Jalan Jalan Hemat di Thailand, Kunjungi 10 Wisata Gratis di Bangkok


Reni  March 11, 2020  0 Comment

Datang ke Thailand, rasanya ada yang kurang kalau tidak singgah di kawasan Bangkok. Bangkok merupakan ibukota sekaligus gerbang pariwisata Negeri Gajah Putih, Thailand. Bagi Anda yang ingin datang ke Bangkok, Berikut rekomendasi wisata gratis di Bangkok yang bisa kamu kunjungi

1. Bang Krachao

 Bang Krachao
featherandthewind.com

Tidak hanya dikenal dengan padatnya kota, Bangkok juga memiliki hutan dan kawasan hijau tepatnya di Bang Krachao. Luasnya area hijau di sebrang Sungai Chao Praya ini bisa Anda kunjungi saat berada di Bangkok. Untuk masuk ke kawasan Bang Krachao, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Anda bisa menemukan sisi lain Kota Bangkok di Bang Krachao. Pemerintah melarang didirikannya bangunan di kawasan Bang Krachao. Tidak heran jika lahan luas ini dipenuhi hutan dan taman yang asri. Wisata gratis di Bangkok yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

Gotravelly

Nongkrong Di Ploen Ruedee Night Market, Tempat Kulineran Dan Belanja Souvenir Khas Chiang Mai

Menikmati Culinary Di Thai Garden Bersama GoTravelly

2. Khao San Road

 Khao San Road
10best.com

Wisata gratis di Bangkok selanjutnya adalah Khao San Road. Sebagai tujuan para backpacker saat datang ke Bangkok, Khao San Road sering mendapat julukan kampungnya backpacker. Di sisi Kao San Road, Anda bisa dengan mudah menjumpai bar, hotel, guesthouse, hingga penyedia jasa paket tur.

Datang di ramainya Khao San Road menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan selama di Bangkok. Suka nongkrong? Khao San Road memiliki banyak café atau tempat makan unik serta nyaman untuk dikunjungi. Saat ingin sekedar jalan-jalan, kawasan Khao San Road bisa menjadi tujuan wisata gratis di Bangkok lho.

3. Bangkok Art & Culture Center

Bangkok Art & Culture Center
medium.com

Bangkok Art & Culture Center (BACC) bisa menjadi tujuan Anda saat mencari wisata gratis di Bangkok. Pengunjung bisa menikmati berbagai karya seni di dalam Bangkok Art & Culture Center. Bangunan dibuat unik yakni melingkar dengan 11 lantai. Desain interior hingga eksterior Bangkok Art & Culture Center sangat memukau.

Di bagian luar gedung, pengunjung bisa menikmati karya seni instalasi. Tidak hanya indah saat dilihat, berbagai pajangan di Bangkok Art & Culture Center cocok menjadi objek foto Anda.  

4. Museum of Counterfeit Goods

Museum of Counterfeit Goods
tripadvisor.co.id

Selain dikenal dengan surga wisata, Thailand juga dikenal dengan surganya barang KW atau imitasi. Museum of Counterfeit Goods atau Museum Imitasi bisa Anda kunjungi saat berada di Bangkok, Thailand.  

Di Museum of Counterfeit Goods, pengunjung bisa melihat adanya barang asli yang disandingkan dengan barang imitasi dari Thailand. Tas, perlengkapan rumah, hingga mainan anak bisa Anda jumpai di dalam Museum Imitasi. Karena keunikannya, wisata gratis di Bangkok yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

5. The Corrections Museum

The Corrections Museum
renegadetravels.com

Tidak kalah unik dengan Museum Imitasi, The Corrections Museum juga bisa Anda kunjungi saat berada di Bangkok. Pastikan Anda memiliki keberanian lebih untuk masuk dan menikmati uniknya The Corrections Museum.

Di dalam The Corrections Museum, pengunjung akan melihat adanya berbagai alat yang digunakan untuk penyiksaan. Selain itu, pengunjung The Corrections Museum juga akan melihat berbagai cara penyiksaan manusia dan pembunuhan sadis yang tidak menusiawi. Siapkan nyali sebelum datang ke The Corrections Museum. Tempat wisata gratis di Bangkok yang satu ini dulunya adalah bekas penjara. Yakin tidak penasaran dengan seramnya The Correction Museum?

6. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market
elizabethdhokia.com

Berbelanja menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan saat liburan. Berjalan menyusuri lorong-lorong Chatuchak bisa menjadi wisata gratis di Bangkok yang bisa Anda kunjungi. Sesuai dengan namanya, Chatuchak Weekend Market hanya buka di hari Sabtu dan Minggu.

Chatuchak Weekend Market sudah ada di Thailand sejak tahun 1950 dan masih menjadi salah satu pasar yang dicari wisatawan hingga saat ini. Bagi Anda yang datang ke Chatuchak, Anda bisa menemukan banyak hal menarik seperti pakaian, makanan, hingga pernak-pernik.

7. Suan Rot Fai

Suan Rot Fai
learnthaiwithmod.com

Suan Rot Fai merupakan salah satu wisata gratis di Bangkok. Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati hutan kota Suan Rot Fai. Selain dimanjakan dengan suasana sejuk dan asri, Anda juga bisa melakukan piknik di kawasan Suan Rot Fai.

Selain hijaunya suasana hutan kota, Suan Rot Fai juga menawarkan Bangkok Butterfly Garden & Insectarium. Disana, Anda akan dimanjakan oleh banyaknya kupu-kupu dan serangga lain yang dibiarkan terbang bebas dalam ruangan tertutup. Pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk datang ke Suan Rot Fai sekaligus menikmati indahnya Bangkok Butterfly Garden & Insectarium.

8. Baan Silapin Artist’s House

Baan Silapin Artist’s House
mariateguh.co

Menyaksikan pertunjukan budaya saat berada di luar kota atau luar negeri menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan. Saat di Bangkok, Baan Silapin Artist’s House bisa Anda kunjungi untuk meyaksikan berbagai budaya khas Thailand.

Baan Silapin Artist’s House menawarkan penampilan wayang yang bisa ditonton oleh siapapun, baik warga lokal maupun wisatawan. Salah satu wisata gratis di Bangkok yang satu ini sangat recommended untuk dikunjungi. Tidak hanya wayang, pertunjukan budaya lain juga bisa Anda saksikan selama berada di Baan Silapin Artist’s House.

9. Wat Hua Krabeu

Wat Hua Krabeu
blog.airpaz.com

Jika biasanya Thailand dikenal memiliki banyak kuil indah, beda halnya dengan kuil yang satu ini. Selain indah, Wat Hua Krabeu juga memiliki bentuk yang unik dan tidak biasa. Wat Hua Krabeu memiliki arti Kuil Kepala Kerbau.

Sesuai dengan nama kuilnya, Wat Hua Krabeu memang dibangun dengan ribuan tengkorak kerbau. Kuil ini ditujukan sebagai pengingat bahwa populasi kerbau di Thailand semakin menurun setiap tahunnya. Wat Hua Krabeu juga memiliki terowongan unik yang keseluruhan dibangun dengan menggunakan tengkorak kerbau lho. Meskipun unik, pengunjung yang masuk Wat Hua Krabeu tidak dikenakan biaya. Wisata gratis di Bangkok ini sayang untuk Anda lewatkan.

10. Pulau Koh Kret

Pulau Koh Kret
goodwisata2.blogspot.com

Menyusuri pulau Koh Kret menjadi wisata gratis di Bangkok yang wajib Anda coba. Di Pulau Koh Kret, Anda akan disuguhkan dengan banyaknya kerajinan gerabah. Pengunjung yang datang juga bisa mencoba sensasi membuat kerajinan gerabah di Pulau Koh Kret.

Berbagai pertunjukan dan makanan khas Pulau Koh Kret juga disuguhkan kepada pengunjung. Saat ke Bangkok, Pulau Koh Kret wajib masuk ke daftar tujuan wisata Anda.



Leave a Reply