10 Tempat Wisata di Israel Mulai Wisata Sejarah Hingga Wisata Alam


Reni  July 2, 2019  0 Comment

Israel merupakan sebuah negara yang berada di wilayah Timur Tengah yang memiliki nilai sejarah sangat kental. Berbagai bangunan tua peninggalan sejarah yang termaktub dalam kitab suci banyak ditemukan di negara ini. sekalipun demikian, masih ada beberapa spot menarik dengan pemandangan alam yang menakjubkan untuk dieksplorasi lebih jauh. Tidak mengherankan jika setiap tahunnya tempat wisata di Israel selalu padat dikunjungi wisatawan dari berbagai negara.
Secara umum, banyak orang Kristiani yang menganggap jika Israel adalah kampung halaman dari tuhan Yesus. Kota yang kemudian dikelilingi oleh pantai dan juga banyak sekali bangunan tua tersebut berada di sepanjang pantai Mediterania. Meskipun demikian, seiring dengan perkembangan zaman yang lebih modern, kini kota tersebut masih mempertahankan budaya di masa lampau dengan keberadaan berbagai tempat wisata di Israel yang sarat nilai sejarah.

Untuk Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Israel, mungkin Anda tidak mengetahui dengan pasti berbagai tempat indah dengan arsitektur zaman kuno yang layak diabadikan di setiap jepretan kamera. Sebagai rekomendasi untuk dipertimbangkan, ada beberapa tempat wisata di Israel yang akan membuat perjalanan wisata Anda semakin mengesankan dan pastinya tidak merugi, karena Anda akan belajar banyak hal dengan meresapi nilai-nilai sejarah dan budaya.

Tempat Wisata di Israel

1. Jerusalem, kota para umat muslim, yahudi dan kristian

Jerusalem

BBC.com


Sejarah wisata religi kali ini akan mengantarkan Anda untuk mengunjungi tempat wisata di Israel yang dikenal dengan Jerusalem. Disebutkan bahwa kota ini dianggap sebagai kota paling suci dan menjadi tujuan wisata terbaik untuk dikunjungi karena banyaknya gedung tua yang berarsitektur sangat menakjubkan. Salah satu tempat wisatanya adalah Yad Vashem, bangunan sejarah yang didedikasikan kepada mereka yang meninggal di Holocaust.
Selain itu, Anda juga bisa menikmati tempat wisata di Israel lain seperti halnya Dolorosa hingga Golden Dome Mosque atau masjid berkubah emas yang memberikan pemandangan indah pada Western Wall. Jerusalem itu sendiri merupakan kota yang kaya akan peradaban di 4000 tahun silam dengan berbagai nilai seni, sejarah dan mosaic yang menakjubkan.

Baca juga :  10 Tempat Ngabuburit di Malang Banyak Penjual Takjil
Gotravelly

Liburan Ala Artis: Explore Paradise Island, Salah Satu Resort Mewah Maldives

Pantai Amed Surga Snorklingnya Para Traveller

2. Betlehem, rumah bagi tuhan Yesus

Betlehem

Tribunnews.com


Bagi mereka yang beragama Kristen, bisa jadi tempat wisata di Israel yang dikenal sebagai Betlehem ini adalah destinasi wisata terbaik sebab merupakan kota kelahiran Yesus. Berlokasi di bagian selatan Yerusalem tepatnya di West Bank, temat wisata ini bisa dijangkau dengan berkendara dari pusat kota selama 1,5jam. Beberapa gereja dan tempat bersejarah berbau agama banyak ditemukan di sini.
Untuk mendapatkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan, Anda bisa singgah di tempat wisata di Israel yaitu Herodium Hill yang berjarak 10km dari Jerusalem. Di sini, Anda akan menyaksikan pemandangan indah Laut Mati di sebelah timur dan juga gunung Olives di sebalah utara.

3. Nazareth, ibu kota arab di Israel

Nazareth

Lonely Planet


Sekalipun kota ini dihuni banyak muslim dan juga Kristian, Nazareth yang merupakan tempat wisata di Israel sangat terkenal sebagai kota dimana Yesus menghabiskan waktu remajanya. Di sini, Anda bisa melakukan perjalanan arkeologi untuk menemukan Nazareth Village yang merupakan desanya Yesus.
Jangan lupa juga untuk mengunjungi tempat wisata di Israel di Nazareth yang berupa Old Flea Market hingga beberapa tempat wisata menarik lainnya seperti Church of Annunciation, St. Gabriel’s Church dan masih banyak lagi lainnya. Dijamin, Anda akan mendapatkan banyak sekali pengetahuan baru selama berwisata di Israel.



4. Acre, kota kuno yang sangan mengagumkan

Acre
planetware.com


Acre atau yang dikenal dengan Akko adalah sebuah tempat wisata di Israel populer bagi wisatawan. Di sini, Anda akan menemukan banyak sekali tembok yang menceritakan berbagai kisah tragis dan heroic pada zaman dahulu kala. Tidak hanya itu saja, struktur bangunan yang kaya akan sejarah dan terdiri dari berbagai kubah serta monument kuno memberikan banyak sekali pelajaran untuk ditelusuri lebih jauh.
Beberapa tempat wisata di Israel lainnya adalah Burj el-Kummander, Crusader City, Burg Kurajim dan masih banyak lagi lainnya. Pastikan Anda menikmati perjalanan di kota ini dengan menara yang tinggi dan sangat menakjubkan untuk dinikmati.

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Toraja Paling Indah dan Berkesan

5. Haifa, tempat wisata sarat aktivitas pantai

Haifa
timeout.com


Haifa adalah tempat wisata di Israel lain yang akan memanjakan Anda dengan berbagai tempat makan hingga pemandangan pantai yang sangat menakjubkan untuk dinikmati bagi siapa saja yang berkunjung ke Israel. Selama perjalanan di Haifa, sempatkan diri untuk singgah di Stella Marie Carmelite Monastery yang menawarkan pemandangan indah Mediterania.
Karena lokasinya yang dekat pantai, pastikan Anda tidak mensia-siakan waktu dengan mengunjungi tempat wisata di Israel yang satu ini sekaligus juga untuk menikmati berbagai aktivitas menarik seperti windsurfing dan kiteboarding yang ada di BatGalim beach.

6. Jaffa, kota yang kuno dan sangat menakjubkan

Jaffa
timeout.com


Sebuah kota kuno yang ada di wilayah Selatan Tel Aviv, Jaffa merupakan salah satu tempat wisata di Israel yang sangat menakjubkan. Kota tersebut juga tersebut dalam kitab Injil yang kemudian dijadikan nama terakhir anak Nuh, Japhet. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan kota tua yang begitu memukau dengan berbagai café sekaligus juga galeri. Ada juga Clock Tower yang dibangun pada kekaisaran Ottoman.

7. Wilayah Laut Mati

Wilayah Laut Mati

Lonely Planet


Untuk tempat wisata di Israel yang bisa Anda kunjungi adalah Laut Mati. Berlokasi di 400 meter di bawah jantung kota Israel, Laut Mati adalah salah satu tempat wisata terbaik yang banyak diminati wisatawan. Dengan kandungan garam yang sangat tinggi, setiap wisatawan bisa mengapung dengan sangat mudah. Tidak hanya itu saja, beberapa pemandangan alam yang mengagumkan di sekitarnya juga menjadi daya tarik tersendiri wisatawan.

8. Sea of Galilee

Sea of Galilee

Phys.org


Siapa sangka tempat wisata di Israel yang satu ini dikenal sebagai danau air tawar yang berkedudukan paling rendah dari permukaan laut. Danau yang satu ini dialiri air yang berasal dari sungai Jordan. Keindahan alam Sea of Galilee ini juga terlihat sangat jelas dengan pemandangan alamnya yang begitu menakjubkan dan pastinya menjadi rekomendasi untuk dituju bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Baca juga :  7 Tempat Healing di Tangerang yang Wajib Dikunjungi

9. Eilat

Eilat
en.globes.co.il


Untuk tempat wisata di Israel yang dikenal dengan sebutan Eilat ini menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi setiap saat. Hal ini disebabkan oleh adanya kehidupan bawah laut yang sangat indah di sepanjang pantai menjadi sesuatu yang sangat layak untuk dieksplorasi lebih jauh. Selain itu, Anda juga bisa mencoba untuk melakukan berbagai aktivitas menarik seperti olahraga air yang sangat menantang.


10. Tel Aviv, pusat kota dengan kehidupan malamnya yang mengesankan

 Tel Aviv
bravofly.com


Untuk Anda yang ingin menapaki tempat wisata di Israel yang lebih kekinian, Anda bisa mengunjungi Tel Aviv. Di sini, Anda bisa mengunjungi Sharona yang merupakan desa tertua namun masih ada hingga hari ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan sunset yang sangat mengagumkan dan disusul berbagai tarian yang akan berlangsung hingga tengah malam.

Jangan lewatkan juga untuk mengunjungi tempat wisata yang berupa pantai indah seperti Gordon Beach, Banana Beach, Frishman Beach dan masih banyak lainnya. Dengan garis pantainya yang cukup luas, Tel Aviv menawarkan berbagai aktivitas air yang sangat menyenangkan.


Itulah beberapa pilihan tempat wisata di Israel yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi untuk Anda kunjungi selama libur panjang. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai situs sejarah yang sarat akan nilai peradaban kuno dengan bangunan yang memiliki arsitektur sangat mengagumkan. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memanjakan diri berbelanja hingga menikmati olahraga air yang sangat menantang. Jadi, tunggu apa lagi, segera nikmati perjalanan wisata Anda ke Israel sekarang juga.



Leave a Reply