5 Gunung Terindah di Jepang, Gagah Dan Menawan


sisil angelin  September 9, 2020  0 Comment

Negeri Sakura memang tidak pernah habis-habisnya membuat siapa saja jatuh hati, karena negeri sakura ini memiliku budaya yang kental, kulinernya yang lezat, dan wisata alamnya yang indah salah satunya adalah gunung. Nah kalian tau gak sih di Jepang ini memiliki 109 Gunung Berapi, dan hampir 10% gunung berapi aktif di dunia ada di Negeri Sakura ini. Namun untuk kalian yang ingin menikmati pemandangan Puncak Gunung yang indah, dikawasan Tokyo banyak sekali loh gunung yang tidak aktif, dan aman untuk dikunjungi wisatawan. Jika mendengar gunung di Jepang, pasti kebanyakan orang menyebutkan Gunung Fuji, karena Gunung Fuji itu adalah gunung yang paling terkenal di Jepang, dan bahkan menjadi tujuan wisatawan mancanegara loh. Nah kalian tau gak sih selain Gunung Fuji ada juga gunung-gunung indah loh di Jepang. Dari pada penasaran kali ini Gotravelly bakal kasih tau kalian Gunung Terindah di Jepang yang bisa kalian kunjungi saat berlibur ke Jepang

Destinasi Gunung di Jepang

1. Gunung Fuji (3.776 mdpl)

gunung fuji
communication.binus.ac.id

Gunung Fuji ini adalah gunung terindah di Jepang, dan menjadi gunung yang paling tekenal di dunia. Gunung Fuji juga menjadi simbol Negri Sakura loh. Yang harus kalian tau Gunung Fuji menjadi gunung tertingggi di Jepang, dan Sebenarnya gunung yang indah ini secara geoglogis terbentuk diatas gunung berapi yang sudah berusia 10.000 tahun lamanya. Untuk menikmati indahnya pemandangan yang ada di Gunung Fuji kalian bisa datang pada tanggal 1 juli dan 28 Agustus.


Pendakian dimulai saat malam hari, hal ini dikarenakan agar pengunjung bisa menikmati matahari terbit dari puncak Gunung Fuji. Selain bisa melihat matahari terbit, saat pendakian kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih asri dijalur pendakian menuju Gunung Fuji. Nah untuk kamu yang tidak suka mendaki, kalian bisa naik Cable Car yang ada dikawasan Tenjo-Yama Park, saat naik cable car itu kalian akan berada diketinggian di 1.000 meter, dan saat perjalanan menggunakan cable car kalaian akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan Gunung Fuji yang cantik.
Gunung Fuji ini wajib banget deh guys untuk kalian kunjungi saat berada di Jepang. nah tips untuk kalian yang ingin mendaki ke Gunung Fuji pastikan kalian menggunakan jasa tour guide yang sudah berpengalaman, agar pendakian kalian lebih mudah, dan menyenangkan. Mendaki di Gunung fuji memang menjadi pengalaman terindah, dan pastinya menjadi pengalaman yang tidak telupakan saat berlibur ke Jepang.

Baca juga :  Mari Menjelajahi 10 Kebun Anggur Paling Indah di Amerika 

Akses menuju Gunung Fuji : Kitayama, Fujinomiya, Prefektur Shizuoka 418-0112, Jepang.

review Gotravelly

Osaka Castle, Istana Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Yoyogi Park: Taman Kota Yang Cantik Dalam Segala Musim

2. Gunung Mihara (758 mdpl)

Mihara
mysterifile.blogspot.com

memiliki ketinggian sekiatar 758 mdpl ini ternyata masih aktif loh guys, dan Gunung Mihara ini berada pulau Izu Oshima. Gunung Mihara ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah, dan pantas saja di sebut sebagai surga tersembunyi di Tokyo. Gunung Mihara ini juga memiliki legenda yaitu saat kalian melakukan hikking kalian bisa mengintip pintu neraka dari Gunung Mihara, Gunung ini juga dipercaya sebagai gunung suci yang memiliki api menyala pemberian dewa, sebutan lain untuk gunung suci ini adalah ‘Gojinkasama’.

Karena Gunung Mihara memiliki keindahan alam yang masih asri, makanya tak jarang Gunung Mihara menjadi lokasi untuk melakukan syuting, dan Gunung Mihara ini memiliki gurun yang bernama Urasabaku gurunu ini wajib banget kamu kunjungi karena pemandangan dari gurun ini sangat cantik. Tertarik mendaki indahnya Gunung Mihara? kalian bisa mendaki sembari menikmati indahnya pemandangan alam di Gunung Mihara, dan setelah melakukan pendakian kalian bisa berkunjung ke Onsen Miharayama Hot Spring untuk menghilangkan penat saat melakukan pendakian ke Gunung Mihara.

Akses menuju Gunung Mihara : Mt Mihara, Nomashi, Oshoma, Tokyo 100-0104, Jepang.

3. Gunung Kumotori (2.017 mdpl)

Kumotori
ontheridgesite.wordpress.com

Jika kalian berada dikawasan metropolitan yang ada di Tokyo maka Gunung Kumotori adalah gunung tertinggi dengan puncaknya yang menyuguhkan pemandangan indah. Gunung Kumotori memang sangat terkenal di Kota Tokyo, tak jarang Gunung Kumotori menjadi lokasi untuk menghabiskan waktu weekend. Jika kalian mendaki ke Gunung Kumotori ini kalian bisa berkunjung ke kuil tercantik di Gunung Kumotori yang diberi nama Kuil Mitsumine.

Baca juga :  5 Wisata di Andorra, Negeri Atas Awan yang akan Menghipnotismu!

Jika mengunjungi Gunung Fuji harus menggunakan tour guide berbeda dengan Gunung Kumotori, disini terdapat jalur pendakian yang khusus disediakan untuk kalian yang ingin mendaki, dan dijamin tidak akan tersesat jika kalia mengikuti petunjuk jalur pendakian menuju Gunung Kumotori. dari Kirimo-ga-mine ini kalian bisa melihat indahnya Gunung Asama. Setelah di Koromo-ga-mine kalian bisa berkunjung ke kawasan Shiraiwa Hut untuk beristirahat, dan menikmati beraneka kuliner Jepang yang dijual dikawasan ini.

Setelah melewati dua kawasan itu kalian akan sampai di puncak Gunung Kumotori, rasa lelah pendakian 90 menit anda akan terbayar dengan pemandangan yang disuguhkan dari puncak ini. Dari atas puncak ini kalian bisa melihat indahnya pemandangan kota Tokyo dari ketinggian, dan menikmati pemandangan pegunungan dari puncak Gunung Kumotori. Hal ini menjadi liburan yang tidak terlupakan di Jepang loh!

Akses menuju Gunung Kumotori : Mt Kumotori, Otaki, Chichibu, Saitama Prefecture 369-1901, Jepang.

4. Gunung Takaosan (599 mdpl)

Takaosan
2aussietravellers.com

Gunung Takaosan atau Gunung Takao ini memang menjadi gunung yang terkenal sekali dengan keindahannya, meskipun Gunung Takaosan tidak terlalu tinggi, namun pemandangan alam yang disuguhkan di Gunung Takaosan sangat indah loh. Nah untuk kalian pendaki pemula bisa menjadikan Gunung Takaosan pilihan, karena rute menuju Gunung Takaosan tidak terlalu berat, dan terdapat banyak sekali tempat untuk beistirahat setelah lelah hikking.

Saat melakukan pendakian Gunung Takaosan jangan lewatkan untuk berkunjung ke Kuil Budha Yakuoin yah! dan untuk kalian yang ingin menikmati pemandangan alam yang ada di Gunung Takaosan bisa duduk santai di kursi gantung yang ada dilokasi pendakian. Sembari duduk santai kalian bisa menikmati udara segar, alam tebuka, pepohonan yang hijau, dan suasana tenang ini pastinya membuat pikiran kalian rileks. di Gunung Takaosan ini juga terdapat cable car yang memberikan view terindah di Gunung Takaosan.

Baca juga :  10 Dessert Khas Jepang, Rasa Enak Dengan Tampilan Cantik

Akses menuju Gunung Takaosan : Mt Takao, Takaomachi, Hachioji, Tokyo 193-0844, Jepang.

5. Gunung Mitake (929 mdpl)

Mitake
taiken.co

Gunung terindah di Jepang yang ada diurutan terakhir ini memang sudah tidak dipungkiri lagi, dan menjadi gunung terindah di Jepang. Gunung Mitake ini adalah Taman Nasional Chichibu-Tama-Kai yang memiliki ngarai, kuil, air terjun, dan hutan yang indah. Jika kalian berkunjung ke Gunung Mitake kalian bisa menginap dibergaya Jepang yang unik, serta terdapat penjual souvenir, dan pastikan kalian berkunjung ke Kuil Musashi-Mitake yang sangat populer di Gunung Mitake.

Gunung Mitake juga terdapat salah satu lokasi yang hits banget yaitu ‘Rock Garde’ disni kalian bisa melihat indahnya dua air terjun, hutan lebat, dan lembah yang luas. pemandangan Rock Garden memang sangat sempurna. Jadi pastikan kalian berkunjung ke Rock Garden ya. Gimana indah sekali bukan Gunung Mitake ini? makanya jangan heran jika weekend tempat ini banyak sekali dengan pendaki lokal, dan dari penjuru dunia. Selain memiliki aktivitas yang seru, fasilitas di Gunung Mitake sangat lengkap, dan pastinya membuat liburan kalian di Jepang menjadi liburan yang tidak terlupakan!

Akses menuju gunung Mitake : Mt Mitake, Mitakesan, Oume, Tokyo 198-0175, Jepang.

Nah itulah 5 gunung Terindah di Jepang yang wajib banget kamu kunjungi saat berada di Jepang. Tertarik mencobanya?



Leave a Reply