5 Wisata Edukasi Peternakan Sapi di Indonesia Cocok Untuk Keluarga


Fida  November 5, 2021  0 Comment

Wisata Edukasi Peternakan Sapi sangat menarik untuk dikunjungi sebagai wisata edukasi bersama keluarga. Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyak tempat wisata. Ada cukup banyak pilihan wisata yang bisa Anda kunjungi di berbagai daerah di Indonesia. Menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga untuk datang dan mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba.

Beberapa tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi diantaranya tempat wisata alam, wisata bersejarah, hingga beberapa tempat wisata yang cocok dipilih sebagai sarana edukasi. Edukasi wisata peternakan sapi menjadi salah satu yang cukup populer dan bisa Anda datangi. Tempat wisata tersebut tentu cocok dikunjungi bersama anak-anak atau keluarga. Berikut daftar 5 tempat edukasi wisata peternakan sapi yang bisa Anda kunjungi

1. Milkindo Green Farm

Milkindo Green Farm
kanalmalang.net

Salah satu edukasi wisata peternakan sapi yang cukup populer di Indonesia adalah Milkindo Green Farm. Wisata edukasi yang satu ini bisa anda kunjungi di daerah Ngempit, Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Karena merupakan wisata yang sekaligus menjadi sarana edukasi, tidak heran jika tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak. Anda dapat mengenalkan hewan sapi kepada anak-anak sekaligus mengajarkan cara merawatnya. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,-, pengunjung sudah bisa menikmati luasnya wisata edukasi yang satu ini serta mencoba berbagai aktivitas seru di dalamnya.

Beberapa hal yang bisa dicoba oleh pengunjung diantaranya memberi makan sapi hingga bermain ke area Waterboom. Aktivitas flying fox serta kereta api dan trampolin menjadi hal seru yang sayang untuk dilewatkan. Pengunjung juga dapat mencoba berbagai olahan susu yang ditawarkan. Tempat ini juga memiliki banyak spot instagramable dan menarik sehingga cocok didatangi bagi Anda pecinta foto.

Gotravelly

Nongkrong Di Dasarasa Kopi Jombang Dengan Konsep Joglo Ala Jogja!

Wisata Tani Betet, Ngronggot, Nganjuk

2. Kampung Susu Dinasty Tulungagung

Kampung Susu Dinasty Tulungagung
travelingan.net

Salah satu edukasi wisata peternakan sapi yang sayang untuk dilewatkan adalah Kampung Susu Dinasty Tulungagung. Wisata edukasi yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Gondang, Sidem, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Tempat wisata yang satu ini kerap menjadi tujuan wisata untuk anak-anak TK maupun PAUD. Hal itu tentu dikarenakan anak-anak dapat mengenal serta mempelajari peternakan sapi.

Tempat wisata edukasi yang satu ini juga dikenal memiliki banyak spot menarik sehingga membuat pengunjung betah dan tidak bosan. Ada berbagai hal seru yang bisa Anda coba selama berada di Kampung Susu Dinasty Tulungagung. Tempat wisata yang satu ini juga menawarkan suasana sejuk dengan banyaknya pepohonan dan penghijauan. Adanya aktivitas outbound yang bisa dicoba untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Saat berkunjung ke Tulungagung, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir dan wisata edukasi di Kampung Susu Dinasty Tulungagung. Anda juga dapat mencoba berbagai varian susu dan yoghurt dan memilihnya sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

3. Wisata Edukasi Cibugary

Wisata Edukasi Cibugary
wisatasekolah.com

Ada cukup banyak pilihan tempat edukasi wisata peternakan sapi yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Wisata Edukasi Cibugary atau Cibugary Farm. Wisata yang satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak karena dapat mengetahui sekaligus mempelajari tentang peternakan sapi. Wisata edukasi cibugary bisa anda kunjungi di daerah Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Anda dapat mencoba berbagai kegiatan seru selama berada di wisata edukasi peternakan sapi yang satu ini. Beberapa hal yang dapat dipelajari oleh pengunjung di antaranya mulai dari memberi makan sapi, menyedot susu, sapi, menjaga kebersihan, hingga memproses susu. Meskipun berlokasi di daerah Jakarta tetapi Anda akan merasakan suasana pedesaan saat berada di peternakan sapi yang satu ini. Pengunjung juga dapat mencoba langsung susu segar yang ditawarkan serta dapat membelinya sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Tempat ini cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga. Suasana yang tenang dan aktivitas yang menyenangkan tentu saja menjadikan wisata edukasi yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Dengan membeli tiket masuk, pengunjung dapat mencoba berbagai aktivitas terus serta memperoleh susu segar gratis.

4. Brau Wisata Perah Susu Sapi

Brau Wisata Perah Susu Sapi
timesindonesia.co.id

Salah satu edukasi wisata peternakan sapi yang cukup populer dan bisa Anda kunjungi adalah Brau Wisata Perah Susu Sapi. Wisata edukasi yang satu ini berlokasi di Jalan Margomulyo, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Anda dapat berkunjung ke tempat wisata ini mulai pukul 6 pagi hingga 5 sore setiap harinya.

Tempat wisata yang satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak karena dapat mengetahui sekaligus mempelajari tentang peternakan sapi. Tidak hanya melihat proses pemerahan susu sapi tetapi pengunjung juga dapat mencoba langsung saat berada di sana. Di kawasan ini, banyak warga yang memiliki mata pencaharian yakni peternakan sapi. Tempat wisata yang satu ini juga dikenal suasana sejuk karena masih dikelilingi oleh persawahan dan perbukitan. Meskipun memiliki akses jalan yang kurang memadai, tetapi tidak sedikit pengunjung yang datang dan menikmati indahnya wisata edukasi yang satu ini. Selain berwisata edukasi, pengunjung juga dapat mencoba beberapa olahan susu segar yang ditawarkan. Cukup menarik bukan? Wisata yang satu ini dapat memberi rekomendasi tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata edukasi khususnya di daerah Kota Batu.

5. Hasmilk Sukabumi

Hasmilk Sukabumi
tripadvisor.co.id

Salah satu edukasi wisata peternakan sapi yang cukup populer di Indonesia adalah Hasmilk Sukabumi. Wisata edukasi yang satu ini berlokasi di kaki Gunung Gede Pangrango tepatnya berada di Jalan Raya Cimangkok, Cimangkok, Sukabumi. Seperti wisata edukasi pada umumnya, pengunjung dapat mencoba berbagai kegiatan seru yang bisa dicoba selama berada di sana.

Karena memiliki konsep wisata edukasi, pengunjung dapat mengetahui banyak hal mengenai hewan ternak khususnya sapi. Ada juga dapat memilih beberapa program yang ditawarkan mulai dari pemberian pakan hingga praktik membuat yoghurt, es krim, dan beberapa produk lainnya. Program-program tersebut ditawarkan dengan biaya yang berbeda-beda mulai dari Rp 50.000,- hingga Rp 120.000,- untuk outbound program. Tempat wisata yang satu ini tentu cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak. Saat berkunjung ke Sukabumi, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir dan menikmati wisata edukasi di Hasmilk. Anda juga dapat mencoba langsung berbagai olahan susu segar dan yogurt serta memilihnya sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Nah itulah daftar 5 rekomendasi edukasi wisata peternakan sapi di Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Tempat-tempat tersebut tentu cocok dikunjungi sebagai tempat berlibur bersama keluarga maupun anak-anak karena dapat berwisata sekaligus mempelajari tentang banyak hal mengenai peternakan sapi. Dari 5 rekomendasi edukasi wisata peternakan sapi di atas, wisata manakah yang tampak paling menarik untuk dikunjungi?



Leave a Reply