5 Wisata di Andorra, Negeri Atas Awan yang akan Menghipnotismu!


Jehan  November 15, 2022  0 Comment

Negeri yang satu ini seringkali disebut sebagai kerajaan dalam dongeng. Andorra adalah negara yang terletak di bagian timur pegunungan Pyrenees yang berada di wilayah Barat Daya Eropa.

Kecantikan dari negeri ini seakan tidak pernah luntur dan semakin bertambah di setiap waktunya. Tidak heran, jika Andorra menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dipilih para wisatawan dari berbagai penjuru negeri.

Apakah kamu tertarik berkunjung ke Andorra? Jika iya, maka kamu harus mengetahui tempat-tempat menarik apa saja yang tidak boleh dilewatkan saat kamu berkunjung ke negeri di atas awan ini.

Berikut 5 rekomendasi perjalanan wisata di Andorra khusus untukmu!

1. Meritxell Tempat dengan Interior Indah yang Penuh Sejarah

meritxell tempat dengan interior indah yang penuh sejarah
visitandorra.com

Berkunjung ke Andorra tidak lengkap rasanya jika tidak ke Sanctuary of Meritxell Basilica. Tempat yang satu ini merupakan sebuah kuil yang menyimpan banyak cerita dari Andorra. Bukan sekadar sebagai tempat ibadah saja, tempat ini juga memiliki nilai seni dan kekayaan alam yang tinggi untuk dikunjungi.

Sanctuary of Meritxell Basilica menjadi tempat simbolis bagi penduduk kerajaan. Tempat ini menggambarkan santo pelindung negara Andorra. Bangunan di Sanctuary of Meritxell ini juga memiliki konstruksi modern yang penuh akan filosifi.

Saat berkunjung kamu bisa melihat dan menikmati karya dari Ricardo Bofill seorang arsitek terkenal dari Spanyol. Sebuah karya yang disebut sebagai “a recreation of the Romanesque” tertuang dalam gereja dan meninggalkan jejak signifikan di kerajaan.

Tidak hanya itu, saat berkunjung ke sini kamu akan melihat sebuah ruang pameran bentuk dari pemugaran cagar alam. Cagar alam di sini memiliki jendela yang sangat besar sehingga cahaya dapat masuk dengan baik. 

Gotravelly

Uji Adrenalin Di Pantai Timang Yogyakarta. Berani Coba?

Telaga Biru Semin. Surga Ini Ada Di Gunung Kidul Lho!

2. El Serrat, Dataran Tinggi yang Cantik

el serrat dataran tinggi yang cantik
expedia.com

Jika kamu berkunjung ke Andorra saat musim panas maupun musim dingin, kamu harus berkunjung ke El Serrat, salah satu desa dataran tinggi yang ada di sana. Kamu akan disajikan beragam kegiatan out door yang menarik dari desa.

Selain itu, makanan tradisional yang mereka hidangkan akan membuatmu semakin terpikat dengan desa El Serrat. El Serrat merupakan sebuah desa pegunungan yang ada di Ordino, tepatnya terletak di ujung lembah El Serrat.

Saat berkunjung ke desa El Serrat kamu bisa menjelajahi berbagai macam tempat, seperti lereng ski Arcalis. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati pemandangan pegunungan dan danau yang menakjubkan.

Apabila kamu berkunjung saat musim dingin datang, maka kamu bisa mencoba bermain ski atau papan seluncur. Sebaliknya, jika kamu berkunjung selama musim panas, menjelajahi pegunungan dengan melewati medan yang subur dan berbukit bisa menjadi pilihanmu. Menyenangkan bukan?

Tapi apabila kamu tidak begitu menyukai kegiatan fisik di luar ruangan saat berlibur dan cenderung menyukai kegiatan yang lebih santai, El Serrat masih bisa menjadi tempat yang bisa kamu nikmati juga.

Kamu bisa mencicipi berbagai kuliner dengan menu khas dari desa sembari menikmati pemandangan yang ada di sana. Tentunya pemandangan yang dimiliki di desa ini sungguh indah dan cantik.

3. Andorra la Vella Tempat yang Penuh Kejutan

andorra la vella tempat yang penuh kejutan
visitandorra.com

Andorra la Vella merupakan ibu kota dari kerajaan Andorra yang letaknya paling tinggi di Eropa dengan ketinggian rata-rata 1.050 meter. Jika kamu berkunjung ke sini, kamu tidak akan pernah merasa bosan.

Saat kamu berkunjung ke Andorra la Vella, liburanmu akan semakin menyenangkan dengan adanya beragam aktivitas yang memang dibuat khusus untuk menyambut para tamu. Kamu juga tidak perlu khawatir jika ingin berkeliling kota ini, karena akomodasi di kota ini sangat memadai dan memberikan fasilitas terbaik untukmu.

Selain itu, letaknya yang berada di jantung kota membuat Andorra la Vella semakin ideal sebagai tempat acara profesional lainnya. Setiap tahun, kota ini menyediakan area seluas 12.000 m2 sebagai ruang diselenggarakannya pameran dari berbagai sektor.

Selain itu, di Andorra la Vella juga dikenal sebagai kota yang menyediakan restoran-restoran dengan hidangan tradisional terbaik. Di Andorra la Vella kamu juga bisa menikmati sebuah tatanan kota yang sangat indah.

Andorra adalah negara yang dikenal menjaga warisan alamnya. Saat berkunjung ke sini kamu akan dibuat kagum dengan interaksi antara manusia dan budaya yang tertuang pada lingkungan sekitar.

Selain itu, untukmu yang menyukai wisata berbelanja juga tidak boleh melewatkan kunjungan ke desa ini. Andorra la Vella akan menjadi tempat terbaik untukmu yang gemar shoping. Setiap menelusuri jalan, kamu akan merasa berada di rumah belanja yang tidak ada ujungnya. Wah, hati-hati jangan sampai kalap belanja ya!

4. La Cortinada, Mengenal Budaya Melalui Arsitektur

la cortinada, mengenal budaya melalui arsitektur
agoda.com

Apabila kamu tipikal orang yang suka tenggelam dalam lamunan, maka berkunjung ke monumen sejarah di La Cortinada tidak boleh kamu lewatkan! La Cortinada merupakan sebuah desa Andorra yang terletak di antara desa Arans dan Ansalonga di paroki Ordino.

Ketika berkunjung ke sini, kamu akan diajak menjelajahi dua rute budaya yang bisa kamu kunjungi, yakni Verdaguer dan Iron Way. Keduanya merupakan tempat yang menyuguhkan gambaran akan sejarah dan budaya yang dimiliki oleh Andorra.

Setelah berkunjung ke dua rute tersebut, kamu akan berakhir di pusat kota La Cortinada. Pemberhentian rute bersejarah kali ini akan menunjukkan sejarah mengenai hadirnya industri besi dan bangunan pada abad kedua belas di Andorra.

Selain itu, kamu juga dapat berwisata untuk melihat flora dan fauna dengan berkunjung ke La Cortinada Nature Center yang ada di sini. Saat ke sana kamu akan mendapati pemandangan yang menyajikan pemanfaatan sumber daya alam milik Andorra. Luar biasa bukan?

Kamu tidak akan dibuat bosan saat mampir ke La Cortinada Nature Center. Di sana kamu akan mendapati presentasi dari pameran yang memadukan kecanggihan visual dan audio. Kamu akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dari suguhan sebuah lanskap budaya dari pameran interaktif yang diselenggarakan di La Cortinada Nature Center.

5. Ordino Sisi Cantik Lain dari Andorra

ordino
andorra-sothebysrealty.com

Rekomendasi terakhir, kamu bisa berkunjung ke paroki Ordino yang menjadi salah satu ikon dari Andorra. Tepatnya terletak di ketinggian ketinggian 1.300 meter, di sisi timur Andorra dengan luas berkisar 85 kilometer persegi.

Menariknya sepertiga dari wilayah paroki Ordino adalah hutan dengan pemandangan yang mampu membuatmu berdecak kagum.

Bayangkan saja kamu berada di suatu daerah yang memiliki perpaduan alam dengan kehidupan masyarakat kontemporer, pasti menarik.

Hampir semua bentuk pariwisata di sana menjujung tinggi akan nilai yang menjaga lingkungan alam. Tidak hanya itu, tradisi dan adat kehidupan pedesaan di Ordino juga masih terjaga dengan baik loh.

Apabila kamu berkunjung ke daerah ini, kamu dapat menikmati beragam warisan seni yang ada di Ordino. Misalnya, berkunjung ke museum d’Areny Plandoit dan Casa Rossell. Kedua museum tersebut menjadi rekomendasi baik untukmu yang ingin mengenal lebih jauh lagi mengenai sejarah Andorra.

Ordino adalah daerah yang kaya akan arsitektur romantik dengan beragam tempat monumental yang menarik. Misalnya Gereja Iglesia de Sant Martí de la Cortinada yang terkenal dengan lukisan dindingnya, atau Gereja Iglesia de Sant Corneli y Sant Cebrià, yang merupakan gereja tua sejak abad pertengahan.

Dari ke 5 nama tempat-tempat wisata di Andorra tersebut, mana yang menarik dan ingin kamu kunjungi?

Kapan pun waktu berangkat yang kamu pilih, Andorra akan selalu menjadi destinasi wisata yang akan memberi pengalaman luar biasa untukmu. Bersiaplah!



Leave a Reply