Wisata

10 Wisata Alam di Kampar Memiliki Pesona Tersendiri

Kampar menjadi salah satu daerah di provinsi Riau yang menawarkan banyak keindahan alam. Anda dapat mencoba untuk mengunjungi dan menyusuri berbagai tempat wisata alam yang ditawarkan. Beberapa tempat wisata tersebut tentu cocok anda kunjungi sebagai tempat untuk menenangkan diri maupun menyegarkan pikiran. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar Wisata alam di Kampar yang sayang untuk dilewatkan

1. Puncak Mahligai Indah

cakaplah.com

Salah satu tempat wisata alam di Kampar yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan adalah Puncak Mahligai indah. Tempat wisata alam yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Pulau Gadang, Tanjung Alai, Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini memiliki puncak dan Anda dapat menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto menarik serta udara yang sejuk.

Sendang Tirta Kamandanu

Pesona Keindahan Pantai Teluk Ijo Yang Masih Perawan

2. Hutan Pinus Kampar

travel.tempo.co

Salah satu tempat wisata alam di Kampar yang sayang untuk dilewatkan adalah Hutan Pinus Kampar. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di Jalan Langgini, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Sesuai dengan namanya, anda dapat datang dan menyusuri hutan pinus yang masih sangat alami. Lokasinya yang cukup strategis menjadikan pengunjung dapat dengan mudah datang ke hutan pinus yang satu ini. Kawasan wisata yang satu ini menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Anda juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan.

3. Ulu Kasok

suara.com

Ulu Kasok menjadi salah satu destinasi wisata alam di Kampar yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jika penasaran, Anda dapat datang ke Jalan Pulau Gadang, Tanjung Alai, Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Anda akan dimanjakan dengan suasana yang tenang serta pemandangan indah saat datang ke ulu kasok. Tempat yang satu ini sangat cocok didatangi bagi Anda yang ingin menyenangkan diri maupun menyegarkan pikiran. Pengunjung juga akan dikenakan dengan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau untuk datang dan menyusuri tempat wisata alam yang satu ini.

4. Air Terjun Panisan

contoh.kemendesa.go.id

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata alam di Kampar yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Air Terjun Panisan. Air terjun yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Tanjung, Kecamatan Koto, Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Air Terjun Panisan menjadi destinasi menarik yang tidak hanya ramai dikunjungi oleh warga lokal saja melainkan juga wisatawan dari berbagai daerah. Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih serta pemandangan sekeliling air terjun yang tampak menakjubkan. Tersedia cukup banyak spot menarik bagi Anda yang suka berfoto instagramable.

5. Green Canyon Gumalo

andalastourism.com

Grand Canyon Gumalo menjadi salah satu destinasi wisata alam di Kampar yang sangat menarik untuk dikunjungi. Anda dapat mendatangi wisata yang satu ini di daerah Batu Bersurat, Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Tempat wisata yang satu ini memiliki sebutan Grand Canyon karena banyak yang mengatakan bahwa panorama yang ditawarkan mirip dengan wisata Grand Canyon. Pengunjung dapat mencoba sensasi menyusuri sungai gumalo dengan menggunakan perahu. Indahnya pemandangan di kanan kiri sungai serta adanya bebatuan yang dilewati menjadi daya tarik tersendiri. Saat berkunjung ke Kampar, pastikan Anda mencoba sensasi menaiki perahu di kawasan Green Canyon Gumalo.

6. Teluk Jering

riau.go.id

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Kampar, Teluk Jering menjadi destinasi yang sayang untuk tidak Anda kunjungi. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam yang menakjubkan.

Teluk Jering bisa Anda datangi di Jalan Pantai Cinta Teluk Jering, Tambang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Terdapat berbagai hal menarik yang sayang untuk dilewatkan diantaranya menaiki banana boat untuk menyusuri kawasan teluk maupun bersantai di bibir teluk. Menyusuri kawasan wisata yang satu ini tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba saat berkunjung ke Kampar.

7. Puncak Kompe

explorewisata.com

Puncak Kompe menjadi salah satu destinasi wisata alam di Kampar yang sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk menikmati keindahannya, Anda dapat datang ke Jalan Lintas Sumbar, Koto Mesjid, Kecamatan Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Dari puncak yang satu ini, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Tempat yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang hobi berfoto karena terdapat berbagai spot menarik yang sayang untuk dilewatkan. Suasana yang sejuk serta indahnya pemandangan menjadikan tempat wisata yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menenangkan diri maupun menyegarkan pikiran.

8. Desa Buluh Cina

brosispku.com

Mengunjungi berbagai tempat wisata alam di Kampar tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba. Desa Buluh Cina menjadi salah satu lokasi yang kerap didatangi oleh wisatawan untuk menikmati keindahannya. Desa yang satu ini juga menawarkan banyak spot foto menarik dan instagramable.

Di Desa Buluh Cina, pengunjung akan dimanjakan dengan adanya beragam flora dan fauna. Tempat ini juga cocok dipilih sebagai sarana edukasi untuk anak-anak. Saat datang ke Riau, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke Desa Buluh Cina yang berlokasi di Jalan Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

9. Air Terjun Batang Kapas

liputan6.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan wisata alam di Kampar, Anda dapat datang ke Air Terjun Batang Kapas. Air terjun yang satu ini berlokasi di Jalan Batu Sasak, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Air Terjun Batang Kapas dikenal sebagai salah satu air terjun tertinggi di Sumatera Tengah. Ketinggian kawasan ini mencapai 150 meter sehingga debit air juga sangat kuat. Anda dapat memilih untuk bermain air di kawasan pinggir air terjun. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi bermalam dengan mendirikan tenda di kawasan air terjun. Seru bukan?

10. Bukit Naang Bangkinang

mari-liburan-yuk.blogspot.com

Diantara banyaknya pilihan tempat wisata alam di Kampar, Bukit Naang Bangkinang menjadi salah satu destinasi menarik yang sayang untuk Anda lewatkan. Tempat wisata yang satu ini menawarkan berbagai permainan seperti flying fox dan permainan uji adrenalin lainnya.

Bukit Naang Bangkinang menawarkan suasana yang sangat sejuk dan cocok dipilih sebagai tempat untuk berlibur. Anda dapat mengunjungi lokasi wisata yang satu ini di Jalan Lintas Bangkinang Petapahan, Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang Seberang, Kabupaten Kampar, Riau.

Fida

Recent Posts

10 Makanan Khas Purbalingga Kelezatannya Menggoyang Lidah

Purbalingga dikenal sebagai salah satu kawasan yang menawarkan banyak tempat wisata serta kuliner lezat. Saat…

6 hours ago

20 Wisata Terkenal di El Salvador Tawarkan Pesona Amerika Tengah

El Salvador adalah sebuah Negara yang berada di Amerika Tengah. El Salvador memang sebuah Negara…

23 hours ago

21 Makanan Khas El Salvador Rasanya Memiliki Keunikan Tersendiri

Makanan khas El Salvador juga menjadi salah satu daya Tarik tersendiri bagi wisatawan dunia yang…

1 day ago

10 Pantai Terkenal di Italia dengan Air Laut Sebening Kristal

Italia tak hanya soal pasta atau deretan danau-nya yang indah. Berkunjung ke Italia ini memang…

2 days ago

10 Oleh Oleh Khas Cilegon Bikin Yang Tersayang Hepi

Berkunjung ke berbagai daerah tentu sayang rasanya jika tidak pulang dengan membawa oleh-oleh. Cilegon merupakan…

2 days ago

Intip Yuk! 10 Destinasi Wisata Ala Ardhito Pramono

Nama musisi Ardhito Pramono beberapa hari ini menjadi perbincangan hangat di media sosial maupun media…

3 days ago