Terpesona Daya Tarik 10 Wisata di Tapanuli Utara Manjakan Mata


Fida  October 6, 2021  0 Comment

Tapanuli Utara menjadi salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Utara yang dikenal memiliki cukup banyak tempat wisata. Hal itu menjadikan kawasan yang satu ini kerap didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 tempat wisata di Tapanuli Utara yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan.

1. Pemandian Air Soda Parbubu

Pemandian Air Soda Parbubu
jateng.tribunnews.com

Salah satu tempat wisata di Tapanuli Utara yang cukup populer adalah Pemandian Air Soda Parbubu. Sesuai dengan namanya, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandian air soda. Pemandian air soda di kenal hanya ada dua di dunia yakni di Venezuela dan di Desa Parbubu.

Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangin di daerah Parbubu 1, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Anda dapat mencoba sensasi mengapung meskipun tidak berenang. Hal itu dikarenakan terdapat gas dari dasar kolam yang membentuk buih dan gelembung udara. Banyak yang mempercayai bahwa setelah mandi di pemandian yang satu ini, pengunjung akan merasakan segar dan ringan pada tubuh. Tidak hanya itu, beberapa orang juga percaya bahwa mandi di pemandian air soda dapat membuat kulit terasa lebih halus.

tour wisata murah

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

Berenang Bersama Puluhan Penyu Di Pantai Meleura Raha

2. Kawah Sipoholon

Kawah Sipoholon
merdeka.com

Salah satu tempat wisata di Tapanuli Utara yang cukup populer adalah Kawah Sipoholon. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara.

Pengunjung dapat menikmati suasana yang khas di pemandian air panas yang cukup populer ini. Kawah sipoholon selalu ramai pengunjung setiap harinya, pastikan Anda datang tidak di hari libur jika ingin merasakan suasana tenang dan tidak terlalu ramai. Tidak jarang tempat ini dipilih sebagai lokasi untuk relaksasi maupun wisata.

3. Situs Hindu Hopong

Situs Hindu Hopong
kompasiana.com

Salah satu wisata di Tapanuli Utara yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan adalah Situs Hindu Hopong. Situs yang satu ini diperkirakan telah ada sejak pemerintahan kerajaan Sriwijaya. Pengunjung dapat menikmati berbagai jejak dan peninggalan agama Hindu di tempat yang satu ini.

Situs Hindu Hopong menawarkan banyak patung dan bebatuan sejarah menceritakan perkembangan agama Hindu di Tapanuli Utara. Anda dapat mengunjungi tempat yang satu ini di daerah Hopong, Kecamatan Simangumban, Kabupaten Tapanuli Utara.

4. Tugu Toga Aritonang

Tugu Toga Aritonang
seringjalan.com

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa terdapat cukup banyak tempat wisata di Tapanuli Utara, salah satunya adalah Tugu Toga Aritonang. Tempat wisata yang satu ini tergolong wisata baru yang ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Ada dapat mengunjunginya di daerah Dolok Martumbur, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan Danau Toba dari tugu yang satu ini. Tidak hanya itu, di sekitar tugu juga terdapat pemandangan perbukitan yang hijau dan cantik. Saat berkunjung ke Tapanuli Utara, tentu sangat disayangkan jika melewatkan indahnya tempat yang satu ini.

5. Bukit Doa

Bukit Doa
pariwisatasumut.net

Bukit Doa menjadi salah satu wisata yang cukup populer dan berlokasi di daerah Huta Ginjang, Kecamatan Muara. Bukit doa menjadi salah satu wisata religi khususnya bagi umat Kristen.

Selain kerap dipilih sebagai wisata religi, tempat yang satu ini juga biasa didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah untuk berwisata. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas diantaranya tempat catering dan juga outbond. Tidak jarang juga tempat yang satu ini dipilih sebagai lokasi perhelatan pernikahan yang menarik. Selain dikenal unik dan khas, pengunjung juga dapat menikmati indahnya panorama alam yang ditawarkan.

6. Huta Ginjang

Huta Ginjang
venuemagz.com

Selain Bukit Doa, Huta Ginjang juga menjadi salah satu wisata di Tapanuli Utara yang cukup populer. Anda dapat mengunjungi nya di daerah Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam yang ditawarkan. Pemandangan yang dapat dinikmati diantaranya hijaunya perbukitan dan luasnya Danau Toba. Tempat wisata yang satu ini berada di ketinggian 1550 mdpl, sehingga tidak heran jika pengunjung dapat menikmati suasana serta keindahan alam yang luar biasa.

7. Pulau Sibandang

Pulau Sibandang
idntimes.com

Ada cukup banyak wisata di Tapanuli Utara yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Pulau Sibandang. Pulau yang satu ini berlokasi di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara. Pulau Sibandang merupakan salah satu pulau selain Pulau Samosir yang dapat dipilih untuk menikmati pemandangan Danau Toba.

Indahnya pemandangan Danau Toba dan luasnya pemandangan hijau tentu sangat memanjakan mata. Bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Tapanuli Utara, Pulau Sibandang dapat menjadi rekomendasi tepat yang bisa Anda datangi.

8. Pemandian Air Panas Tamaro

rekomendasi Wisata di Tapanuli Utara
smartnewstapanuli.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Tapanuli Utara, Pemandian Air Panas Tamaro dapat menjadi pilihan tepat yang bisa Anda datangi. Anda dapat mengunjunginya daerah Kutabarat, Simamora, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

Sesuai dengan namanya, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandian air panas yang cukup populer di kawasan Tapanuli Utara. Anda dapat mencoba sensasi berendam air hangat. Berendam atau berenang di air hangat dipercaya dapat membuat badan kembali segar. Untuk mengunjungi dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau.

9. Muara Nauli

tempat Wisata di Tapanuli Utara
panoramalintong.blogspot.com

Saat berbicara tentang tempat wisata di Tapanuli, Anda akan dengan mudah menjumpainya. Muara Nauli menjadi salah satu wisata yang cukup populer dan bisa Anda datangi di daerah Hutana Godang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara.

Dari Muara Nauli, pengunjung dapat menikmati hamparan penghijauan serta indahnya Danau Toba. Tempat yang satu ini cocok bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran sekaligus menenangkan diri. Anda juga dapat mencoba sensasi bermalam di penginapan baik villa maupun hotel yang ditawarkan. Muara Nauli menjadi rekomendasi tepat yang bisa Anda datangi saat berkunjung ke Tapanuli Utara.

10. Salib Kasih

Wisata di Tapanuli Utara
jawaban.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Tapanuli, Salib Kasih menjadi wisata religi yang bisa Anda datangi. Monumen yang satu ini dibangun dengan tujuan mengenang jasa misionaris Jerman yang membawa agama Kristen ke Tapanuli.

Wisata religi Salib Kasih kelilingi oleh hutan rimbun yang masih sangat alami. Hal itu tentu sayang untuk dilewatkan. Anda dapat mengunjungi tempat yang satu ini di daerah Dolok, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara.

Nah itulah daftar 10 tempat wisata di Tapanuli Utara yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata manakah yang terlihat paling menarik dan ingin Anda datangi?



Leave a Reply