Wisata

Cakep! 10 Wisata Dengan Spot Kincir Angin Indonesia

Indonesia dikenal memiliki banyak tempat wisata beragam salah satunya Wisata Kincir Angin Indonesia. Tidak hanya tempat wisata alam saja, juga cukup banyak tempat wisata buatan yang ditawarkan dengan pemandangan tak kalah indah. Memilih untuk berlibur dan mendatangi tempat wisata memang menjadi pilihan tepat untuk melepas penat atau menyegarkan pikiran.

Tahukah Anda jika ada beberapa wisata dengan spot kincir angin di Indonesia. Anda akan dengan mudah menjumpainya di beberapa daerah di Indonesia. Berikut daftar tempat dimana Anda dapat menjumpai wisata dengan spot kincir angin di Indonesia.

10 Wisata dengan Spot Kincir Angin Indonesia :

1. Alamanda Jogja Flower Garden

niagatour.com

Salah satu tempat wisata dengan spot kincir angin di Indonesia adalah Alamanda Jogja Flower Garden. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Tempel Turi, Dedapan, Bangun Kerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ada cukup banyak keindahan yang bisa Anda nikmati di Alamanda Jogja Flower Garden. Beberapa keindahan yang ditawarkan di antaranya kincir angin, rumah hobbit, serta hamparan bunga yang luas. Selain itu juga terdapat spot balon udara besar yang sangat khas.

Wisata Air Rintisan Toyo Bening di Kediri

Wisata Kali Bendo, Wisata Air Rintisan Ringinrejo, Kediri

2. Taman Kukup Mentari

viva.co.id

Taman Kukup Mentari menjadi salah satu wisata dengan spot kincir angin di Indonesia. Anda dapat mendatangi taman yang satu ini di daerah Ngepung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Indahnya hamparan bunga yang luas dan berwarna-warni tentu sangat memanjakan mata.

Adanya spot kincir angin di kawasan Taman Kukup Mentari juga menjadi salah satu hal yang menarik perhatian. Tidak jarang wisatawan datang dan menyempatkan untuk berfoto dengan kincir angin tersebut. Salah satu taman indah di Yogyakarta ini sayang untuk Anda lewatkan.

3. Taman Kitiran Purwokerto

jateng.tribunnews.com

Saat ingin mengunjungi salah satu wisata dengan spot kincir angin di Indonesia, Anda dapat datang ke
Taman Kitiran Purwokerto. Taman yang satu ini menjadi satu dengan Rumah Makan Oemah Waluh yang berlokasi di Jalan Moh. Besar Kertasari, Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas.

Taman Kitiran Purwokerto cocok dikunjungi bagi Anda pecinta foto karena terdapat banyak sekali spot indah yang sayang untuk dilewatkan. Sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini dipenuhi dengan kitiran atau kincir angin. Taman Kitiran Purwokerto menjadi tempat recommended bagi Anda yang suka berfoto ala instagramable.

4. Taman Belangi Wisata Kitiran

tagar.id

Ada cukup banyak wisata dengan spot kincir angin di Indonesia salah satunya adalah Taman Belangi Wisata Kitiran. Taman yang satu ini berlokasi di daerah Matang Kumbang, Makmur, Kabupaten Bireuen, Aceh. Tersedia berbagai spot menarik bagi Anda yang suka bergaya atau berfoto.

Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya kitiran atau kincir angin. Jumlahnya yang banyak dan berwarna-warni menjadikan tempat ini sangat menarik. Pemandangan di sekeliling taman juga sangat menakjubkan. Meskipun memiliki tempat yang instagramable dan bagus, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan? Teman yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda datangi saat berkunjung ke Aceh.

5. Fish Garden Blitar

tripadvisor.com

Fish Garden Blitar menjadi salah satu wisata dengan spot kincir angin di Indonesia yang bisa Anda datangi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Bengawan Solo nomor 101, Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Anda akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto salah satu yang sangat menarik adalah adanya kincir angin.

Sesuai dengan namanya, Fish Garden Blitar sebenarnya adalah wisata edukasi ikan air tawar yang ditujukan untuk anak-anak. Adanya replika kincir angin dan rumah teko menjadi spot favorit pengunjung yang datang ke Fish Garden Blitar.

6. Taman Wisata Matahari

javatravel.net

Saat ingin mengunjungi salah satu wisata dengan spot kincir angin di Indonesia, Anda dapat datang ke Taman Wisata Matahari. Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Puncak Km 77, Cisarua, Bogor.

Taman wisata yang satu ini menyuguhkan luasnya hamparan bunga serta indahnya pemandangan di sekeliling taman. Bunga yang berwarna-warni menjadi spot menarik bagi beberapa orang untuk berfoto. Salah satu hal yang paling menarik perhatian pengunjung adalah adanya replika kincir angin yang dibangun persis di sisi danau. Bagi Anda yang suka berburu foto instagramable, taman yang satu ini cocok untuk Anda datangi saat berada di Bogor.

7. Merapi Park

areajogja.wordpress.com

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa Merapi Park menjadi salah satu tempat wisata yang indah. Merapi Park juga menjadi tempat dimana Anda bisa menikmati wisata dengan spot kincir angin di Indonesia. Meskipun telah dibuka sejak tahun 2017 lalu, merapi Park masih ramai pengunjung hingga saat ini.

Anda dapat menikmati berbagai bangunan miniatur diantaranya Menara Pisa, Big Ben, dan juga Menara Eiffel. Anda juga dapat berfoto dengan kincir angin Molen De Gooyer. Merapi Park dapat Anda datangi di Jalan Kaliurang, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

8. Taman Dewari

inibaru.id

Sudah tidak asing bahwa Taman Dewari dikenal sebagai salah satu wisata dengan spot kincir angin di Indonesia. Taman yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Kradenan, Baturono, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya hamparan area persawahan.

Taman Dewari juga menyuguhkan banyak kincir angin yang sangat memanjakan mata. Selain itu, banyaknya kincir angin tersebut juga menjadi spot menarik untuk berfoto bagi beberapa pengunjung. Taman yang satu ini juga pernah diklaim sebagai taman kincir terbesar se-ASEAN dengan 10.000 kincir angin.

9. Taman Bunga Celosia

travelspromo.com

Saat ingin mengunjungi salah satu wisata dengan sebuah kincir angin di Indonesia, Anda dapat datang ke Taman Bunga Celosia. Taman yang satu ini menawarkan hamparan bunga yang luas dan berwarna-warni. Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan beberapa replika bangunan seperti Menara Eiffel dan juga kincir angin khas Belanda.

Taman Bunga Celosia dapat Anda datangi di daerah Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Salah satu tempat menarik dan sayang untuk dilewatkan bagi Anda pecinta foto instagramable.

10. Taman Ramadanu

travel.kompas.com

Taman ramadanu menjadi salah satu wisata dengan spot kincir angin di Indonesia yang bisa Anda datangi. Taman yang satu ini terletak di Dusun Danurojo, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Anda akan dimanjakan dengan hamparan bunga yang luas serta suasana yang tenang.

Adanya bangunan kincir angin khas Belanda juga menjadikan tempat ini semakin menarik untuk didatangi. Bagi Anda pecinta foto, bangunan kincir angin tentu menjadi spot menarik yang bisa digunakan untuk background foto.

Nah, di 10 tempat tersebut Anda dapat menikmati wisata dengan spot kincir angin di Indonesia. Jadi, tempat wisata manakah yang terlihat paling menarik dan ingin Anda datangi?

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

3 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

3 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

3 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

3 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

3 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

3 months ago