Tak Hanya Team Sepak Bola 10 Wisata NewCastle Inggris Juga Keren


Fida  October 8, 2021  0 Comment

Newcastle dikenal sebagai salah satu kota di Inggris yang kerap mendapati julukan sebagai salah satu kota romantis di Eropa. Kota Newcastle juga kerap didatangi oleh wisatawan karena menawarkan banyak tempat wisata sekaligus pusat perbelanjaan terkenal. Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat datang ke kota ini, berikut daftar 10 rekomendasi wisata Newcastle yang sangat menarik untuk didatangi.

1. Newcastle Castle

newcastle castle
chroniclelive.co.uk

Salah satu rekomendasi wisata Newcastle yang cukup populer adalah Newcastle Castle. Tempat yang satu ini merupakan istana yang dibangun sejak tahun 1080 dan selesai pembangunan pada tahun 1172. Kamu akan dimanjakan dengan indahnya bangunan kastil cerita dongeng saat mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Newcastle Castle juga memiliki menara yang menawarkan pemandangan indah. Mengunjungi tempat wisata ini tentu akan memberimu pengalaman seru. Kamu dapat menjelajahi beberapa ruangan yang ada pada istana ini. Pengunjung akan dibuat kagum dengan adanya nuansa klasik pada abad pertengahan serta terdapat beberapa artefak arkeologi. Menarik untuk dikunjungi bukan?

Gotravelly

Kemeriahan Festival Cahaya Terbesar Di Dunia

India Gate, Landmark Kota New Delhi Yang Penuh Sejarah

2. The Tyne Bridges

the tyne bridges
newcastlephotos.co.uk

The Tyne Bridges menjadi rekomendasi wisata Newcastle yang tentu sudah tidak asing lagi bagi beberapa orang maupun wisatawan. Kota Newcastle memang dikenal dengan adanya Sungai Tyne, dan salah satu yang sangat menarik untuk dikunjungi di kawasan sungai ini adalah The Tyne Bridges.

Terdapat sekitar 7 jembatan yang ada di atas Sungai Tyne dan 3 dari ketujuh jembatan tersebut sangat terkenal di kalangan internasional. High Level Bridge menjadi salah satu jembatan yang populer dan dikenal memiliki struktur baja 2 tingkat. Terdapat juga jembatan Tyne yang menjadi salah satu identitas kota Newcastle. Jembatan yang satu ini dibuka oleh Raja George V pada tahun 1928.

3. Gateshead

gateshead
britannica.com

Tidak perlu bingung menentukan lokasi wisata Newcastle yang bisa dikunjungi, kamu dapat datang ke Gateshead. Kawasan ini dapat kamu kunjungi dengan melewati jembatan Gateshead Millenium Bridge. Sudah tidak perlu diragukan lagi akan keindahannya karena tempat ini juga dikenal sebagai salah satu bangunan ikonik.

Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya galeri seni yakni Shipley Art Gallery. Galeri yang satu ini menawarkan berbagai karya seni klasik hingga kontemporer. Tidak hanya itu, kamu juga akan dimanjakan dengan adanya beberapa tempat terkenal seperti Sage Gateshead dan juga Angel of The North.

4. Jesmond Dene

jesmond dane
urbangreennewcastle.org

Pecinta wisata alam? Jesmond Dene bisa menjadi rekomendasi wisata Newcastle yang cocok untuk dikunjungi bagi kamu pecinta tempat wisata alam. Kamu dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini di daerah timur laut Kota Newcastle.

Jesmond Dene merupakan wisata Lembah indah yang cukup populer. Tempat wisata yang satu ini juga kerap didatangi oleh wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia lho. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya penataan taman di kawasan ini. Pemandangan indah serta suasana yang asri tentu akan membuat pengunjung betah. Jesmond Dene sudah ada sejak tahun 1700-an dan tentu sayang untuk kamu lewatkan saat berkunjung ke Newcastle.

5. Discovery Museum

discovery museum
tripadvisor.co.id

Wisata Newcastle berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Discovery Museum. Tempat wisata yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi dan dikenal sebagai salah satu museum terbaik mengusung konsep penemuan serta teknologi. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya artefak yang menjelaskan penemuan teknologi di antaranya penemuan kincir angin, mesin uap, hingga turbin jet ultra modern.

Kamu juga dapat mengetahui tentang penemuan di bidang transportasi. Di dalam museum ini terdapat mobil kuno, berbagai model kapal, hingga lokomotif George Stephenson. Saat berkunjung ke Newcastle, tentu tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke museum terbaik yang satu ini.

6. Laing Art Gallery

laing art gallery
artuk.org

Laing Art Gallery dikenal sebagai salah satu wisata Newcastle yang ramai dikunjungi wisatawan. Galeri seni yang satu ini sudah dibangun sejak tahun 1901 lho. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya berbagai karya seni seperti lukisan dan juga patung.

Galeri seni yang satu ini tentu sangat cocok dikunjungi khususnya bagi kamu yang suka dengan benda-benda atau karya seni. Terdapat juga beberapa hasil karya seniman kenamaan. Kesenian khas Eropa yang klasik dan juga bersejarah dapat kamu nikmati saat berkunjung ke Laing Art Gallery.

7. Eldon Square Shopping Centre

eldon square shopping center
e-architect.com

Puas mengunjungi indahnya berbagai wisata Newcastle, kamu dapat datang ke salah satu pusat perbelanjaan terkenal yakni Eldon Square Shopping Centre. Tidak hanya terkenal, pusat perbelajaan ini juga menjadi kompleks perbelanjaan terbesar di kawasan Eldon Square.

Kamu akan menjumpai banyaknya pertokoan yang terdiri dari butik, cafe, restoran, hingga pertokoan barang-barang vintage. Kamu dapat berbelanja sekaligus berwisata saat menyusuri kawasan Eldon Square Shopping Centre. Kamu juga dapat menjumpai adanya kawasan yang dikenal dengan adanya tempat makan serta restoran terkenal di dekat Eldon Square Shopping Centre. Kawasan yang satu ini menawarkan suasana khas abad pertengahan yang sangat menarik.

8. The Old City Chares

the old city chares
pinterest.com

Ada cukup banyak pilihan rekomendasi wisata Newcastle yang sangat menarik untuk kamu kunjungi, salah satunya adalah The Old City Chares. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan bagian tertua dari kota Newcastle. Terdapat serangkaian sejarah kota yang sangat erat hubungannya dengan Newcastle.

Di kawasan ini, kamu dapat melihat adanya rangkaian jalan serta jalur dari abad pertengahan. Lokasinya yang dilestarikan dengan baik menjadikan kawasan ini sangat menarik untuk kamu kunjungi. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menjumpai arsitektur yang sangat beragam di kawasan ini. Beberapa jalanan yang terkenal di antaranya Long Stairs, Breakneck Stairs, dan juga Castle Stairs. Saat berkunjung ke Newcastle, jangan lewatkan untuk datang ke tempat yang satu ini ya!

9. Historic Quayside

historic quayside
tripadvisor.co.uk

Rekomendasi wisata Newcastle berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Historic Quayside. Di kawasan ini kamu akan dimanjakan dengan banyaknya bangunan yang sekaligus menjadi fasilitas wisatawan diantaranya pertokoan, tempat makan, hingga hotel atau penginapan.

Kawasan ini juga dikenal menyimpan beberapa bangunan bersejarah yang dikenal berasal dari bangunan tahun 1658. Kamu juga dapat mengunjungi tempat terkenal seperti Terowongan Victoria atau Victoria Tunnel di kawasan
Historic Quayside ini.

10. Grainger Town and Grey’s Monument

NewCastle
commons.wikimedia.org

Grainger Town and Grey’s Monument dikenal sebagai salah satu wisata Newcastle yang sangat menarik untuk dikunjungi. Monumen yang telah dibangun sejak tahun 1835 ini menjadi tempat favorit masyarakat lokal maupun wisatawan.

Grainger Town and Grey’s Monument dibangun dengan tujuan untuk mengenang Earl Grey II. Hal itu dikarenakan peranan Earl Grey II sebagai Perdana Menteri dan juga arsitek dari Bill Reformasi. Untuk naik ke bagian atas, pengunjung perlu melakukan pendakian sejauh 164 langkah. Dengan begitu, kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang sangat luar biasa.



Leave a Reply