Wisata

10 Wisata di Negara Vanuatu, Negara Kepulauan di Benua Oseania

Pernah dengan soal Wisata di negara Vanuatu? Negara Republik ini merupakan sebuah Negara kepulauan yang berada di Samudera Pasifik selatan. Negara ini menjadi bagian dari Benua Oseania dan berada di sebelah timur Australia, sebelah barat Fiji dan sebelah selatan Kepulauan Solomon. Meskipun luas wilayahnya hanya sekitar 12.199 kilometer persegi, namun Vanuatu menjadi salah satu Negara paling bahagia di dunia.

Selain dikenal sebagai Negara paling bahagia di dunia, Negara ini juga menjadi salah satu destinasi impian di Samudera Pasifik karena dianugerahi dengan keindahan alam yang memukau siapapun yang datang kesana. Vanuatu cukup menjanjikan dan menarik untuk dikunjungi. Bila kamu tertarik untuk berlibur kesana, berikut adalah Tempa wisata di Vanuatu yang menarik untuk dikunjungi

1. Champagne Beach

expedia.co.nz

Lokasi Vanuatu yang berada di kepulauan tentu membuat Negara ini kaya akan destinasi wisata pantai, salah satunya adalah Champagne Beach. Champagne Beach menjadi salah satu wisata di Vanuatu yang cukup terkenal dan kerap menjadi tujuan wisata wajib.

Champagne Beach ini menjadi salah satu pantai yang cukup populer di Negara ini dan berlokasi di Pulau Espiritu Santo. Pantai ini memiliki perairan yang sangat jernih dan pasir putih yang halus dan bersih. Champagne Beach ini disebu-sebut sebagai salah satu pantai terbaik di kawasan South Pacific.

Liburan Di Pantai Prigi Trenggalek

Agrowisata Magetan Green Garden

2. Blue Cave

weareexplorers.co

Wisata di Vanuatu yang patut untuk dikunjungi selanjutnya adalah Blue Cave. Gua ini berada di sebelah barat laut Pulau Tanna dan menjadi salah satu objek wisata alam yang sangat indah.

Gua ini memiliki pemandangan yang sangat menawan karena di dalamnya terdapat air yang sangat jernih dan berwarna kebiruan. Terlebih ketika cahaya matahari masuk melalui lubang pada atap gua, nuansa biru akan langsung terpancar pada dinding gua. Hal tersebut yang membuat gua ini dijuluki sebagai Blue Cave.

3. Millennium Cave

atmosphere-vanuatu.com

Tak hanya Blue Cave, gua lain yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Millennium Cave. Millennium Cave juga menjadi salah satu wisata di Vanuatu yang cukup terkenal di kalangan wisatawan karena keindahannya.

Gua ini berlokasi di Luganville, Pulau Espiritu Santo. Meskipun akses untuk menuju ke gua ini terbilang cukup sulit, namun keindahan alamnya sangat luar biasa. Gua ini memiliki tinggi mencapai 50 meter dengan lebar 20 meter yang mana bisa ditelusuri atau dipanjat tebingnya. Dari atas puncak gua ini kamu akan melihat keindahan hutan hujan yang sangat luar biasa.

4. Chief Roi Mata’s Domain

whc.unesco.org

Wisata di Vanuatu yang wajib kamu singgahi selanjutnya adalah Chief Roi Mata’s Domain. Chief Roi Mata’s Domain ini merupakan sebuah situs kuno yang berada di Pulau Efate, Lelepa dan Artok.

Ketiga situs tersebut berasal dari abad ke-17 Sebelum Masehi yang mana menceritakan tentang kehidupan dan kematian seorang kepala suku terakhir yang bernama Roi Mata. Kamu bisa melihat kediamannya, situs kematiannya dan situs pemakaman massal sukunya. Sambil belajar tentang budaya dan sejarah tentang masyarakat setempat, kamu pun bisa menikmati hijaunya hutan dan keindahan pantai yang ada disana.

5. Desa Yakel

jimmynelson.com

Desa Yakel juga menjadi salah satu wisata di Vanuatu yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Desa ini dikenal sebagai sebuah desa yang penduduknya masih tidak menggunakan teknologi sampai saat ini.

Masyarakat desa yang berada di Pulau Tanna ini memang sangat memegang teguh kebudayaan Kastom, yaitu kebudayaan yang mencakup agama, seni, ekonomi dan sihir. Biasanya mereka akan menyambut wisatawan dengan menampilkan tarian tradisional. Setelah itu mereka akan mengajak wisatawan berkeliling desa untuk melihat bagaimana cara Suku Yakel hidup dan keseharian mereka di desa.

6. Gunung Yasur

youtube.com

Wisata di Vanuatu yang wajib untuk dikunjungi selanjutnya adalah Gunung Yasur. Gunung ini dikenal sebagai salah satu gunung berapi yang masih aktif di Vanuatu dan berlokasi di sisi tenggara Pulau Tanna.

Gunung Yasur ini tidak terlalu tinggi, katinggiannya sekitar 361 meter diatas permukaan laut sehingga tidak butuh waktu lama untuk sampai di puncaknya. Saat berada di puncak Gunung Yasur, kamu bisa melihat langsung aktivitas vulkanik gunung ini dari jarak yang sangat dekat.

7. Nanda Blue Hole

flickr.com

Bila kamu menyukai aktivitas air, wisata di Vanuatu yang satu ini tentu tak boleh dilewatkan begitu saja. Wisata ini dikenal dengan nama Nanda Blue Hole yang mana menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa.

Nanda Blue Hole atau yang sering disebut sebagai Jackie’s Blue Hole ini merupakan sebuah kolam alami dengan air yang sangat jernih berwarna kebiruan. Kolam alami ini berlokasi di sebelah timur Pulau Espiritu Santo. Disini kamu bisa melakukan aktivitas air seperti berenang da menyelam di air yang sangat jernih. Tak hanya itu, kamu pun akan disuguhkan dengan pemandangan alam di sekelilingnya yang sangat indah.

8. Air Terjun Mele Cascade

islandmagicresort.com

Tak hanya pantai dan gunung, Wisata di negara Vanuatu yang patut untuk dikunjungi selanjutnya adaah Air Terjun Mele Cascade. Air terjun ini berlokasi sekitar 10 kilometer dari Port Vila dan memiliki pemandangan yang luar biasa.

Air Terjun Mele Cascade ini memiliki ketinggian mencapai 35 meter yang mengalir ke dasar kolam alami yang bisa kamu selami. Menariknya lagi, di sekitar air terjun ini terdapat berbagai tumbuhan yang unik dan tak akan ada di tempat lain. Kamu pun bisa menikmati keindahan alam disini sambil berenang di kolam alami yang airnya sangat segar dan jernih ini.

9. Pulau Maewo

ttnotes.com

Wisata di negara Vanuatu yang tak boleh dilewatkan begitu saja selanjutnya adalah Pulau Maewo. Pulau ini menawarkan berbagai tempat menarik untuk dikunjungi, khususnya bagi kamu yang ingin sejenak melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Pulau Maewo memiliki bentang alam yang sangat indah dan menarik untuk dijelajahi. Misalnya seperti gua bawah air, sejumlah air terjun yang indah hingga gua dengan air jernih yang bisa diselami hingga ukiran kuno pada dinding gua yang dikenal dengan nama Monn Cave.

Selain wisata alam, pulau ini juga menawarkan sederet kuliner tradisional khas warga setempat. Kamu bisa berkunjung ke Desa Hanare dan mencicipi kuliner tradisional disana sambil menari dengan iringan music dari alat music yang terbuat dari bamboo.

10. Pulau Misteri

flickr.com

Wisata di negara Vanuatu yang terakhir adalah Pulau Misteri atau yang juga dikenal dengan Inyeung. Pulau Misteri ini merupakan sebuah pulau tak berpenghuni yang berada di sebelah selatan Vanuatu.

Meskipun tak berpenghuni, pulau ini kerap menjadi tempat pemberhentian kapal pesiar dan penduduk Pulau Aneityum yang berlokasi tak jauh dari pulau tersebut sering berlayar kesana jika ada wisatawan tiba.

Pulau Misteri ini dihiasi oleh deretan pohon kelapa yang membentang sepanjang pasir putih. Selain keindahan pantainya, kamu juga bisa menjelajah keindahan bawah lautnya dan bertemu dengan penyu, ikan dan terumbu karang. Jika kamu enggan untuk menjelajah bawah lautnya, kamu bisa bersantai di tepi pantai sambil memanfaatkan layanan pijat yang ditawari oleh penduduk Pulau Aneityum. Tak hanya itu, mereka juga akan menawarkan sejumlah produk lokasl yang segar untuk dicicipi oleh wisatawan.

prita

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago