10 Wisata Alam di Batu Tawarkan Hawa Dingin Menyegegarkan


Fida  February 16, 2021  0 Comment

Kota Batu menjadi salah satu kawasan yang dikenal memiliki banyak sekali tempat wisata khusunya wisata alam di Batu yang hijau dengan pelukan pegunungan. Berbagai tempat wisata di Batu bisa Anda datangi baik wisata alam maupun wisata buatan. Suasana sejuk dan dingin khas kota Batu menjadikan kawasan yang satu ini cocok Anda datangi sebagai tempat untuk berlibur. Wisata alam di Batu kerap dipilih wisatawan sebagai tujuan berlibur. Berikutrekomendasinya

1. Coban Talun

coban talun
jejakpiknik.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan tempat wisata alam di batu yakni Coban Talun. Coban Talun menjadi salah satu tempat wisata alam yang cukup populer dan dikenal oleh wisatawan. Lokasi dari tempat wisata alam yang satu ini berada di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu.

Tersedia banyak sekali spot bagi Anda pecinta foto instagramable. Pengunjung bisa menikmati indahnya air terjun dengan aliran yang deras dan jernih. Salah satu tempat wisata alam di Batu yang cukup hits ini sayang untuk tidak Anda datangi.

Review wisata

Pos Ketan Legenda 1967: Sajian Legit Di Tengah Malam

Pagupon Camp Dan Taman Bunga : Spot Instagrammable Di Coban Talun

2. Paralayang Batu

paralayang batu
otakbuntu.com

paralayang area, Pengunjung bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian di tempat yang satu ini. Paralayang area beralamat di Jalan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Anda bisa datang kapanpun karena lokasi yang satu ini buka 24 jam.

Selain mencoba sensasi paket paralayang, Anda juga bisa datang hanya untuk berfoto dengan pemandangan dari ketinggian atau berfoto di beberapa spot yang telah disediakan. Indahnya pemandangan alam yang ditawarkan sekaligus suasana yang dingin dan sejuk menjadikan tempat wisata yang satu ini wajib Anda datangi saat berada di Batu.

3. Omah Kayu

omah kayu batu
dolanyok.com

Omah Kayu, Di tempat wisata alam yang satu ini Anda bisa menikmati indahnya hutan pinus sekaligus menikmati Kota Batu dari ketinggian. Sesuai dengan namanya, di kawasan yang satu ini terdapat Omah Kayu atau rumah yang terbuat dari kayu. Rumah-rumah kayu tersebut dibangun di antara pohon-pohon pinus.

Omah Kayu beralamat di kawasan Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Suasana dingin dan sejuk di kawasan Omah Kayu menjadikan tempat wisata alam yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda datangi.

4. Coban Putri

Coban Putri
travelspromo.com

Selain Coban Talun, Coban Putri juga menjadi salah satu tempat wisata yang sayang untuk Anda lewatkan. Coban Putri menawarkan air terjun yang sejuk dan indah serta memiliki aliran yang sangat jernih. Pemandangan alam yang indah di sekitar air terjun ini juga menjadikan tempat wisata alam Coban Putri sangat direkomendasikan untuk Anda datangi.

Coban Putri berlokasi di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Selain indahnya air terjun, pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto yang bisa dimanfaatkan untuk berburu foto instagramable.

5. Coban Rais

Coban Rais
dolanyok.com

Ada banyak tempat wisata yang sudah tidak asing di kalangan wisatawan, salah satunya adalah tempat wisata alam Coban Rais. Tidak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk menikmati The Lodge Maribaya, batu juga memiliki Coban Rais yang hampir mirip dengan tempat wisata di Lembang, Bandung.

Coban Rais beralamat di daerah Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Ada banyak sekali spot foto instagramable yang akan memanjakan pengunjung atau wisatawan yang datang ke Coban Rais.

6. Gua Pinus Gunung Banyak

Gua Pinus Gunung Banyak
nativeindonesia.com

Anda bisa mengunjungi Gua Pinus Gunung Banyak. Lokasi dari tempat wisata alam yang satu ini berada di daerah Gunung Sari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Pengunjung bisa menikmati indahnya hutan pinus dan berburu foto di beberapa tempat yang telah disediakan.

Pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian di Gua Pinus Gunung Banyak. Suasana yang sejuk dan dingin atau kota Batu juga bisa Anda rasakan di tempat wisata alam yang satu ini. Salah satu tempat wisata alam yang sayang untuk dilewatkan saat Anda berada di Kota Batu.

7. Taman Langit

Taman Langit
malangstrudel.com

Taman Langit menjadi salah satu tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah serta banyak spot foto menarik. Taman Langit beralamat di daerah Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Tempat wisata yang satu ini cocok dikunjungi dengan keluarga, teman, maupun pasangan. Selain memiliki banyak spot foto, Anda juga akan dimanjakan dengan banyaknya berbagai jenis bunga yang bermekaran.

Suasana sejuk dan dingin khas kota Batu akan menyambut kedatangan pengunjung di tempat wisata alam Taman Langit. Saat berada di Kota Batu, Taman Langit bisa menjadi salah satu tempat wisata yang cocok untuk Anda datangi.

8. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta
travelspromo.com

Taman Rekreasi Selecta, Taman Wisata Selecta berlokasi di Jalan Raya Oro-oro Ombo no. 223, Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Di tempat wisata alam yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya jenis bunga warna-warni yang bermekaran.

Suasana yang menyenangkan dan udara yang sejuk bisa Anda rasakan saat berada di Taman Rekreasi Selecta. Selain menawarkan taman bunga yang indah, Taman Rekreasi Selecta juga memiliki beberapa permainan yang bisa Anda coba. Banyaknya spot foto yang ditawarkan juga menjadikan tempat wisata yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

9. Eco Green Park

 Eco Green Park
tempatasik.com

Eco Green Park, Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya permainan dengan keindahan alam di kawasan ini. Wisata edukasi yang satu ini cocok dikunjungi bersama anak-anak maupun keluarga.

Eco Green Park beralamat di Jalan Oro-oro Ombo no 9A, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Salah satu tempat wisata alam di Batu yang sayang untuk tidak Anda datangi.

10. Coban Rondo

Coban Rondo
nativeindonesia.com

Coban Rondo, Tempat wisata yang satu ini beralamat di Daerah Pujon, Kota Batu, Jawa Timur. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan pemandangan alam yang indah. Coban Rondo menawarkan aliran air terjun yang sangat deras dan jernih. Pengunjung bisa menikmati sensasi bermain air atau berendam di kawasan air terjun ini.

Pemandangan indah yang ditawarkan di sekitar air terjun juga menjadikan Coban Rondo kerap dipilih oleh wisatawan sebagai tujuan berlibur.



Leave a Reply