Wisata

12 Kota Dengan Pertunjukan Teater Terbaik di Dunia

Jalan jalan tak selamanya identik dengan menikmati pemandangan keindahan alam dengan didampingi kuliner yang lezat. Destinasi wisata dengan menyaksikan pertunjukan teater terbaik di dunia bisa menjadi salah satu referensi perjalanan kamu. Di kota kota besar dunia berikut ini menampilkan berbagai pertunjukan drama teater yang tak hanya menjadi budaya masyarakat setempat, tapi juga menjadi jujukan pecinta teater dunia.

Pertunjukan Teater Terbaik di Dunia

1. Moscow, Rusia

mainmain.id

Negara Rusia saat ini menjadi sorotan dunia karena konflik dengan Ukraina. Negara dengan wilayah terluas di dunia ini, menonton teater menjadi bagian dari kebudayaan masyarakatnya, terutama di ibukota negara, Moscow

pertunjukan teater paling populer yakni tarian balerina. Balet Bolshoi terkenal seantero dunia dengan penari penarinya yang menari lemah gemulai dengan cantiknya. Tarian berirama dengan alunan musik akustik dan karya seni para komponis Rusia. Selain  Balet Bolshoi, tempat pertunjukan teater lainnya yang wajib kamu kunjungi saat berada di Moscow adalah Holikon Opera Theater dan Moscow Conservatory.

Arashiyama Bamboo Forest: Hutan Bambu Paling Instagramable Di Kyoto

Pantai Iboih ~ Keindahan Alam Di Pulau Terbarat INDONESIA

2. New York, Amerika Serikat

evergreene.com

pertunjukan teater terbaik di dunia selanjutnya yakni berada di kota New York, Amerika serikat. pertunjukan Broadway di New york terkenal seantero dunia. Wisatawan yang jalan jalan ke New york  bisanya menyempatkan diri untuk menyaksikan pertunjukan yang diadakan setiap malam.

pertunjukan teater yang sangat direkomendasikan di New York adalah Lyceum Theatre, Richard Roger theatre dan tentu saja New York Theatre. Brodway di New york sering menampilkan pemain pemain terkenal Hollywoood, lho. Yuk datang kemari siapa tahu bisa selfie bareng artis Hollywood.

3. London, Inggris

kumparan.com

London menjadi salah atu tempat pertunjukan teater terbaik di dunia. Globe Theater adalah teater paling terkenal seantero Inggris. Tempat lain untuk menyaksikan pertunjukan teater yaitu West end dan Regent Park. Berbeda dari tempat pertunjukan teater lainnya yang bisa berlangsung di gedung besar dan tertutup, Regent park menampilkan teater di tempat terbuka. Datang saja, dan rasakan sendiri asyiknya merasakan budaya kota London.

4. Milan, Italia

edupaint.com

Kota Milan terkenal dengan wisata juga sebagai pusat fashion di Italia. Di kota yang berada di sebelah Utara kota Italia juga menjadi tempat pertunkkan teater terbaik di dunia serta rumah opera bergaya klasik yang megah dan indah. Corso como tempat pertunjukan terbaik di kota Milan yang wajib kamu kunjungi.

5. Paris, Perancis

obonparis.com

Pusat mode dunia, Paris  juga menjadi tempat pertunjukan teater terbaik di dunia. Di kota paling romantis di dunia ini beberapa teater paling terkenal di dunia berada, seperti Moulin Rouge Dan Opera bastille.

Tempat lain yang wajib dikunjungi yakni La comedie-Francaise dan Teater des Bouffes du Nord.

6. Salzburg, Austria

salzburg.info

Kenal dengan Mozart? Yap, komposer terkenal dunia lahir di kota Salzburg pada tahun 1756. Terkenal sebagai tempat lahir sang maestro, Salzburg juga menjadi tempat pertunjukan teater  terbaik di dunia.

Salzburg country Theater menampilkan pertujukkun teater klasik. Sedangkan Salzburger Marionetten Theater menampilkan pertunjukan boneka tradisonal yang sangat berbeda dengan teater klasik.

Untuk pertunjukan seni yang paling populer di sini yaitu di Teater Kleine.

7. Edinburg, Skotlandia

pinterest.com

Terkenal sebagai surga bagi para seniman, Kota Edinburg juga terkenal sebagai tempat  pemain teater sepanjang tahun. Meski ada pertunjukan sepanjang tahun, tapi Fringe festival yang diadakan waktu musim panas dikenal sebagai musim terbaik untuk menyaksikan pertunjukan teater di kota Edinburg. Pada saat Fringe festival, pub hingga halaman terbuka dengan panggung mengadakan pertunjukan teater dengan beragam cerita.

Tiket pertunjukan di kota yang dikenal sebagai pertunjukan teater terbaik di dunia ini lumayan terjangkau. Menampilkan sederet cerita mulai dari komedi, drama, sketsa dan masih banyak yang lainnya. Dan menghadirkan puluhan ribu wisatawan yang sengaja datang untuk menyaksikan pertunjukan spektakuler. Jangan ngaku pecinta teater jika kamu belum berkunjung ke Edinburg.

8. Chicago, Illinois, Amerika Serikat

tripadvisor.co.id

Chicago yang berada di Illinois menjadi tempat menyenangkan teruntuk kamu pecinta teater. Ada banyak pertunjukan yang tersebar hampir di seluruh kota. Di Chicago setipa tahunnya diadakan Festival teater.

Chicago sebagai tempat pertunjukan teater terbaik di dunia kamu bisa melihat pertunjukan terkenal seperti Chicago Shakesper Theater, kemudian pertunjukan musikal teater oleh underscore theatre company. Kamu juga bersemangat menghadiri Fringe Festival Chicago yang menghadirkan sederet pertunjukan menarik.

Teater paling terkenal di kota Chicago yang bisa kamu kunjungi adalad teater Cadillac, Teater Oriental, dan juga masih ada hotel top di Distrik teater. Kota chicago juga terkenal dengan pertunjukan teater komedi membuat pertunjukan lebih menyegarkan.

9. Boston, Massachusetts,  Amerika Serikat

en.wikipedia.org

Selain New york, di Amerika serikat ada kota lain yang menjadi tempat pertunjukan teater terbaik di dunia yakni kota Boston. Tidak seperti Broadway di New york yang menghadirkan perjunkukkan teater bersakala besar, di Boston pertunjukan teater lebih kecil namun menjadi pusat kerumunan masyarakatnya yang tampak bersemangat.

Salah satu teater yang digunakan sebagai salah satu pertunjukan pememang penghargaan yakni America Repertory Theater dari universitas Harvard. Kamu pasti sudah tahu kan tentang kampus terbaik di dunia yang satu ini.  Untuk kamu pecinta teater, jangan lewatkan Boston menjadi destinasi perjalanan kamu selama berkunjung ke Amerika Serikat.

10. Tokyo, Jepang

japan.travel

pertunjukan teater terbaik dunia selanjutnya berada di negara Jepang tepatnya di Kota Tokyo. Kota dengan hiruk pikuknya menawarkan teater dengan cahaya terang dan semangat eklektik. Salah satu kota terbesar di Jepang ini menawarkan banyak hal bagi kamu pecinta teater.

Ada banyak tempat pertunjukan teater di Ibukota Jepang ini. pertunjukan seni lokal yang bisa kamu kunjungi, mulai dari pertunjukan robot futuristik, kemudian teater komedi hingga teater Kabuki tradisional.

11. Athena, Yunani

istockphoto.com

Kota Athena di Yunani terkenal sebagai salah satu destinasi favorit dunia. Terdapat banyak situs bersejarah dengan berbagai cerita menarik dan juga arsitektur bangunan yang menawan. Selain terkenal dengan kemegahannya Kota Yunani juga terkenal sebagai salah satu kota pertunjukan teater terbaik di dunia.

Yunani dikenal sebagai gudangnya pertunjukan teater klasik di atas panggung. Salah satunya pertunjukan di Odeon of Herodes Atticus menjadi  salah satu pertujukkan teater paling terpelihara di dunia sejak zaman dahulu kala.

Datanglah pada saat Festival Athena & Epidaurus berlangsung, pada saat ini ditampilkan pertunjukan dengan perpaduan drama kuno, klasik  hingga kontemporer dalam suasana yang megah. Membuat pertunjukan teater di kota yunani ini tak terlupakan.

12. Melbourne Australia

whatson.melbourne.vic.gov.au

Penduduk Australia sangat mencintai pertunjukan teater. Dan para penggemar teater sering mengunjungi kota Melbourne, disinilah salah satu pertunjukan teater terbaik di dunia di gelar. Distrik teater menjadi kawasan seni yang tepat untuk menikmati budaya setempat dan tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Tempat pertujukkan teater lain yang patut kamu kunjungi yaitu her majesty’s Theatre dan Malthouse Theatre. Royal Botanical garden juga sering menyelenggarakan pertunjukan shakespeare. Wah, pasti romantis dan menyenagkan.

Itulah tadi deretan kota besar dunia dengan petunjukkan teater terbaik di dunia. Ketika berkunjung sempatkan waktu untuk menyaksikan pertunjukan terbaiknya. Dijamin liburan kamu semakin berkesan.

Reni

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago