10 Wisata di Tanjung Pinang Membuat Liburanmu Selalu Terkenang


Fida  September 17, 2021  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Berbagai daerah di Indonesia menawarkan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tanjung Pinang menjadi salah satu kawasan yang dikenal dengan wisata pesisirnya yang indah. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya destinasi menarik saat datang ke Tanjung Pinang. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Berikut daftar rekomendasi wisata Tanjung Pinang yang bisa kamu kunjungi

1. Pulau Dompak

Pulau Dompak
traverse.id

Salah satu wisata Tanjung Pinang yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan adalah Pulau Dompak. Pulau yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Pulau yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa dan sangat menarik untuk dikunjungi. Banyak yang mengatakan bahwa pulau ini dipercaya tempat peristirahatan para perompak sehingga dijuluki Pulau Dompak. Nama Dompak sendiri memiliki arti perampok.

paket wisata murah

2 Fat Guys, Sajikan Ayam Goreng Dengan Level Kepedasan Yang Bisa Kamu Pilih!

SushiKUN, Restoran Sushi Conveyor Dengan Harga Affordable 

2. Pantai Impian

Pantai Impian
lancangkuning.com

Ada cukup banyak pilihan wisata Tanjung Pinang yang akan memanjakan Anda selama berada di sana, salah satunya adalah Pantai Impian. Pantai yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Pantai Impian, Kecamatan Tanjung Pinang Barat, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Pantai Impian menjadi destinasi favorit yang dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Selain dimanjakan dengan indahnya panorama alam, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan. Tempat yang satu ini sangat cocok dipilih untuk bersantai bersama teman maupun keluarga. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang.

3. Monumen Gonggong Raksasa

Monumen Gonggong Raksasa
andalastourism.com

Ada cukup banyak pilihan wisata Tanjung Pinang yang populer, salah satunya adalah Monumen gonggong raksasa. Sesuai dengan namanya, monumen yang satu ini memiliki bentuk menyerupai gonggong atau siput. Lokasinya yang berlatar birunya laut juga sangat menarik untuk dikunjungi.

Bangunan monumen yang satu ini terdiri dari dua lantai. Pengunjung dapat membeli berbagai macam oleh-oleh khas Tanjung Pinang di bagian lantai bawah. Monumen gonggong raksasa berlokasi di Jalan Hang Tuah, Kecamatan Tanjung Pinang, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Bagi pecinta foto, kawasan monumen ini untuk menawarkan banyak spot menarik dan instagramable yang sayang untuk Anda lewatkan

4. Pantai Tanjung Siambang

 Pantai Tanjung Siambang
batamnews.co.id

Pantai Tanjung Siambang menjadi salah satu wisata Tanjung Pinang yang menarik untuk didatangi. Pantai yang satu ini berlokasi di Jalan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Untuk datang dan menikmati keindahannya, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang. Dengan begitu, Anda dapat menikmati indahnya panorama alam sekaligus berbagai fasilitas yang ditawarkan. Adanya ayunan di dekat pantai tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Saat datang ke daerah Tanjung Pinang, tidak ada salahnya untuk mampir dan menikmati indahnya kawasan pantai yang satu ini.

5. Tugu Proklamasi Riau

wisata terdekat dari sini
review.bukalapak.com

Tidak hanya tempat wisata alam, wisata bersejarah juga menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata Tanjung Pinang. Salah satu wisata sejarah yang cukup populer adalah tugu proklamasi Riau.

Tugu proklamasi yang satu ini sudah ada sejak tahun 1949. Dulunya tugu ini dipilih sebagai tempat pengibaran bendera merah putih pertama kali. Lokasinya yang strategis juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tujuan adanya tugu ini adalah untuk memperingati perjuangan Muchtar Husein yang berjuang menjadikan Riau sebagai bagian NKRI. Anda dapat mengunjungi tugu yang satu ini di Jalan Merdeka, Kecamatan Tanjung Pinang Kota, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

6. Balai Indra Perkasa

Balai Indra Perkasa
andalastourism.com

Salah satu destinasi wisata Tanjung Pinang yang menarik untuk dikunjungi adalah Balai Indra Perkasa. Di kawasan ini pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik seperti panggung resepsi adat khas Tanjung Pinang hingga replika adat khas Melayu.

Bagi pecinta foto, tempat ini tentu sayang untuk Anda lewatkan karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Anda dapat mengunjungi Balai Indra Perkasa di Jalan Penyengat, Kecamatan Tanjung Pinang Kota, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

7. Vihara Seribu Wajah

Vihara Seribu Wajah
kumparan.com

Negara seribu wajah menjadi destinasi wisata di Tanjung Pinang yang sangat menarik untuk dikunjungi. Anda dapat mendatanginya di daerah Kecamatan Tanjung Pinang Timur, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Salah satu hal yang paling menarik dari tempat wisata ini adalah adanya 500 patung batu di halaman vihara. Patung-patung tersebut merupakan hibah dari pengusaha Cina. Untuk datang dan mengunjunginya, anda dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Meskipun merupakan tempat wisata religi, wisata yang satu ini dibuka untuk umum dan dapat didatangi oleh berbagai pemeluk agama lain. Saat datang ke Tanjung Pinang, tidak ada salahnya bagi Anda untuk menyempatkan mampir ke tempat wisata yang satu ini.

8. Pulau Penyengat

 Pulau Penyengat
humas.kepriprov.go.id

Salah satu wisata di Tanjung Pinang yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan adalah Pulau Penyengat. Pulau yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Kecamatan Tanjung Pinang Kota, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Pulau Penyengat menawarkan indahnya pandangan dan masuk sebagai jajaran calon situs warisan UNESCO. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya peninggalan yang berasal dari berbagai pemerintahan di pulau ini. Karena lokasinya yang berada di tengah laut, pengunjung harus menyewa kendaraan berupa perahu atau mengikuti paket tour untuk tiba di Pulau Penyengat.

9. Pulau Senggarang

Pulau Senggarang
kumparan.com

Saat ingin mengunjungi salah satu wisata di Tanjung Pinang, Anda dapat datang ke Pulau Senggarang. Pulau yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Kecamatan Tanjung Pinang, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan dan banyaknya bangunan rumah di atas air. Di kawasan pulau ini juga terdapat banyak situs-situs kelenteng yang konon katanya sudah berdiri sejak 300 tahun yang lalu. Di kawasan ini juga terdapat banyak patung dewa yang biasa dijadikan sebagai lokasi ziarah. Anda dapat mengunjungi Pulau Senggarang dengan waktu tempuh 30 menit dari Kota Tanjung Pinang.

10. Tugu Pensil

Tugu Pensil
wisatadestinasi.com

Diantara banyaknya wisata di Tanjung Pinang, tugu Pensil menjadi destinasi menarik yang cocok untuk Anda kunjungi. Dibangunnya Tugu Pensil bertujuan sebagai tanda bahwa pemerintah berhasil memberantas buta huruf di daerah tersebut.

Anda dapat datang ke Tugu Pensil yang berlokasi di Jalan Agus Salim, Kecamatan Tanjung Pinang Barat, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata ini, Anda hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 5.000,- per orang.

Nah itulah daftar 10 wisata di Tanjung Pinang yang sangat menarik untuk dikunjungi. Wisata manakah yang paling ingin Anda datangi?



Leave a Reply