Wisata

Selusuri Keindahan 10 Wisata Mangrove Terbaik di Kalimantan

Kalimantan dikenal sebagai salah satu pulau yang menawarkan cukup banyak tempat wisata alam. Berkunjung ke Kalimantan menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu berlibur. Salah satu tempat wisata alam di Kalimantan yang sayang untuk dilewatkan adalah wisata mangrove.

Ada cukup banyak wisata mangrove di Kalimantan yang menawarkan keindahan alam serta suasana yang masih sangat alami. Anda dapat mencoba sensasi baru untuk berkunjung dan menyusuri hutan mangrove. Berikut daftar Wisata mangrove di Kalimantan

1. Mempawah Magrove Park

pontianak.tribunnews.com

Mempawah Mangrove Park menjadi salah satu tempat wisata mangrove di Kalimantan yang sayang untuk Anda lewatkan. Tempat wisata alam yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Mempawah Hilir, Pontianak, Kalimantan Barat.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami saat datang ke Mempawah Mangrove Park. Menyusuri hutan mangrove menjadi sensasi tersendiri yang dapat Anda lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur. Terdapat banyak spot menarik yang ditawarkan dan dapat di manfaatkan untuk berfoto instagramable.

Susuri Keasrian Banyu Urip Mangrove Center

Pasir Putih Karanggongso Dan Mangrove Pancer Cengkrong

2. Hutan Mangrove Margasari Kampoeng Baroe

ibukotakita.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata mangrove di Kalimantan, Hutan Mangrove Margasari Kampoeng Baroe dapat menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda datangi. Hutan mangrove yang satu ini berlokasi di daerah Marga Sari, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Tempat yang satu ini cocok dipilih sebagai tempat rekreasi bersama keluarga maupun teman. Suasana yang sejuk dan indahnya pemandangan yang ditawarkan menjadikan wisata yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya wisatawan lokal saja, hutan mangrove yang satu ini juga kerap didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Hutan Mangrove Margasari Kampoeng Baroe cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang saat berlibur.

3. Mangrove Pagatan Besar

banjarmasin.tribunnews.com

Mangrove Pagatan Besar menjadi salah satu rekomendasi terbaik bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata mangrove di Kalimantan. Hutan mangrove yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Pegatan Besar, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Mangrove Pagatan Besar juga dipilih sebagai sarana edukasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak. Pengunjung akan dimanjakan dengan rindangnya pohon mangrove dan suasana yang masih sangat alam. Menyusuri hutan mangrove yang satu ini tentu menjadi hal seru yang bisa Anda coba saat berkunjung ke Kalimantan.

4. Mangrove Setapuk Besar

arigamcoy.net

Salah satu rekomendasi wisata mangrove di Kalimantan yang bisa Anda datangi adalah Mangrove Setapuk Besar. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Setapuk Besar, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Untuk masuk ke lokasi wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni berkisar Rp 5.000,-.

Mangrove Setapuk Besar menawarkan suasana yang masih sangat alami serta hutan mangrove yang rindang. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam saat sore hari. Menyusuri hutan mangrove yang satu ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin merasakan sensasi seru saat berlibur.

5. Wisata Mangrove Tanjung Batu Derawan

javlec.org

Wisata Mangrove Tanjung Batu Derawan menjadi rekomendasi tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata mangrove di Kalimantan. Hutan mangrove yang satu ini dikenal menawarkan keindahan alam yang luar biasa serta mengesankan untuk didatangi.

Anda dapat mengunjungi Wisata Mangrove Tanjung Batu Derawan di Jalan Bulalung Lestari, Tanjung Batu, Kalimantan Timur. Pengunjung akan dimanjakan dengan panjangnya jembatan kayu yang dapat digunakan untuk menyusuri indahnya hutan mangrove yang satu ini. Selain keindahan alam, pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot-spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto.

6. Bontang Mangrove Park

tropis.co

Diantara banyaknya pilihan wisata mangrove di Kalimantan, Bontang Mangrove Park menjadi salah satu yang bisa Anda datangi. Bontang Mangrove Park beralamat di Jalan Cut Nyak Dien, Bontang Baru, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Untuk menyusuri tempat wisata alam yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau. Indahnya pemandangan yang ditawarkan juga menjadikan tempat ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto menarik yang ditawarkan. Saat sore hari tiba, indahnya pemandangan matahari terbenam sayang untuk Anda lewatkan.

7. Mangrove Margo Mulyo

celebes.co

Mangrove Margo Mulyo menjadi salah satu pilihan wisata mangrove di Kalimantan yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan. Tempat wisata alam yang satu ini bisa Anda datangi di daerah Margo Mulyo, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Mangrove Margo Mulyo menawarkan keindahan alam luar biasa dengan suasana yang masih sangat alami. Pengunjung juga dapat menyusuri area hutan mangrove dengan melewati jembatan kayu yang ada. Untuk masuk ke tempat wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk seikhlasnya. Beberapa spot foto menarik juga sayang untuk Anda lewatkan.

8. Hutan Lindung Mangrove BSD Bontang

klikhijau.com

Saat ingin mengunjungi salah satu wisata mangrove di Kalimantan, Anda dapat datang ke Hutan Lindung Mangrove BSD Bontang. Hutan mangrove yang satu ini berlokasi di daerah Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Pengunjung akan dimanjakan dengan hutan mangrove yang asri sehingga cocok didatangi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang saat berlibur. Tidak hanya itu, di kawasan hutan mangrove yang satu ini juga terdapat banyak spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto.

9. Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan

mongabay.co.id

Ada cukup banyak pilihan wisata mangrove di Kalimantan yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan. Hutan mangrove yang satu ini berlokasi di daerah Karang Rejo, Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Timur.

Tidak hanya asri dan menawarkan suasana yang masih sangat alami, pengunjung juga akan dimanjakan dengan tempat yang bersih dan terawat. Selain rindangnya hutan mangrove, terdapat beberapa spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin berlibur di daerah Kalimantan Timur.

10. Hutan Mangrove Pendopo Teritip

youtube.com

Diantara banyaknya pilihan wisata mangrove di Kalimantan, salah satu yang bisa Anda datangi adalah Hutan Mangrove Pendopo Teritip. Hutan mangrove yang satu ini berlokasi di daerah Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Untuk masuk ke kawasan wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini adalah pagi atau sore hari. Hutan Mangrove Pendopo Teritip cocok didatangi bersama teman maupun keluarga. Salah satu tempat wisata edukasi tepat yang sayang untuk Anda lewatkan.

Fida

Recent Posts

10 Tempat Wisata di Deli Serdang Yang Elok Dipandang

Deli Serdang merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Daerah yang satu…

11 hours ago

10 Oleh-Oleh Makanan Khas Malang Untuk Yang Tersayang

Malang merupakan salah satu kota yang terkenal dengan ragam destinasi wisata yang sangat indah. Selain…

14 hours ago

10 Tempat Wisata di Kampar Yang Paling Hits Dan Banyak Dikunjungi

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Kampar menjadi…

18 hours ago

10 Oleh Oleh Khas Kampar Yang Menarik Dan Diburu Wisatawan

Sepulang berlibur, berburu oleh-oleh tentu menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan. Ada cukup banyak…

24 hours ago

7 Destinasi Wisata di Atambua Bikin Hati Bahagia, Sudah Pernah Jelajahi?

Destinasi Wisata di Atambua di dominasi oleh keindahan alam yang luar biasa. Jika membahas Indonesia…

1 day ago

10 Ayam Goreng Enak di Malang Rasanya Bikin Mabuk Kepayang

Malang dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan cukup banyak tempat wisata sekaligus kuliner lezat.…

2 days ago