Jalan jalan ke Tiongkok? Jangan Lewatkan 10 Tempat Wisata di Chengdu


sisil angelin  May 10, 2021  0 Comment

Tempat Wisata di Chengdu adalah kota yang berada di China, dan cocok banget untuk kalian yang sudah bosan menjelajahi kota lainnya di China seperti Shanghai, atau Beijing jadi kalian bisa memilih ke Kota Chendu China untuk melihat indahnya kota Metropolitan yang maju. Namun Kota Chengdu juga menjadi salah satu kota perdagangan, dan bangunan-bangunan besar yang ada di Kota Chengdu juga membuat kota ini menjadi kota yang hidup. Makanya tak heran jika Kota Chengdu menajadi salah satu tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi saat berada di China. Nah tapi untuk kalian yang pertama kali ke Kota Chengdu tentunya masih belum tau bukan apa saja wisata yang indah di Kota Chengdu? Nah dari pada bingung langsung aja yuk simak artikel dibawah ini, karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tau kalian destinasi wisata yang keren, indah, dan pastinya membuat liburan kalian kali ini menyenangkan saat berada di Kota Chengdu.

1. Kota Tua Liujiang

Kota Tua Liujiang
tripadvisor.com

Tempat Wisata di Chengdu yang akan kita bahas diurutan pertama ini adalah Kota Tua Liujiang. Wisata yang satu ini memang sangat disukai backpakeran yang berkunjung ke Kota Chengdu, karena saat berada disini kalian tidak perlu membayar tiket masuk alisa gratis! Selain gratis di Kota Tua Liujiang kalian bisa melihat bangunan-bangunan Kota Tua Liujiang yang memberikan kesan klasik, dan bagi kalian pemburu foto maka Kota Tua Liujiang adalah tempat yang sempurna untuk kaliian yang ingin mempercantik feed instagram. Kota Tua Liujiang juga memiliki banyak sekali pedagang loh dari makanan, barang-barang antik, hingga pakaian bisa kalian temukan disini.

Baca juga :  20 Kastil Terindah di Eropa Berbalut Cerita Sejarah Nan Menarik
Gotravelly

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Terbaru di area PIK di buka kawasan makanan bernuansa China Town.

2. Wang Fu Jing

 Wang Fu Jing
justgola.com

Wang Fu Jing ini adalah pusat perbelanjaan di Kota Cgengdu, dan Wang Fu Jing juga menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berada dikota ini. Karena Wang Fu Jing ini menjadi tempat untuk wisatawan yang ingin mencari oleh-oleh. Wang Fu Jing juga dilengkapi dengan beraneka hiburan seperti cafe, restoran, hingga bioskop Wang Fu Jing juga ada loh. Jadi saat berada di Wang Fu Jing kalian bisa belanja sembari duduk santai dicafe ataupun mencicipi hidangan China dibeberapa restoran yang ada di Wang Fu Jing.

3. Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding

Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding
fodors.com

Negara China memang terkenal sekali dengan satwanya yang kenal dengan Panda, dan untuk kalian yang ingin melihat bagaimana kehidupan Panda dialam liar maka Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding adalah tempat yang pas untuk kalian kunjungi. Karena saat berada di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding kalian bisa melihat panda secara langsung, serta mengetahui bagaimana penangkaran Panda ini, dan uniknya kalian bisa menggendong bayi panda yang cute banget! Ohya saat berada di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding jangan lewatkan untuk berfoto ditengah-tengah panda yang cute ya guys! Tempat ini cocok juga untuk kamu yang lagi cari wisata edukasi bersama keluarga.

4. Jinli Ancient Street

 Jinli Ancient Street
localchengdutours.com

Jinli Ancient Street ini berada dikawasan Kota Tua yang ada di Pusat Kota. Jadi dulunya sebelum menjadi Jinli Ancient Street tempat ini sempat mati, dan tidak dihuni. Namun pemerintah yang ada di Kota Chengdu ini mempermak, dan membuat bangunan banguna disini terlihat cantik. Hal ini agar membuat wisatawan yang berakunjung ke Kota Chengdu ini mampir ke Jinli Ancient Street untuk melihat kota lama yang dihiasi lampion merah, dan beraneka ornamen indah bisa kalian nikmati saat berada di Jinli Ancient Street. Selain bisa melihat betapa menakjubkannya kota tua, disini kalian bisa mencicipi beraneka kuliner, nongkrong di cafe, atau restoran yang ada di Jinli Ancient Street. Selain kuliner yang ada di Restoran atau cafe disini juga terdapa street food yang siap memanjakan lidah kalian saat berada di Jinli Ancient Street.

Baca juga :  Memiliki Budaya Tertua di Dunia, Nih 10 Tempat Wisata Budaya di China

5. Pondok Du Fu

Pondok Du Fu
chengdu-expat.com

Pondok Du Fu ini memang Tempat Wisata di Chengdu wajib banget untuk kalian kunjungi untuk mengetahui bagaimana budaya literatur China. Jadi Pondok Du Fu ini dulunya adalah rumah seorang sastrawan terhebat di China, dan satra hebat itu bernama Du Fu. Jadi karena Du fu memberukan banyak sekali karya di Kota Cengdu, akhirnya pemerintah membuat rumahnya menjadi tempat wisata, dan diberi nama Pondok Du Fu. Disini kalian bisa melihat bangunan yang cantik, dan mengetahui budaya China lebih banyak.

6. Patung Buddha Raksasa Leshan

Patung Buddha Raksasa Leshan
id.wikipedia.org

Buddha Raksasa Leshan ini masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO ditahun 1996, dan Buddha Raksasa Leshan menjadi salah satu patung Buddha terbesar di Dunia loh! Bayangkan saja patung Buddha Raksasa Leshan ini memiliki tinggi sekitar 71 meter, dan Buddha Raksasa Leshan sudah dibangun sejak 713 Masehi lamanya. Makanya tak heran jika Patung Buddha Raksasa Leshan ini sangat besar, dan megah. Disekitar patung Buddha Raksasa Leshan ini juga terdapat pepohonan hijauu, dan ditebing patung Buddha Raksasa Leshan juga terdapat rerumputan hijau yang menjalar hal inilah yang memberikan kesan indah dari patung Buddha Raksasa Leshan. Jadi saat kalian berada di Kota Chengdu pastikan mampir ke Patung Buddha terbesar di Dunia ini ya!

7. Biara Qingyang

Biara Qingyang
viator.com

Biara Qingyang ini menjadi salah satu kuil Tao China yang sudah ada sejak Abad ke-7, dan Biara Qingyang memiliki koleksi artefak Tao yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Biara Qingyang. Jadi saat kalian berada di Kota Chengdu jangan lewatkan untuk mampir ke Biara Qingyang untuk melihat koleksi artefak Tao.

Baca juga :  11 Tempat Wisata di Jakarta Selatan Paling Asik Rekomended

8. Museum Sanxingdui

Museum Sanxingdui
news.cgtn.com

Museum Sanxingdui ini berada di Kota Chengdu, dan selain dikenal Museum Sanxingdui tenyata tempat ini memiliki sebutan lain yaitu Three-Star Piles Museum. Jadi saat berada di Museum Sanxingdui kalian bisa melihat langsung bagaimana peninggalan Kerajaan Shu yang sudah ada 4.000 tahun lamanya, dan Museum Sanxingdui juga menjadi tempat peninggalan kuno terpenting di dunia yang memiliki histori, usia, dan ukuran barang-barang pada jaman dahulu yang berukuran besar disimpan di Museum Sanxingdui.

9. Jembatan Anshun

Anshun
mytrip.co.id

Tempat Wisata di Chengdu selanjutnya Jembatan Anshun ini memang sangat terkenal di Kota Chengdu. Karena bangunan Jembatan Anshun ini memang sangat khas dengan nuansa China, dan menjadi sala satu spot foto keren di China. Jembatan Anshun ini sangat indah dimalam hari, karena lampu-lampu cantik yang ada di Jembatan Anshun akan dinyalakan, dan Jembatan Anshun juga menjadi jembatan bersejarah di Kota Chengdu sejak tahun 1746. Jembatan Anshun memiliki histori yang wajib banget kalian tau! Jadi saat berada di Jembatan Anshun selain berfoto kalian bisa melihat indahnya pemandangan Kota Chengdu pada malam hari.

10. Tianfu Square

 Tianfu Square
trip.com

Tempat Wisata di Chengdu yang akan kita bahas terakhir di Kota Chengdu ini adalah Tianfu Square. Jadi Tianfu Square ini menjadi pusat kota yang ada di Kota Chengdu, dan Tianfu Square menjadi lapangan terbesar dikota ini. Yang paling menarik di Tianfu Square kalian tidak dipungut biaya sama sekali, dan disini kalian bisa jalan-jalan, atau masuk ke Museum Chengdu yang ada dikawasan Tianfu Square. Selain museum di Tianfu Square juga terdapat Masjid Kekaisaran yang memeluk Agama Islam pada jaman dahulu, dan bangunan masjid ini memang sangat cantik, masjid ini ternyata dibangun ratusan tahun lamanya. Jadi saat berkunjung ke Kota Chengdu pastikan kalian mampir ke Tianfu Square yang menjadi alun-alun kota Chengdu ya!



Leave a Reply