10 Destinasi Wisata Kuliner di Padang Miliki Cita Rasa Autentik dan Unik


sisil angelin  July 26, 2021  0 Comment

Wisata Kuliner di Padang sudah terkenal sekali, dengan beraneka kulinernya yang kaya akan rempah-rempah, dan tak jarang wisatawan rela jauh-jauh ke kota Padang hanya untuk mencicipi beraneka kuliner yang ada di Padang. nah untuk kalian yang belum pernah ke kota Padang tentunya masih bingung mencari tempat makan yang enak di kota Padang. Namun kalian tidak perlu khawatir karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tahu kalian destinasi wisata kuliner di Padang yang enak, nyaman, dan pastinya recommended banget untuk kalian kunjungi saat berada di kota Padang. dari pada penasaran yuk langsung aja simak artikel dibawah ini!

1. Restoran Lamun Ombak

Restoran Lamun Ombak
tripadvisor.co.id

Jika berkunjung ke kota Padang tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi nasi Padang khas dari kota Padang ini. jadi saat kalian berada Restoran Lamun Ombak kalian akan dimanjakan dengan beraneka lauk khas Padang di antaranya ada rendang, gulai otak, asam padeh, ayam pop, udang balado, paru, limpah, ayam goreng, dan masih banyak lagi lauk ala nasi padang. yang bisa kalian pilih saat berada di Restoran Lamun Ombak. tempat yang satu ini memang terkenal sekali dengan sajian nasi padangnya yang lezat, dan Restoran Lamun Ombak ini tidak pernah sepi dengan pengunjung loh!

Alamat : Jln. Khatib Sulaiman, Padang.

Paket wisata murah

Nasi Padang Pariaman Jaya Tak Pernah Gagal Bikin Perut Bahagia

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Padang Indah dan Eksotis Rekomended

Warung Roster – Ayam Panggang (Roast Chicken) Kekinian Ala Western

2. Sate Danguang – Danguang

Sate Danguang - Danguang
food.detik.com

Kamu suka sate padang? maka wajib banget mampir ke Sate Danguang – Danguang. karena depot yang satu ini terkenal sekali memiliki rasa sate padang yang enak. daging sapi yang digunakan untuk sate disini terasa empuk, dan bumbu sate padang disini juga rempahnya sangat terasa. pokoknya Sate Danguang – Danguang ini rekommended banget untuk kalian coba saat berada di kota Padang.

Alamat : Jln. Simpang Kinol, Padang.

3. Es Durian Ganti Nan Lamo

Es Durian Ganti Nan Lamo
rentalmobilpadang.co.id

panasnya kota Padang paling enak menikmati segarnya, dan dinginnya Es Durian Ganti Nan Lamo. tempat yang satu ini menjadi salah satu tempat kuliner legendaris di Kota Padang, dan Es Durian Ganti Nan Lamo sudah ada sejak tahun 1960 hingga saat ini. untuk rasa buah durian pada campuran es krim disini memang sangat terasa! makanya tak heran jika tempat ini selalu ramai dengan pengunjung, dan tempat ini recommended banget untuk kalian yang cari tempat menikmati hidangan pencuci mulut.

Alamat : Jln. HOS Cokroaminoto, No. 31, Padang.

4. Es Durian Iko Gantinyo

Es Durian Iko Gantinyo
rentalmobilpadang.co.id

Es Durian Iko Gantinyo terkenal dengan es durian nya yang mantap banget! Es Durian Iko Gantinyo juga menawarkan hidangan sate padang loh! jadi untuk kalian yang sudah mencicipi es krim bisa menikmati sate padang yang ada didepot ini. Es Durian Iko Gantinyo juga tidak pernah sepi dengan, dan tempat ini sangat cocok untuk kalian yang lagi cari tempat nongkrong di kota Padang.

Alamat : Jln. Nipah, No. 34 B, Padang.

5. Soto Garuda

Soto Garuda
travelingyuk.com

tempat yang akan kita bahas di urutan kelima ini memang sangat terkenal di Kota Padang, dan Soto Garuda ini menjadi salah satu kuliner legendaris di Kota Padang loh! jadi Soto Garuda sudah buka sejak tahun 1976. Menu andalan di Soto Garuda adalah soto paru, dan gado-gado. jadi saat kalian berada di tempat ini jangan lewatkan untuk mencoba soto dan gado-gadonya ya!

Baca juga :  10 Minuman Khas Turki Segar dan Sehat

Alamat : Jln. S. Parman No. 110, Padang dan Jln. Pattimura, Padang.

6. Sate Ajo Laweh Padang

Sate Ajo Laweh Padang
pergikuliner.com

Sate Ajo Laweh Padang ini juga terkenal sekali di Kota Padang, dengan sajian sate padang nya yang lezat, dan Sate Ajo Laweh Padang memiliki ciri khas tersendiri. jadi sate padang yang ada di sini memiliki bumbu yang kental dan berwarna kemerahan dengan rasa yang lebih pedas. tentunya sangat berbeda dengan sate Padang pada umumnya di Kota Padang. tempat yang satu ini sangat recommended untuk kalian yang lagi cari kuliner enak, dan murah di Kota Padang. daripada penasaran yuk langsung aja mampir kesini.

Alamat : Jln. Moh. Yamin, Padang Baru, Padang.

7. Sate Mak Syukur

Sate Mak Syukur
rentalmobilpadang.co.id

Sate Mak Syukur ini juga sangat terkenal di Kota Padang, dan tempat ini selalu ramai dengan pengunjung. Sate Mak Syukur menawarkan sajian sate yang menggunakan bahan baku lidah, daging, lemak sapi, dan sate tersebut akan dibakar. setelah matang sate tersebut akan diguyur dengan bumbu sate padang yang khas dengan rempag yang melimpah. jadi untuk kalian yang berkunjung ke kota Padang wajib banget cobain Sate Mak Syukur yang sudah terkenal selama puluhan tahun hingga saat ini.

Alamat : Jln. Sutan Syahrir No.250, Silaing Bawah, Padang Panjang.

8. Martabak Kubang Hayuda

Martabak Kubang Hayuda
wikipedia.com

Martabak Kubang Hayuda memang terkenal sekali dengan martabak mesir nya yang tebal, dan kaya akan bumbu. memiliki isian daging yang sangat melimpah, dan ukurannya yang jumbo memang bikin nagih! Martabak Kubang Hayuda rekommended banget untuk kalian yang ingin mencari kuliner enak, jumbo, dan murah meriah di Kota Padang. bisa menjadi menu yang spesial saat perut kosong. Jadi jangan lewatkan untuk mampir ke Martabak Kubang Hayuda untuk cobain sajian martabak nya.

Baca juga :  Cobain Yuk! 10 Restoran Cepat Saji Jepang Terkenal di Jakarta

Alamat : Jln. Moh. Yamin No.138, Belakang Olo, Padang.

9. Es Cendol Pattimura

Es Cendol Pattimura
daerahwisata.com

Selain es durian ternyata di kota Padang juga terkenal dengan Es Cendol loh! Jadi Es Cendol Pattimura ini menawarkan cendol yang terdiri dari beras ketan yang ditumbuk halus, emping yang dihaluskan, gula merag, parutan kelapa,es batu, dan santan yang memberikan citarasa gurih manis serta menyegarkan saat masuk ke dalam tenggorokan. saat kalian berkunjung ke kota Padang jangan lewatkan untuk mampir ke Es Cendol Pattimura ya! es cendol ini saking populernya memiliki banyak cabang loh di kota Padang loh. Jadi memang tidak perlu diragukan lagi untuk rasanya ya.

Alamat : Simpang Tiga Jln. Ahamad Yani dan Jln. Pattimura, Padang.

10. Warung Kopi Nan Yo

wisata kuliner padang
travelingyuk.com

Tempat yang akan kita bahas terakhir ini memang sangat populer di Kota Padang, dan tempat ini selalu ramai saat pagi hari. banyak sekali orang yang mampir ke tempat ini untuk mencicipi secangkir kopunya yang khas, dan untuk kalian pencinta kopi wajib banget mampir kesini. Warung Kopi Nan Yo juga termasuk kuliner legendaris di kota Padang. Jadi untuk kamu yang ingin merasakan secangkir Kopi dengan suasana tempo dulu bisa mampir ke Warung Kopi Nan Yo. Selain kopi disini juga menawarkan camilan, dan mie goreng yang pas banget untuk menemani kalian saat minum kopi disini.

Alamat : Jln. Niaga No. 205, Padang.



Leave a Reply