10 Tteokbokki Paling Enak di Seoul Dengan Pedas Menggoda


prita  June 12, 2021  0 Comment

Kuliner khas Korea Selatan memang menjadi salah satu incaran bagi wisatawan saat berlibur kesana. Selain Kimchi, kuliner khas Negeri Gingseng yang cukup terkenal adalah tteokbokki. Tteokbokki enak di Seoul merupakan kue beras berbentuk silinder, panjang dan memiliki warna putih. Tteokbokki ini biasanya diberi bumbu gochujang yang kemudian dipadukan dengan telur rebus, daun bawang dan eomuk. Nah, kalau kamu mengincar jajanan khas ini saat berkunjung ke Seoul, Berikut ini pilihannya

1. Jopok Tteokbokki

Jopok Tteokbokki
arexkorea.blogspot.com

Hongdae Jopok Tteokbokki menjadi salah satu famous tteokbokki in Seoul yang tak hanya menjadi buruan masyarakat setempat, namun juga menjadi incaran wisatawan yang berlibur ke Seoul.

Hongdae Jopok Tteokbokki terkenal sebagai salah satu tteokbokki yang legendaris karena telah ada lebih dari 20 tahun. Disini kamu tak hanya bisa memesan tteokbokki, tapi juga bisa memesan odeng, kimbap dan sundae. Saus tteokbokki disini memiliki rasa yang cukup kuat dan agak pedas. Harga yang dipatok pun cukup ramah di kantong. Jika kamu tertarik untuk mencoba, kamu bisa langsung datang ke 60 Eoulmadang-ro, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul.

Paket wisata murah

Cafe Jalan Korea : Hidden Gems-Nya Makanan Korea Di Surabaya!

Makan Di Kimbap Rina: Kedai Halal Khas Korea

2. Mabongnim Tteokbokki

Mabongnim Tteokbokki
trippers.id

Tteokbokki Enak di Seoul yang wajib untuk kamu coba selanjutnya adalah Mabongnim Tteokbokki. Mabongnim Tteokbokki ini berlokasi di 5 Dasan-ro 35-gil, Sindang-dong, Jung-gu, Seoul dan kerap menjadi incaran wisatawan.

Kedai tteokbokki ini sangat cocok bagi kamu yang ingin makan beramai-ramai, pasalnya porsi yang disajikan cukup besar dan bisa dinikmati oleh 5 orang sekaligus. Menariknya lagi, tteokbokki disini bisa dimasak di meja kita langsung sehingga kamu bisa menyantapnya dalam keadaan hangat. Mabongnim Tteokbokki disini juga terkenal sebagai salah satu penyaji tteokbokki yang legendaris pasalnya mereka telah ada sejak tahun 1953 dan sampai saat ini masih mempertahankan rasanya.

Baca juga :  10 Makanan Khas Lhokseumawe Ada Ikan Keumamah Hingga Lemang

3. Mimine

Mimine
after1220.wordpress.com

Mimine juga masuk dalam daftar famous tteokbokki in Seoul yang sayang sekali untuk dilewatkan. Mimine ini berlokasi di 367-1 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul dan terkenal menawarkan tteokbokki dengan harga yang ramah di kantong, yaitu mulai dari 3.000 Won.

Tak hanya menyajikan tteokbokki, Mimine juga menawarkan ragam jajanan khas Korea lainnya seperti udang goreng renyah sebagai teman makan tteokbokki. Tak hanya itu, kamu juga bisa memesan cumi-cumi, pangsit goreng hingga roti rumput laut. Saus tteokbokki disini juga tak kalah nikmat dengan lainnya.

4. Yoo Ja Yoo Kimchi Tteokbokki

Yoo Ja Yoo Kimchi Tteokbokki
trazy.com

Kalau kamu sedang jalan-jalan di kawasan Korea University, kamu bisa menemukan salah satu famous tteokbokki in Seoul yang wajib untuk dicoba, yaitu Yoo Ja Yoo Kimchi Tteokbokki.

Yoo Ja Yoo Kimchi Tteokbokki ini berlokasi di 52-156 Changcheon-dong, Seodaemun-gu, Seoul dan menawarkan ragam pilihan tteokbokki yang lezat. Salah satu menu andalan di restoran ini adalah kimchi tteokbokki yang dibanderol dengan harga sekitar 12.000 Won. Pilihan lain dari tteokbokki disini adalah dak kimchi tteokbokki yang merupakan kimchi tteokbokki dengan tambahan ayam tanpa tulang dengan harga berkisar 15.000 Won. Pilihan lain yang wajibkamu coba adalah haemul kimchi tteokbokki yang diberi tambahan udang, cumi-cumi dan gurita. Terakhir, ada juga menu pizza kimchi tteokbokki yang diberi keju mozzarella diatasnya.

5. Banjang Tteokbokki

Banjang Tteokbokki
idntimes.com

Famous tteokbokki in Seoul berikutnya bisa kamu temukan di Banjang Tteokbokki. Banjang Tteokbokki ini berlokasi di 25 Teheran-ro 4-gil, Yeoksam-dong, Gangnan-gu, Seoul.

Banjang Tteokbokki ini menawarkan 2 jenis tteokbokki, yaitu tteokbokki yang terbuat dari pasta lada pedas dan tidak pedas yang terbuat dari pasta kacang hitam. Tteokbokki di restoran ini disajikan dengan menggunakan kompor kecil di meja agar selalu hangat. Soal harga, bisa dibilang harganya cukup terjangkau karena untuk dua orang kamu cukup merogoh kocek sekitar 13.500 hingga 15.500 Won. Kamu juga bisa memesan tambahan menu nasi goreng yang lezat dengan harga 2.500 Won.

Baca juga :  Mantul! Berikut 10 Sate Paling Enak di Madura Menggetarkan Lidah

6. Apple House

Apple House
mangoplate.com

Banyak yang menyebutkan kalau Apple House ini menjadi salah satu Tteokbokki Enak di Seoul yang sering dikunjungi. Apple House ini berlokasi di kawasan Banpo dan terkenal menyajikan tteokbokki instan dengan mie ramen instan yang dilengkapi dengan pangsit yang diasinkan dan digoreng dengan saus cabai khusus.

Meskipun menyajikan sajian instan, namun tak menyurutkan minat pengunjung untuk datang dan mencoba langsung lezatnya tteokbokki disini. Apalagi harga yang dipatok cukup terjangkau, tak heran jika kamu harus rela mengantri untuk mencoba tteokbokki disini. Terutama jika kamu berkunjung di jam sibuk. Harga per porsi tterokbokki disini mulai dari 2.000 Won saja.

7. Tong-in Market

Tong-in Market
english.visitseoul.net

Tong-in Market dikenal sebagai salah satu pasar tertua di Seoul karena telah ada sejak tahun 1941 dan dulunya merupakan pasar lokal bagi penduduk Jepang pada masa penjajahan. Namun setelah perang Korea, pasar ini kemudian menjadi pasar dengan ragam toko makanan yang menjadi buruan banyak wisatawan.

Kawasan Tong-in Market ini juga menjadi salah satu tempat untuk menemukan famous tteokbokki in Seoul, pasalnya kamu akan menemukan banyak sekali kedai yang menjual tteokbokki di pasar ini. Salah satunya adalah “Giruem Tteokbokki” yang terkenal menyajikan kue beras putih dengan saus pedas selama puluhan tahun.

8. Cheong-Nyun Tteokbokki

Cheong-Nyun Tteokbokki
trazy.com

Tteokbokki Enak di Seoul yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Cheong-Nyun Tteokbokki. Restoran ini berlokasi di Express Bus Terminal Shopping Centre dan menjadi salah satu restoran tteokbokki paling favorit.

Disini kamu harus memesan dan membayar terlebih dahulu untuk kemudian pelayan akan mengantarkan pesanan ke meja kamu. Tteokbokki disini hadir dengan udang goreng dan bola-bola nasi yang porsinya cukup mengenyangkan. Harga yang dipatok pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari 3.000 Won untuk satu porsi tteokbokki. Tak heran jika restoran ini menjadi favorit masyarakat setempat yang ingin mencicipi tteokbokki.

Baca juga :  7 Restoran Korea di Bekasi Dengan Rasa Maksi

9. Meokshidonna

Meokshidonna
misstamchiak.com

Meokshidonna juga menjadi salah satu Tteokbokki Enak di Seoul yang layak untuk kamu singgahi. Berbeda dengan kedai tteokbokki umumnya yang biasanya menyajikan tteokbokki dan pengunjung harus menikmatinya di luar warung, maka Meokshidonna menawarkan tteokbokki sambil duduk di tempat yang nyaman.

Kamu bisa memesan tteokbokki sebagai sajian pembuka dan nasi goreng sebagai makanan utama, yang mana keduanya sangat lezat. Soal harga, disini juga termasuk cukup terjangkau karena seporsi tteokbokki dibanderol mulai dari 4.000 sampai 6.000 Won.

10. Sindang-dong Tteokbokki Town

Sindang-dong Tteokbokki Town
seoulkoreatour.net

Tteokbokki Enak di Seoul yang terakhir adalah Sindang-dong Tteokbokki Town. Sindang-dong Tteokbokki Town merupakan jalanan yang menjadi rumah bagi sekitar 15 restoran tteokbokki.

Tteokbokki memang dianggap sebagai jajanan, meskipun begitu restoran-retoran di jalanan ini menyajikan tteokbokki dalam porsi besar sambil duduk di restoran yang sangat nyaman. Kamu bisa memilih salah satu dari belasan restoran tteokbokki yang ada di kawasan ini dan memesan langsung tteokbokki dengan saus pedas yang lezat.



Leave a Reply