Wisata

10 Waduk Terindah di Indonesia

Waduk terindah di Indonesia tak hanya besar tapi juga tawarkan keindahan tersendiri. dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyak tempat wisata serta berbagai kuliner lezat. Untuk menghabiskan waktu berlibur, mengunjungi salah satu tempat wisata di Indonesia tentu menjadi pilihan tepat untuk Anda coba.

Berbagai pilihan tempat wisata di Indonesia yang ditawarkan diantaranya tempat wisata bersejarah, wisata religi, hingga wisata alam dengan keindahan yang sangat memukau. Beberapa waduk terindah di Indonesia juga menjadi destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut daftar waduk terindah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi

10 Waduk Terindah di Indonesia :

1. Waduk Karangkates

travelloratour.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan wisata Waduk Karangkates. Waduk yang satu ini merupakan salah satu Waduk terindah di Indonesia karena panorama alam yang ditawarkan sangat menakjubkan. Anda dapat mengunjungi Waduk Karangkates di Kelurahan Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pengunjung dapat memilih untuk bersantai di pinggir waduk dan menikmati tenangnya suasana yang ditawarkan. Selain hamparan waduk yang luas, lokasinya yang dikelilingi perbukitan dan gunung juga tentu sangat memanjakan mata. Pengunjung disediakan berbagai fasilitas diantaranya gazebo untuk bersantai dan beristirahat. Pengunjung dikenakan harga yang cukup terjangkau untuk masuk dan menyusuri kawasan waduk yang satu ini.

Miniatur Raja Ampatnya Jawa Timur Waduk Bajulmati Yang Mempesona

Waduk Ngreco, Tempat Memaning Asyik Di Selatan Kediri

2. Waduk Jatiluhur

liputan6.com

Salah satu waduk terindah di Indonesia yang cukup populer adalah Waduk Jatiluhur. Waduk satu ini dikenal telah mengairi sawah seluas 242 ribu hektar sejak tahun 1957. Tidak hanya itu, indahnya pemandangan di kawasan Waduk Jatiluhur juga menjadikannya sebagai destinasi menarik yang kerap didatangi oleh wisatawan.

Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas di sekitar waduk seperti adanya kolam renang, penginapan, lapangan tenis, dan masih banyak lagi. Waduk yang satu ini berlokasi di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

3. Waduk Bajulmati

tribunnewswiki.com

Salah satu waduk terindah di Indonesia yang sayang untuk dilewatkan adalah Waduk Bajulmati. Waduk yang satu ini berlokasi di Kelurahan Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Banyak yang mengatakan bahwa Waduk Bajulmati merupakan miniatur Raja Ampat. Hal itu dikarenakan pemandangan yang ditawarkan sekilas tampak mirip dengan wisata Raja Ampat. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya pulau-pulau kecil di sekitar waduk. Bagi Anda yang hobi berfoto, tempat yang satu ini tentu sangat cocok untuk di datangi karena menawarkan banyak spot menarik dengan keindahan alam luar biasa.

4. Waduk Gajah Mungkur

jejakpiknik.com

Salah satu waduk terindah di Indonesia yang cukup populer adalah Waduk Gajah Mungkur. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Kelurahan Godean, Kecamatan Sendang, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas serta permainan yang ditawarkan seperti adanya omah jungkir, waterboom, wahana air, taman satwa, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat mencoba salah satu aktivitas menarik yakni memancing. Ikan yang biasa didapat di kawasan waduk ini diantaranya ikan patin, nila, wader, dan masih banyak lagi.

5. Waduk Tirtonadi

economy.okezone.com

Pernah mendengar sebutan lokasi Waduk Tirtonadi? Waduk Tirtonadi merupakan salah satu waduk terindah di Indonesia yang menawarkan pemandangan alam sangat menakjubkan. Salah satu yang cukup unik dan menarik adalah adanya jembatan yang sangat instagramable di kawasan waduk. Tidak sedikit pengunjung yang memanfaatkan untuk berfoto.

Waduk Tirtonadi berlokasi di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Pengunjung dapat bersantai di tempat duduk yang ditawarkan yang terletak ditepi aliran sungai yang mengarah pada waduk. Bagi Anda yang berlibur membawa anak-anak, terdapat tempat bermain di sekitar waduk yang cocok untuk Anda datangi.

6. Waduk Kamijoro

liputan6.com

Salah satu waduk terindah di Indonesia yang cukup populer adalah Waduk Kamijoro. Salah satu daya tarik dari Waduk Kamijoro adalah adanya jembatan panjang yang menghubungkan antara satu sisi dengan sisi lainnya. Selain unik, jembatan yang satu ini juga memiliki desain yang sangat menarik sehingga banyak dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berfoto.

Waduk Kamijoro juga menawarkan fasilitas taman bermain yang bentuk cocok dikunjungi bersama anak-anak. Tidak ada salahnya untuk mengunjungi waduk yang satu ini saat ingin menyegarkan pikiran maupun melepas penat. Anda dapat mengunjunginya di Dusun Kaliwiru, Kelurahan Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

7. Waduk Teritip

kalimantan.bisnis.com

Waduk Teritip menjadi salah satu waduk terindah di Indonesia yang sangat cocok untuk Anda kunjungi. Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam yang ditawarkan serta berbagai fasilitas menarik yang ada. Tempat yang satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya wahana bermain.

Anda dapat mengunjungi Waduk Teritip di Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata yang satu ini.

8. Waduk Kedung Ombo

pamungkaz.net

Saat ingin mengunjungi salah satu waduk terindah di Indonesia, anda dapat datang ke Waduk Kedung Ombo. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa serta berbagai fasilitas menarik yang bisa Anda coba. Pengunjung dapat mencoba berbagai permainan seperti speed boat, perahu kayuh, jet ski, dan lain-lain.

Salah satu hal seru yang bisa dilakukan oleh pengunjung adalah memancing ikan di kawasan waduk. Anda dapat mengunjungi Waduk Kedung Ombo di Desa Rambat dan Juworo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Bagi Anda pecinta foto, terdapat banyak spot menarik dengan pemandangan indah yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto instagramable.

9. Waduk Cirata

news.detik.com

Waduk Cirata menjadi salah satu dari banyaknya waduk terindah di Indonesia. Waduk yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan sunset yang indah. Pengunjung juga dapat mengelilingi waduk dengan menggunakan perahu dan dikenakan biaya sekitar Rp 30.000,-.

Selain menikmati keindahan waduk, anda juga dapat mencoba berbagai kuliner yang ditawarkan di sekitar waduk. Menikmati kuliner lezat dengan pemandangan indah tentu menjadi hal mengesankan yang bisa Anda coba. Anda dapat mengunjungi waduk yang satu ini di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

10. Waduk Sermo

inews.id

Waduk Sermo menjadi salah satu waduk terindah di Indonesia yang menawarkan pemandangan menakjubkan. Anda dapat mengunjungi waduk yang satu ini di Kelurahan Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Waduk yang satu ini menawarkan pemandangan matahari terbit yang sangat mengesankan. Tidak jarang kawasan waduk ini dipilih sebagai tempat kemping. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi mengelilingi waduk dengan menggunakan perahu motor dengan biaya sekitar Rp 8.000, – per orang.

Nah itulah daftar 10 waduk terindah di Indonesia. Waduk waduk tersebut tentu cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Waduk yang paling ingin Anda datangi untuk menghabiskan waktu berlibur?

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago