Wisata

5 Pantai Terindah di Qatar, Petualangan Seru Siap Menyambutmu!

Kamu sedang berlibur di Qatar atau sedang merencanakannya? Liburan ke Qatar akan sangat menyenangkan jika kamu mempersiapkan tujuan petualanganmu dengan baik loh. Tapi, kamu tidak perlu khawatir karena kali ini GoTravelly akan memberi rekomendasi pantai terindah di Qatar.

Kamu bisa menghabiskan waktumu di pantai Qatar yang tentunya memiki panorama berbeda dari pantai yang pernah kamu kunjungi sebelumnya. Penasaran apa saja pantai terindah di Qatar yang bisa kamu kunjungi? Berikut pantai terindah di Qatar yang siap menyambutmu berlibur. Simak, yuk!

Pantai Terindah di Qatar:

1. Pantai Katara

myholidays.com

Pantai Katara adalah pantai alami terindah yang ada di Qatar dan bisa menjadi pilihan terbaik untuk liburan keluarga. Jika kamu sedang berada di Doha, kamu harus mampir ke pantai Katara.

Pantai yang satu ini memiliki banyak pilihan permainan yang akan menjadikan liburanmu super seru. Beberapa permainan yang bisa kamu coba di pantai sepanjang 1,5 kilometer atau 0,9 mil ini adalah Boat Ride, Dhow Ride, Catamaran Ride, Water Skiing, Wake Boarding, Knee Boarding, Sea Pedal Boat, Kayak Single dan Double. Durasi permainan air di atas tersebut dapat kamu nikmati dalam waktu yang telah ditentukan sekitar 30 menit.

Setelah kamu mengisi waktu dengan menikmati permainan, kamu bisa beristirahat di pinggir pantai. Bersantai dengan memandangi lanskap pantai dan duduk di kursi santai akan sangat menyenangkan sekaligus menenangkan.

Di lokasi pantai Katara juga terdapat arena bermain untuk anak-anak yang semakin membuat mereka betah dan senang. Selain itu, juga terdapat beberapa mobil penjual makanan dan restoran yang dapat kamu temui tak jauh dari bibir pantai. Jadi, kamu tidak perlu pergi jauh lagi saat perut sedang lapar.

2. Pantai Fuwairit

regencyholidays.com

Pantai terindah di Qatar selanjutnya adalah Fuwairit. Pantai dengan pasir putih yang cantik ini terbentang di kota Al Ghariya di sisi timur laut Qatar. Orang lokal lebih mengenal pantai ini sebagai pantai penyu.

Penyu dikenal banyak bertelur di pantai ini pada bulan April hingga Juli di setiap tahunnya. Ketika waktu bertelur tiba, pantai Fuwairit akan ditutup akses untuk para wisatawan. Hal tersebut telah menjadi aturan untuk menjaga lingkungan dan pelestarian penyu dari pemerintahan setempat. Jadi, kamu hanya bisa datang di luar masa penyu bertelur ya!

Saat kamu berkunjung ke pantai Fuwairit, kamu dapat mengisi liburanmu dengan banyak pilihan yang bisa kamu coba selagi di sana. Pantai Fuwairit akan menjadi tempat indah untukmu yang ingin mencoba camp-site loh. Pemandangan terbaik dari Fuwairit ada saat matahari terbit!

Selain itu, jika kamu suka dengan kegiatan yang memicu adrenalin kamu harus coba Kite Surfing yang ada di pantai Fuwairit. Pantai ini cukup terkenal di kalangan para peselancar layang-layang di seluruh dunia. Setiap harinya pantai Fuwairit memiliki angin dan ombak yang sangat cocok untuk pemain Kite Surfing.

Setelah menikmati berbagai hal menarik dari pantai Fuwairit ini, kamu bisa menghabiskan sisa waktu dengan beristirahat dan bersantai di pinggir pantai. Jangan lupa untuk bernafas sejenak dengan rileks sembari menikmati lanskap terbaik dari pantai terindah di Qatar ini ya. Liburanmu harus penuh dengan kesenangan dan jadikan momen terbaik dengan mengambil potret melalui kameramu sebagai kenang-kenangan.

3. Pantai Zekreet

asergeev.com

Pantai terindah di Qatar ini terkenal karena memiliki lanskap unik. Pantai Zekreet merupakan pantai yang terletak di lepas pantai Dukkan. Pemandangan unik dari pantai Zekreet ada pada gugusan pasir dan kerikil kapurnya yang menghasilkan bentangan unik.

Pantai Zekreet tidak akan berhenti membuatmu kagum dengan pemandangannya. Saat kamu datang ke Zekreet, kamu akan disuguhi banyak panorama menarik. Terdapat bukit pasir, teluk besar dan teluk kecil yang akan membuatmu takjub dan ingin mengabadikannya dalam potret.

Pantai Zekreet bukan pantai yang mudah untuk ditemui oleh para wisatawan karena lokasinya yang terpencil dan tidak memiliki rute beraspal yang jelas. Meskipun tidak memiliki medan yang mudah untuk ditemui dan ditempuh, letak pantai Zekreet tersebutlah yang membuatnya menjadi semakin spesial dan banyak dicintai para wisatawan ‘pilihan’.

Selain dua lokasi di atas tersebut, masih banyak hal yang dapat kamu kunjungi saat ke pantai Zekreet seperti Zekreet Peninsula dan situs arkeologi Murwab. Mungkin jika kamu berkunjung ke pantai Zekreet tidak akan melihat pemandangan cerah yang terlihat mewah dan mahal, tapi pantai Zekreet akan sangat istimewa dengan caranya sendiri. Banyak sudut yang bisa kamu jelajahi dan nikmati dari setiap sisi terdekat pantai.

Baca Juga:

Beli Jajanan Murah hanya di Toko Kue Kho Sing Surabaya

Temukan Rekomendasi Restoran Murah di Qatar di sini!

4. Pantai Sealine

pointandshootwanderlust.com

Pantai Sealine merupakan pantai yang terletak di ujung jalan pantai timur Qatar. Pantai Sealine seringkali menjadi lokasi pilihan untuk wisatawan yang bermalam di resor yang bersebelahan dengan pantai.

Namun tidak ada salahnya jika kamu ingin berkunjung ke pantai Sealine, kamu bisa datang dengan bebas ke sini. Sealine memiliki halaman rumput terawat di halaman depannya. Pantai Sealine memang menjadi rumah bagi tumbuhnya beberapa jenis tanaman, pohon hingga semak belukar.

Sealine akan menyambutmu dengan berbagai macam hal menarik yang dapat kamu coba selagi di sana. Kamu yang menyukai petualangan bisa mencoba Quad Biking. Hanya butuh waktu sekitar 5 menit dari pantai, kamu bisa menemui arena Quad Biking. Cobalah untuk berpetualang saat menjelang matahari terbenam, itu akan menjadi momen terbaik untuk disimpan dalam foto kenangan liburanmu.

Selain itu, juga ada Dune Bashing yang tak kalah menantang dan memicu adrenalin. Dune Bashing akan mengajakmu berkeliling mengitari padang pasir dengan menggunakan mobil. Mereka akan melakukan off road dan membuat jantungmu tersentak kaget dengan keseruan. Meskipun begitu, Dune Bashing sangat seru untuk dicoba untukmu pecinta petualang!

5. Pantai Al Shamal

wgoqatar.com

Pantai Al Shamal merupakan salah satu pantai terindah di Qatar yang terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya. Semburat cantik dengan warna senja yang menyinari air pantai berwarna kehijauan tersebut akan membuat panorama sempurna.

Pantai Al Shamal yang terletak di sisi utara Qatar ini memiliki air yang dangkal dan berbatu. Sehingga kurang cocok untuk dipilih sebagai lokasi berenang. Namun, anak-anak bisa bermain air di pantai Al Shamal dengan aman dan nyaman.

Hal terindah dan terkenal dari pantai Al Shamal adalah panoramanya. Tidak ada yang bisa menggantikan kecantikan langit dan segala lanskap dari pantai Al Shamal. Namun kamu masih bisa menghabiskan waktu dengan berpetualang di sekitar pantai Al Shamal.

Berkunjunglah ke Al Zubarah Fort yang tidak jauh dari pantai Al Shamal. Benteng ini merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO dan juga desa tua yang masih terjaga dengan baik di Arab. Di sana kamu akan melihat tiga menara melingkar dan satu menara berbentuk persegi Panjang. Terdapat banyak bilik yang terbuat dari semen atau lumpur yang terkompresi. Bangunan ini akan membuatmu takjub karena mungkin kamu tidak pernah menemukannya sendiri di tempat tinggalmu.

Dari rekomendasi pantai terindah di Qatar tersebut, mana yang ingin kamu kunjungi? Jangan lupa untuk menikmati kuliner khas Qatar selagi di sana ya!

Jehan

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago