Wisata

11 Flying Fox Paling Ekstrem di Dunia, Mendebarkan!

Pikiran kamu lagi rumit? Putus dari pasangan? Atau sekedar pingin liburan dengan tantangan yang mendebarkan? Gimana kalau kamu cobain wahana Flying fox paling ekstrem di dunia. Di sini kamu akan diajak seluncuran dengan kecepatan tinggi yang membuatmu teriak ketakutan sekaligus menyenangkan.

Flying fox merupakan sebuah wahana permainan meluncur  dari pohon dengan menggunakan sling baja lengkap dengan peralatan pengaman. Permainan yang mendebarkan ini tidak hanya sebagai sarana untuk healing saja tapi juga untuk melatih ketangkasan, melatih keberanian juga merubah pola pikir. Jadi tunggu apa lagi, yuk cobain pengalaman baru.

1. The Monster – Puerto Rico

tripadvisor.com

Sesuai dengan namanya, The monster memang menakutkan, bagaimana tidak memiliki panjang 2,5 Kilometer dan pernah dinobatkan sebagai Flying Fox terpanjang di dunia. Berada di ketinggian 360 Mdpl menjadikannya Flying fox paling ekstrem di dunia.

Dengan ketinggian begitu ekstrem akan membawa  para pecinta tantangan meluncur terjun dengan kecepatan 65 sampai 90 Kilometer per Jam. Bersiaplah untuk berteriak sekuat tenaga dan rasakan debaran hingga jantung mau copot.

Ingin Percantik Feed Instagram? Datang Saja Ke WAGOS, Wisata Instagramable Di Gresik

Perkebunan Teh Wonosari : Wisata Agro Berhawa Sejuk Di Lereng Gunung Arjuno

2. Flying Fox XXL Leogang, Austria

manawa.com

Sebelum kamu mencoba flying fox paling ekstrem di dunia ada baiknya kamu berfikir ulang. Karena Flying fox XXL Leogang, Austria dikenal sebagai tercepat. Wow! siap siap spot Jantung.

Dengan kecepatan 130 Kilometer per jam dan berada di ketinggian 143 meter, kamu diajak meluncur di atas awan. Dengan gaya flying fox tengkurang membuat kamu seolah seolah menjadi Spiderman.

Flying fox XXL ini bukan hanya yang tercepat, lho tapi juga memiliki tali yang terpanjang. Panjangnya sekitar 1600 meter. Letaknya yang berada di atas pegunungan membuatmu diajak melewati hutan dan juga panorama pegunungan yang ciamik.

3. Limite Zero- Spanyol

kaskus.co.id

Jika Flying fox ektrem di dunia identik dengan kecepatan dan ketinggian, Limite Zero menawarkan hal berbeda yakni berupa tantangan yang bikin kamu garuk garuk kepala. Flying fox yang berada di atas bukit Sanlucar De Guadiana ini mengajakmu tidak hanya melintasi kabel tapi juga melintasi perbatasan dua negara.

Dari bukit para wisatawan bakalan meluncur melewati sungai yang menjadi pemisah sekaligus perbatasan antara negara Spanyol dan Portugal. Di sekitar sungai pemandangan alam nampak lebih indah, apalagi dilihat dari atas bukit.

Panjang lintasan limited zero sekitar 700 meter dengan ketinggian 15 meter lebih, kamu akan diajak seluncur dengan kecepatan 70 hingga 80 Kilometer per jam. Bersiaplah menikmati seluncuran yang mendebarkan dengan pemandangan alam yang menyegarkan.

4. Copper Canyon – Meksiko

travel.detik.com

Copper Canyon Berada di negara bagian Chihuahua, negara Meksiko. Yang membuat Flying fox ini spesial yaitu kamu akan diajak untuk melihat kehidupan asli suku Bacajipare.

Salah satu Flying fox Ekstrem dunia ini memiliki panjang lintasan sekitar 2,5 kilometer dengan ketinggian 440 Mdpl. Ada dua lintasan di Copper Canyon yang akan membuat wisatawan seluncur dengan kecepatan 135 KM meter/Jam.

5. Miss Sky – Kosta Rika

bobobox.co.id

Jika kamu kurang puas dengan flying fox berjarak tempuh sekitar 1 kilometer, maka kamu wajib cobain Miss Sky di Costa Rika. Total jarak tempuhnya mencapai 11 kilometer. Menjadikannya salah satu Flying fox paling ekstrem di dunia.

Miss Sky memiliki 21 jalur luncuran. Masing masing luncuran memiliki lintasan sepanjang 450 meter. Bersiaplah untuk menguras energi menikmati semua luncuran karena kamu tak hanya sekedar meluncur, pemandangan elok bikin detak kagum. Selain hutan selama Flying fox mata kamu dimanjakan dengan derasnya air terjun.

6. Sarangkot HighGround Adventure – Nepal

highgroundnepal.com

Sarangkot Highground adventure yang berada di Nepal ini terkenal sebagai Flying fox tercuram di dunia. Dengan ketinggian mencapai 608 Mdpl dan tingkat kemiringan hampir 50 derajat akan membuat siapa saja terasa seperti terjatuh secara langsung yang membuat jantung terasa copot.

Yang membuat Flying fox ini benar benar spesial yaitu pemandangan deret pegunungan berselimut salju Machapuchare. Salah satu puncak tertinggi di Nepal ini bagian dari baris pegunungan Annapurnan

7. Icy Strait Point – Alasaka

travel.detik.com

Flying fox paling ekstrem di dunia selanjutnya yaitu Icy Strait point yang berada di Alaska. Flying fox dengan ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut ini memiliki 6 kabel utama. Siapkan diri meluncur dengan kecepatan sekitar 90 Kilometer per jam. Dengan kecepatan super ekstrem  kamu bisa menyelesaikannya dalam enam detik saja.

Meski mendebarkan dengan teriakan yang penuh sensasi jangan lupa untuk nikmati alam sekitar ya guys. Karena pemandangan yang ditawarkan tak kalah mendebarkan. Perairan yang jernih biru dengan latar perbukitan hijau memberikan pesona tersendiri.

8. Flight Of Gibbons – Thailand

tripadvisor.com

Nah, Flying fox yang satu ini berada di negara tetangga, Thailand. Tepatnya berada di Chiang May. Tahu nggak apa yang membuat Flight of Gibbons ini begitu ekstrem? Yap, letaknya yang berada di tengah hutan Jae Zorn national park. Salah satu taman nasional di Thailand ini merupakan rumah dari habitat seperti rusa, monyet, siamang dan masih banyak lagi.

Tak hanya ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut yang membuatmu berdebar, kamu juga harus melewai berbagai rintangan Seperti jaring laba laba, ayunan dan jembatan.

Saat Meluncur Jangan lupa nikmati keelokan lebatnya hutan tropis yang menghampar hijau. Ditambah dengan hawa sejuk yang menyapa tubuh.

9. Flightlinez – Amerika Serikat

bobobox.co.id

Flightlinex di Amerika Serikat menjadi salah satu flying fox paling ekstrem di dunia yang wajib banget kamu coba, paling tidak sekali seumur hidup. Karena seluncuran ini sangat berbeda dengan tempat lainnya. Jika selam ini flying fox identik dengan wisata alam tapi tidak dengan yang satu ini. Kamu bakalan diajak menatap gemerlap kota Las vegas.

Selama seluncur kamu diajak menyaksikan pemandangan 360 derajat kota Las Vegas yang dikenal sebagai tempat judi terbesar dan kehidupan yang gemerlap. Dalam lintasan kamu akan melintasi pertunjukan laser yang spektakuler ditambah dengan dentungan musik yang menggema. Dijamin kombinasi antara seluncuran dan musik membuat jantung kamu berdetak lebih kenceng lagi.

10. Adrenaluna – St. Lucia

contohmakalah4.blogspot.com

Nggak kalah dengan FlightLizez, Flying Fox Adrenalunadi St.Lucia yang masuk dalam wilayah kepulauan Karibia ini mengajakmu terbang bebas seluncuran di malam hari.  Meluncur melintasi hutan di tengah kegelapan malam benar benar membawa sensasi yang berbeda. Hal ini ini lah yang membuat Adrenula oleh Travel+Leisure dinobatkan sebagai Flying fox terbaik di dunia.

11. Ras Al Khaimah – Uni Emirat Arab

travel.detik.com

Flying fox melintasi hutan, sudah. Melintasi dua negara, sudah. Melintasi pekatnya malam, sudah. Bahkan kita sudah membahas flying fox di atas gemerlap kota. Nah, yang satu ini sangat berbeda Kamu diajak melintasi bukit yang kering, tandus dan bebatuan yang khas di United Emirate Arab.

Ras Al Kahiman selain masuk dalam daftar Flying fox ekstrem dunia, juga menjadi salah satu flying fox terpanjang dan tertinggi di dunia.  Berada di ketinggian 1680 Mdpl dengan panjang lintasa 2,83 Kilometer.

Reni

Recent Posts

20 Tempat Glamping Terbaik di Malaysia

Tren berlibur di glamping kini semakin disukai para wisatawan. Glamping sendiri adalah gabungan dari kata…

3 hours ago

6 Tempat Camping di Jember Cocok Untuk Healing

Jember merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang dikenal kaya akan tempat wisata. Menghabiskan…

7 hours ago

9 Tempat Glamping di Malang Paling Menyenangkan

Glamping di Malang Raya tentu bisa jadi salah satu cara seru untuk menikmati waktu berlibur.…

20 hours ago

6 Tempat Camping di Lumajang Paling Keren!

Lumajang merupakan sebutan bagi salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Daerah yang…

23 hours ago

7 Lokasi Camping di Banyuwangi Yang Nyaman dan Bersih

Indahnya Kota Banyuwangi tentu sudah tidak perlu diagukan lagi. Banyuwangi dikenal menawarkan banyak tempat wisata…

1 day ago

7 Tempat Camping di Pantai Malang Cocok Untuk Healing

Malang dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Salah…

1 day ago