Bonjour, Nih 10 Wisata di Perancis ala Emily in Paris


prita  October 21, 2020  0 Comment

Bonjour, sudahkah kamu nonton serial Emily in Paris? Serial yang dibintangi oleh Lily Collins ini tidak hanya menyuguhkan kisah menarik yang patut untuk disimak, namun serial ini juga mengajak kamu buat berkeliling kota Paris. Serial karya Darren Star ini mengambil sederet tempat wisata populer di kota Paris sebagai latar. Tak hanya Menara Eiffel yang dihadirkan dalam serial ini, namun tokoh-tokoh dalam serial ini juga menunjukkan sejumlah sudut menarik dan instagramable di kota Paris yang wajib untuk dikunjungi. Nah, buat kamu yang penasaran, berikut adalah Tempat wisata di Perancis ala Emily in Paris

1. Jardin du Palais Royal

Jardin du Palais Royal
lonelyplanet.com

Wisata di Perancis ala Emily in Paris yang pertama adalah Jardin du Palais Royal. Jardin du Palais Royal menjadi tempat dimana Emily pertama kali bertemu dengan Mindy, seorang Tionghoa kaya raya yang sedang bekerja menjadi pengasuh anak di Paris, hingga kemudian mereka menjadi sahabat.

Jardin du Palais Royal ini merupakan sebuah taman seluas 25 hektare yang berada tak jauh dari Museum Louvre. Taman ini merupakan bagian dari sebuah Istana Kerajaan Perancis yang dibangun pada abad ke-17. Taman ini juga berlokasi tak jauh dari kantor tempat Emily bekerja, yaitu di Galerie Patrick Fourtin in Place de Valois.

Review wisata

Wisata Murah Meriah Danau Alam Jaya

TGC Coffee: Coffee Shop Cozy Di Tengah Kota Surabaya

2. Place de l’Estrapade

Place de l’Estrapade
unjourdeplusaparis.com

Wisata di Perancis ala Emily in Paris yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Place del’Estrapade. Place de l’Estrapade ini merupakan sebuah alun-alun di arondisemen ke-5 Paris.

Alun-alun ini berada cukup dekat dengan Apartemen Emily dan Gabriel. Tak hanya itu, di kawasan ini juga terdapat restoran dimana Gabriel bekerja sebagai koki dan juga dekat dengan toko roti favorit Emily yang menjual kue-kue lezat dan croissant kesukaan Emily.

3. Pont Alexandre III Bridge

Pont Alexandre III Bridge
itinari.com

Pont Alexandre III Bridge juga menjadi salah satu destinasi wisata di Perancis ala Emily in Paris yang tak boleh dilewatkan. Jembatan ini muncul dalam scene saat Emily sedang menemani kliennya untuk syuting iklan parfum.

Pont Alexandre III Bridge ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang instagramable dan cukup populer di Paris karena memiliki banyak hiasan patung-patung dan tiang lampu yang indah. Jembatan cantik ini membentang diatas Sungai Seine yang menghubungkan Grand Palais dan Petite Palais. Banyak orang yang menganggap jika jembatan ini adalah jembatan terindah di Paris. Karena keindahannya, jembatan ini sering digunakan sebagai lokasi syuting film atau video klip. Sebut saja film James Bond dan Video klip Adele.

4. Palais Garnier

Palais Garnier
antennainternational.com

Wisata di Perancis ala Emily in Paris selanjutnya adalah Palais Garnier. Palais Garnier menjadi tempat dimana Emily dan Thomas akan menonton pertunjukan balet yang berakhir keduanya akhirnya bertengkar dan berpisah disana.

Palain Garnier adalah sebuah bangunan yang berfungsi sebagai gedung opera di Paris. Gedung ini didesain oleh Baron Haussman di tahun 1858 dan dibangun oleh Charles Garnier di tahun 1861. Gedung opera ini mampu menampung ribuan orang dan memiliki bangunan megah nan luas. Tak heran jika banyak yang menyebut Palais Garnier ini sebagai salah satu bangunan opera terbesar di dunia.

5. Atelier des Lumieres

Atelier des Lumieres
vulture.com

Ingatkah kamu dengan scene saat Gabriel dan Camillie mengajak Emily untuk pergi melihat pameran? Mereka berkunjung ke Atelier des Lumieres untuk mengunjungi pameran Vincent can Gogh. Pameran tersebut bukanlah pameran biasa, namun pameran karya-karya Van Gogh yang diproyeksikan secara digital dan terlihat sangat luar biasa.

Vincent van Gogh merupakan seorang seniman jenius yang tidak diakui selama hidupnya. Sekarang semua karyanya diproyeksikan di semua permukaan Atelier des Lumieres. Prosuksi visual dan music baru ini menelusuri kembali kehidupan seniman yang selama puluhan tahun melukis lebih dari 2000 lukisan yang sekarang tersebar di seluruh dunia. Atelier des Lumieres menjadi salah satu wisata di Perancis ala Emily in Paris yang wajib kamu kunjungi.

6. Montmartre

Montmartre
firstclasse.com.my

Wisata di Perancis ala Emily in Paris selanjutnya adalah sebuah persimpangan yang ada di Montmartre, yaitu Place Dalida. Kawasan ini menjadi lokasi saat Emily membangun instalasi tempat tidur untuk kampanye iklan kliennya.

Montmartre merupakan sebuah kawasan kota tua Paris dengan jalanan berbatu dan bangunan tua yang menarik. Kawasan ini dulunya pernah dipadati oleh sejumlah seniman terkenal untuk mencari inspirasi bagi karyanya, sebut saja Picasso, Renoir hingga Van Gogh.

7. Hotel Plaza Athenee

Hotel Plaza Athenee
productplacementblog.com

Setelah lelah berkeliling kota Paris yang indah, mungkin kamu bisa beristirahat sejenak di sebuah hotel mewah di Paris yang juga menjadi lokasi syuting serial Emily in Paris, yaitu Hotel Plaza Athenee.

Hotel ini menjadi tempat dimana Emily menginapkan salah satu kliennya yang merupakan seorang bintang Hollywood. Kamar yang ditempati adalah Haute Couture Eiffel Suite, yaitu kamar paling mewah di hotel tersebut yang memiliki pemandangan langsung ke Menara Eiffel. Hotel ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Perancis ala Emily in Paris yang wajib kamu kunjungi.

8. Café de Flore

Café de Flore
afar.com

Selain tempat wisata, Emily juga gemar nongkrong dan mengunjungi sejumlah restoran juga café. Salah satunya adalah Café de Flore.

Café de Flore berlokasi di Boulevard Saint-Germain dan menjadi café tempat dimana Emily pertama kali bertemu dengan Thomas. Café ini memang nyata dan benar-benar ada. Café de Flore memang cukup terkenal tak hanya dikalangan warga lokal, namun juga wisatawan. Café ini pernah didatangi oleh seniman dan pelukis terkenal di era 30 dan 40an, yaitu Picasso dan Simone de Beauvoir. Untuk itu, café ini wajib masuk dalam daftar wisata di Perancis ala Emily in Paris.

9. Terra Nera

Terra Nera
photo.programme-tv.net

Restoran selanjutnya yang sering dikunjungi oleh Emily dalam serial Emily in Paris adalah Les Deux Comperes. Restoran ini merupakan termpat Gabriel bekerja sebagai koki dimana lokasinya berada tak jauh dari apartemen mereka berdua.

Namun, Les Deux Comperes bukanlah nama asli dari restoran tersebut. Restoran tersebut memiliki nama asli Terra Nera dan merupakan sebuah restoran Italia yang cukup terkenal di kota Paris. Terra Nera bisa jadi salah satu destinasi wisata di Perancis ala Emily in Paris.

10. Champagne

Champagne
thetab.com

Wisata di Perancis ala Emily in Paris yang terakhir adalah Champagne. Champagne diceritakan sebagai rumah tempat tinggal keluarga Camille yang mana mereka adalah pemilih kebun anggur dan pabrik wine.

Champagne merupakan sebuah desa yang sangat indah dengan banyak kebun anggur disana. Rumah yang digunakan sebagai lokasi syuting serial tersebut adalah Chateau de Sonnay in Cravant-les-Coteaux dan sering dikunjungi untuk wisata kuliner wine.

Demikianlah 10 wisata di Perancis ala Emily in Paris yang mungkin bisa menjadi referensi kamu saat ingin traveling ke Perancis nanti. Selamat berlibur.



Leave a Reply