20 Tempat Wisata di Los Angeles, Tawarkan Sejuta Hiburan Kelas Dunia


prita  May 11, 2022  0 Comment

Tempat wisata di Los Angeles Amerika memang menawarkan sejuta hiburan berkelas dunia yang bisa membuat pengunjung terpukau dan betah berlama-lama disana. Mulai dari pusat pembuatan film kelas dunia hingga pusat rekaman penyanyi tingkat dunia, semuanya ada di Los Angeles.

Los Angeles merupakan kota yang berada di negara bagian California, Amerika Serikat. Mendapat julukan sebagai Entertainment Capital of the World, Los Angeles ini memang memiliki banyak sekali wisata menarik. Ditambah lagi iklim Los Angeles yang tak jauh berbeda dengan iklim yang ada di Indonesia sehingga proses adaptasi saat berada di Los Angeles tidak terlalu lama.

Nah, jika kamu berencana untuk berlibur ke Los Angeles, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat-tempat menarik berikut ini.

1. Hollywood Sign

Hollywood Sign
timeout.com

Tempat wisata di Los Angeles Amerika yang pertama ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita semua, yaitu Hollywood Sign. Tulisan ini memang sering muncul dalam film-film terkenal dan menjadi salah satu destinasi wisata paling favorit.

Tulisan Hollywood yang besar ini berada di Mount Lee, di kawasan Hollywood Hills. Wisatawan yang berkunjung kesini tentunya tak akan melewatkan untuk berfoto dengan latar tulisan ini. Sayangnya, kamu hanya diperbolehkan untuk berfoto dari jauh karena jalur pendakian menuju Hollywood Sign ini cukup terjal dan curam.

GoTravelly

Aurora Hunting, Tromsø, Norwegia

India Gate, Landmark Kota New Delhi Yang Penuh Sejarah

2. Walk of Fame

Walk of Fame
thejakartapost.com

Walk of Fame menjadi tempat wisata di Los Angeles Amerika yang tak boleh untuk dilewatkan selanjutnya. Walk of Fame ini juga menjadi salah satu landmark yang cukup populer di Los Angeles dan kerap menjadi tempat wisata favorit.

Berlokasi di Hollywood Boulevard, kamu akan menemukan nama-nama public figure yang diabadikan di atas lantai di trotoar sepanjang 15 blok. Sampai saat ini ada sekitar 2.600 nama dan disini kamu bisa berfoto dengan nama bintang dari idola kamu.

3. Griffith Observatory

Griffith Observatory
la.curbed.com

Jika kamu pernah menonton film La La Land, maka kamu tidak asing lagi dengan Griffith Observatory ini. Tempat wisata di Los Angeles Amerika yang satu ini memang menjadi sangat populer setelah menjadi lokasi pengambilan gambar dari film tersebut.

Griffith Observatory ini bisa kamu kunjungi secara gratis dan terbuka untuk umum. Daya tarik utama dari tempat ini adalah pameran dan teleskop. Disini kamu bisa melihat Teleskop Zeiss yang menjadi daya tarik utama di gedung observatorium ini. Teleskop ini digunakan untuk melihat bulan dan planet-planet. Kamu bahkan bisa menggunakan teleskop ini secara gratis karena fasilitas ini terbuka setiap malamnya. Tak hanya bisa melihat bulan dan planet, disini kamu juga bisa menggunakan teleskop surya yang digunakan untuk melihat matahari.

4. Griffith Park

Griffith Park
thrillist.com

Tempat wisata di Los Angeles Amerika yang wajib masuk dalam daftar rencana perjalanan kamu adalah Griffith Park. Berlokasi di dekat Griffith Observatory, taman ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati pemandangan kota Los Angeles dari ketinggian.

Griffith Park ini bisa dikunjungi siang atau malam, namun lebih baik kamu berkunjung saat malam hari karena pemandangan yang ditawarkan sangat indah. Meskipun Griffith Park ini bukanlah gedung pencakar langit, namun pemandangan yang ditawarkan akan membuat setiap pengunjung terpukau.

5. Santa Monica Pier

Santa Monica Pier
lonelyplanet.com

Santa Monica Pier ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Los Angeles Amerika yang wajib untuk dikunjungi. Santa Monica Pier ini merupakan sebuah dermaga yang indah dengan pemandangan pantai yang sangat menawan.

Tak hanya bisa bermain di pantai, disini kamu juga bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan dan mencoba berbagai wahana yang menarik. Seperti akuarium, bianglala, permainan fairground dan stan permen kapas. Saat akhir pekan saat cuaca hangat, kamu bisa bersantai di pantai. Pantai Santa Monica ini juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik, lho.

6. Venice Beach and Boardwalk

Venice Beach and Boardwalk
youtube.com

Tempat wisata di Los Angeles Amerika berikutnya adalah Venice Beach and Boardwalk. Pantai ini memang cukup populer dan menjadi destinasi wisata yang sayang sekali bila dilewatkan begitu saja.

Venice Beach Boardwalk ini memiliki hamparan pasir keemasan yang lembut berpadu dengan birunya air laut yang jernih. Disini kamu bisa berjalan-jalan, bersepeda, jogging hingga rollerblading. Tak hanya itu, di sekitar pantai ini kamu juga akan menemukan deretan café dan restoran yang menjual ragam makanan dan minuman enak. Venice Beach ini menjadi tempat rekreasi favorit keluarga.

7. Los Angeles County Museum of Art

Los Angeles County Museum of Art
travelchannel.com

Los Angeles County Museum of Art ini dikenal sebagai museum seni terbesar di Amerika Serikat bagian barat yang juga menjadi salah satu tempat wisata di Los Angeles Amerika yang populer.

Museum ini memiliki sekitar 130.000 koleksi yang berasal dari zaman kuno hingga zaman modern. Dari catatan khusus adalah koleksi yang luar biasa dari Seni Asia, Amerika Latin dan Islam.

Kompleks besar museum ini terdiri dari sejumlah bangunan terpisah yang diperoleh dari renovasi selama bertahun tahun. Selain bisa menikmati sejumlah koleksi seni dari berbagai zaman, museum ini juga terkenal sangat instagramable dan menarik untuk dijadikan sebagai spot foto.

8. The Broad

The Broad
timeout.com

Tempat wisata di Los Angeles Amerika yang tak kalah menarik berikutnya adalah The Broad. The Broad ini merupakan sebuah museum seni yang dibuka pada akhir tahun 2015 dan sejak saat ini mampu menarik perhatian banyak wisatawan.

Museum ini fokus pada seni kontemporer dan pasca perang dengan beberapa instalasi besar dan dramatis. Disini kamu bisa melihat lebih dari 2.000 karya seni yang dipajang di bangunan unik dengan konsep veil-and-vault. Museum ini didirikan oleh Eli dan Edythe Broad yang dikenal sebagai kolektor seni pasca perang dan kontemporer.

9. Disneyland Park

Disneyland Park
discoverlosangeles.com

Disneyland Park memang menjadi salah satu tempat wisata di Los Angeles Amerika yang cukup populer dan tak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Meskipun Jepang dan Hong Kong telah memiliki Disneyland, namun Disneyland Park di Los Angeles ini memiliki keunikannya tersendiri dan pastinya bisa membuatmu betah bermain disana.

Disneyland Los Angeles ini lebih menarik dan megah dengan berbagai wahana dan atraksi yang seru dari tokoh-tokoh Disney. Saat malam hari, jangan lewatkan untuk menonton pertunjukan kembang api di belakang kastil yang sangat menghibur. Tak hanya itu, Disneyland Los Angeles ini memiliki resort dimana para pengunjung yang menginap disana akan memperoleh privilage untuk disapa langsung dengan tokoh-tokoh Disney di pagi harinya.

10. Universal Studio Hollywood

Universal Studio Hollywood
tiket.com

Tempat wisata di Los Angeles Amerika yang tak kalah menarik untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Universal Studio. Universal Studio Hollywood ini menjadi salah satu theme park yang cukup populer selain Disneyland dan bisa dikunjungi oleh semua kalangan.

Universal Studio Hollywood ini jauh lebih besar, entertaining dan lebih seru dibandingkan dengan Universal Studio di negara lain. Disini kamu akan menemukan berbagai wahana seru yang dipadukan dengan film-film box office produksi Universal Studio. Seperti, Harry Potter, Fast & Furious, King Kong, Jurassic Park hingga Transformer.

11. California Science Center

California Science Center
californiasciencecenter.org

California Science Center merupakan salah satu tempat wisata di Los Angeles yang cukup populer. Tempat ini merupakan rumah bagi Space Shuttle Endeavour serta pameran besar lainnya.

Misi 26: The Big Endeavour saat ini dipajang di Pavilioun Samuel Oschin, sementara Samuel Oschin Air dan Space Center yang baru sedang dibangun. Disini kamu juga bisa melihat pesawat ulang alik dan artefak dari misi luar angkasa. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa mempelajari semua tentang pesawat luar angkasa.

Pameran lain di Science Center ini mencakup topik-topik seperti dunia yang hidup, teknologi dan ekosistem. Pameran Ekosistem disini menampilkan tangki rumput laut sebanyak 188.000 galon yang sangat indah. Tak hanya itu ada juga ikan dan ragam biota lait lainnya.

12. Zuma Beach

Zuma Beach
beaches.lacounty.gov

Tempat wisata di Los Angeles Amerika yang tak kalah menarik untuk dikunjungi berikutnya adalah Zuma Beach. Pantai Zuma ini sangat menarik untuk dikunjungi, terutama untuk kamu yang suka menghabiskan waktu berlibur di pantai.

Pantai ini sangat ramai dikunjungi saat akhir pekan karena pemandangan yang ditawarkan sangat indah dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Pantai ini menjadi tempat terbaik untuk melakukan olahraga selancar karena ombaknya yang cukup besar sehingga sangat menantang untuk berselancar.

13. The Getty Center

The Getty Center
alessandrobenetton.com

Berada di puncak bukit Pegunungan Santa Monica, The Getty Center ini merupakan sebuah kompleks besar berukuran 0,75 mil persegi di lahan seluas 110 hektar. Dirancang oleh Richard Meier, disini kamu akan menemukan museum dengan gaya bangunan unik serta lahan yang indah. Museum ini menyimpan ragam koleksi seni seperti lukisan eropa, gambar, patung, seni dekoratif hingga fotografi abad ke-19 dan ke-20.

Menariknya lagi, pemandangan dari halaman museum di atas Los Angeles ini sangat luar biasa. Getty Center ini merupakan salah satu dari dua lokasi J. Paul Getty Museum yang dibuat oleh J. Paul Getty. Kemudian juga ada Getty Villa yang berada di rumah pedesaan Romawi yang bersejarah.

14. Watts Towers

Watts Towers
discoverlosangeles.com

Tempat wisata di Los Angeles Amerika yang tak kalah menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Watts Towers. Watt Towers merupakan sebuah landmark yang cukup ikonik di Los Angeles karena merupakan sebuah karya seni yang luar biasa,

Bangunan ini memang cukup ikonik karena dibuat dari benda-benda bekas, seperti batang logam mulia, pipa bekas hingg dipan tempat tidur yang telah rusa. Bangunan ini dubuat oleh seorang tuka adal Italia bernama Simon Rodia yang telah tinggal di kawasan ini selama beberapa dekade.

15. Sunset Boulevard

Sunset Boulevard
travelinusa.us

Kamu suka menikmati matahari terbenam? Maka kamu wajib untuk berkunjung ke Sunset Boulevard ini. Tempat wisata di Los Angeles Amerika yang satu ini memang menjadi tempat terbaik di Los Angeles untuk menikmati matahari terbenam.

Kawasan ini terkenal memiliki kebun buah, namun daya tarik dari tempat ini adalah sebuah jalan lebar yang sisi kanan kirinya ditumbuhi dengan pohon kelapa. Pemandangan matahari terbenam akan terlihat di antara jalan yang dipenuhi dengan pertokoan ini. Sambil menikmati indahnya matahari terbenam, disini kamu juga bisa melihat Hollywood Sign dari kejauhan sehingga bisa menjadi latar berfoto yang indah.

16. TCL Chinese Theaters

TCL Chinese Theaters
discoverlosangeles.com

Tempat wisata di Los Angeles Amerika yang tak boleh untuk dilewatkan berikutnya adalah TCL Chinese Theaters. TCL Chinese Theaters ini merupakan sebuah gedung bioskop yang sering diadakan premiere red carpet film-film box office. Tak heran jika gedung bioskop ini dikenal sangat spesial.

TCL Chinese Theaters ini menggunakan teknologi canggih, yaitu IMAX Laser sehingga kualitas film dan audio yng ditampilkan menjadi lebih memukau dibandingkan dengan menonton bioskop biasa atau IMAX reguler.

17. The Grammy Museum

The Grammy Museum
pepperdine.edu

Siapa sih yang tidak tahu tentang penghargaan Grammy? Grammy memang menjadi salah satu penghargaan bergengsi dan menjadi impian setiap orang untuk bisa menghadiri Grammy Awards.

Sayangnya, tidak semua orang bisa menghadiri acara ini. Kalaupun bisa, harga tiket masuknya sangat mahal. Tak perlu sedih jika kamu tak bisa menghadiri Grammy Awards karena kamu bisa berkunjung ke Grammy Museum yang menjadi salah satu tempat wisata di Los Angeles Amerika. Musem ini cukup interaktif dan edukatif karena akan mengajak pengunjungnya untuk mengenal sejarah juga pemenang-pemenang Grammy Awards.

18. Grand Central Market

Grand Central Market
cntraveler.com

Tempat wisata di Los Angeles Amerika yang satu ini wajib dikunjungi untuk kamu yang suka kulineran, yaitu Grand Central Market. Grand Central Market ini berada di lantai dasar Gedung Homer Laughlin yang ikonik sejak tahun 1917.

Disini kamu akan menemukan banyak sekali penjual makanan yang lezat dengan harga yang cukup terjangkau. Ragam sajian yang bisa kamu temukan disini antara lain taco carnitas, aguas frescas, Sticky Rice, Sari Sari, Shiku dan masih banyak lagi lainnya.

19. Farmers Market

Farmers Market
secretlosangeles.com

Jika kamu pecinta kuliner, maka tempat wisata di Los Angeles Amerika yang satu ini wajib untuk kamu kunjungi. Farmers Market ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk wisata kuliner karena disini kamu akan menemukan banyak pedagang yang menjual kuliner khas Los Angeles juga Amerika Latin dan Asia.

Farmers Market ini juga menjadi tempat berkumpulnya warga Los Angeles dan wisatawan mancanegara. Sentra kuliner yang telah ada sejak tahun 1934 ini menawarkan deretan makanan yang enak dengan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan harga makanan di restoran-restoran di Los Angeles.

20. Rodeo Drive

Tempat Wisata menarik di Los Angeles
id.hotels.com

Tempat wisata di Los Angeles Amerika yang terakhir adalah Rodeo Drive. Rodeo Drive ini merupakan pusat fashion dari brand-brand ternama di dunia yang berada di Los Angeles.

Di kawasan ini kamu akan menemukan segala jenis brand pakaian ternama dunia untuk laki-laki maupun perempuan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Tak hanya bisa berbelanja, kawasan Rodeo Drive ini juga dikenal sebagai kawasan café dan resto yang berkelas di Los Angeles. Café dan resto tersebut juga menyajikan nuansa romantis dengan suasana kota Los Angeles yang menawan.

Nah, itulah tadi daftar tempat wisata di Los Angeles Amerika yang wajib untuk kamu singgahi. Kira-kira, wisata mana yang paling ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply