehingga tidak heran jika memiliki rasa yang lezat dan menggugah selera.

Kamu dapat mencoba beberapa pilihan menu yang ditawarkan seperti Ikan Mas Goreng, Udang Mentega, Cumi Goreng Tepung, serta beberapa makanan berat hingga jajanan lainnya.

Baca juga :  7 Restoran Halal di Khatmandu, Siap Sajikan Menu Lezat

Pengunjung tidak hanya akan dibuat betah dengan sajian lezatnya, tetapi juga tempat yang nyaman serta fasilitas yang lengkap. Kamu dapat bebas memilih untuk duduk di ruangan indoor maupun outdoor. Dapur Sunda juga cocok dipilih sebagai tempat diadakannya acara seperti gathering maupun acara lainnya.

4. Warung Nasi Alam Sunda

warung nasi alam sunda
food.detik.com

Warung Nasi Alam Sunda juga dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi restoran Sunda di Jakarta. Tempat makan yang satu ini terletak di Jalan H Fachrudin nomor 191, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Pengunjung yang datang dapat bebas memilih banyaknya sajian menu khas Sunda yang ditawarkan.

Baca Juga :

Makanan Khas Sunda Terkenal Enak Banget dan Rekomended

Kamu dapat mencoba lezatnya Bebek Goreng Kremes, Sop Iga, Sop Buntut, Soto Betawi, hingga olahan ikan seperti Ikan Kembung Goteng dan Mujaer Goreng. Kamu juga akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan menu sambal yang pedas dan menggugah selera. Meskipun menawarkan tempat yang cukup sederhana, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan menikmati lezatnya berbagai hidangan di tempat makan yang satu ini.

Untuk menikmati berbagai pilihan menu khas Sunda, pengunjung tidak harus mengeluarkan biaya mahal. Berbagai menu dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

5. Telaga Sampireun

telaga sampireun
enampagi.id

Rekomendasi restoran Sunda di Jakarta berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Telaga Sampireun. Restoran yang satu ini berlokasi di kawasan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat.

Terdapat cukup banyak pilihan menu yang dapat kamu coba di Telaga Sampireun. Beberapa diantaranya adalah Nasi Timbel Ayam Bakar, Nasi Timbel Iga Bakar, Cumi Goreng Madu Kering, dan masih banyak lagi.

Baca juga :  10 Restoran Dekat Stasiun Bandung, Pilihan Kuliner Mantap!

Sesuai dengan sebutannya, tempat makan yang satu ini menawarkan adanya telaga atau perairan dengan saung-saung yang berjajar di atasnya. Pengunjung dapat bersantai dan menikmati berbagai hidangan khas Sunda sembari diiringi alunan musik Sunda. Menarik sekali bukan?

Meskipun menawarkan harga yang terbilang lebih mahal jika dibanding dengan restoran lainnya, tetapi porsi serta cita rasa yang ditawarkan sudah tidak perlu diragukan lagi. Saat berada di Jakarta, tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk datang dan menikmati berbagai hidangan serta suasana di Telaga Sampireun.

6. Sari Idaman

sari idaman jakarta
pergikuliner.com

Sari Idaman juga dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu yang sedang mencari restoran Sunda di Jakarta. Restoran yang satu ini beralamat di Jalan Cipinang Jaya Raya nomor 15, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan menu yang ditawarkan mulai dari olahan ayam, ikan gurame, ikan mas, ikan lele, aneka tumisan, hingga berbagai olahan seafood. Lengkap sekali bukan?

Selain makanan berat, kamu juga dapat mencoba beberapa jajanan serta minuman tradisional di Sari Idaman. Restoran sunda di Jakarta yang satu ini juga menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menunya. Hal tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tidak lupa, tempatnya yang nyaman juga menjadikan restoran yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan.

Nah, itulah daftar 6 restoran Sunda di Jakarta yang bisa kamu datangi. Dengan sajian menu serta nuansa khas Sunda, beberapa restoran di atas tentu sayang untuk kamu lewatkan. Dari beberapa restoran Sunda di Jakarta di atas, restoran manakah yang paling ingin kamu datangi bersama keluarga?



Leave a Reply