Wisata

10 Tempat Wisata Hits 2021 Versi TikToker Kecenya Kebangetan!

Tempat wisata hits 2021 ala TikToker memang cukup banyak yang patut untuk dijelajahi. Berkat social media Tiktok, banyak sekali destinasi wisata kekinian yang terekspos kemudian menjadi viral dan menyita perhatian banyak orang untuk berkunjung. Deretan wisata tersebut pastinya memiliki pemandangan yang indah dan bisa membuatmu betah berlama-lama disana. Nah, jika kamu telah berwisat liburan setelah PPKM Level 4 berakhir, destinasi berikut ini bisa menjadi pilihan.

Destinasi Wisata Hits di Indonesia

1. Pineus Tilu Riverside, Bandung

destinasibandung.co.id

Tempat wisata hits 2021versi TikToker pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Pineus Tilu Riverside. Destinasi wisata yang satu ini belakangan memang cukup hits di media social karena menawarkan sensasi berkemah di tepi sungai dengan pemandangan yang menawan.

Berlokasi di Pangalengan, Bandung, kamu yang ingin berwisata kesini tak perlu repot untuk membawa tenda pasalnya disini telah disediakan tenda yang cukup untuk 4-6 orang. Di dalam tenda pun telah disediakan bantal juga kantong tidur. Tempatnya juga cukup luas sehingga bisa dimanfaatkan untuk BBQ juga. Fasilitasnya pun cukup lengkap, seperti colokan untuk charge dan kamar mandi dengan air panas.

Seven Summit Pegunungan Nongkojajar Pasuruan

Gunung Tanggung Nongkojajar – Puncak Mbah Wali Yang Di Keramatkan

2. Dusun Semilir Eco Park, Semarang

dusunsemilir.com

Jika berbicara soal tempat wisata hits 2021versi TikToker rasanya belum lengkap jika belum menyebutkan Dusun Semilir Eco Park. Wisata yang berlokasi di Kabupaten Semarang ini belakangan memang menjadi sorotan karena menghadirkan konsep art dan modern yang indah.

Berkunjung ke Dusun Semilir juga membuatmu seolah berada di Eropa karena kawasan ini memiliki deretan wahana yang unik juga seru. Mulai dari gondola, trem dan ragam spot yang membuatmu seolah berada di luar negeri. Kamu bahkan bisa menemukan spot Banyu Biru dengan nuansa Bohemian yang memamerkan patung kayu di tengah kolam. Namun, wahana yang paling digemari dan paling populer adalah Perosotan Rainbow. Perosotan setinggi 150 meter ini memiliki panjang sekitar 150 meter dan menawarkan pengalaman yang seru saat mencobanya.

3. Nepal Van Java, Magelang

borobudurnews.com

Tempat wisata hits 2021 yang tak boleh kamu lewatkan berikutnya adalah Nepal Van Java. Desa cantik ini memang cukup banyak diperbincangkan di media social karena memiliki pemandangan bagaikan di Nepal. Tentunya sekarang kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Nepal untuk merasakan pengalaman berkunjung ke desa warna-warni di kaki gunung karena di Magelang sudah ada.

Berlokasi di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, desa ini menawarkan pemandangan rumah penduduk yang berundak dicat berwarna-warni. Desa ini berada di kaki Gunung Sumbing sehingga kamu bisa melihat megahnya Gunung Sumbing sebagai latarnya.

4. HeHa Ocean View, Gunung Kidul

nusadaily.com

Keindahan pantai di Gunung Kidul memang menarik perhatian banyak wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Sekarang, ada salah satu tempat wisata hits 2021 di Gunung Kidul yang tak kalah menarik perhatian, bernama HeHa Ocean View.

Dibuka pada awal tahun 2021, HeHa Ocean View ini cukup menyita perhatian sehingga sering muncul di berbagai social media. Wisata ini tak hanya menawarkan pemandangan laut yang indah karena lokasinya yang berada di pinggir laut, lalu kamu juga bisa menemukan ragam spot instagramable hingga tempat makan dengan pemandangan menawan.

5. Puncak Brakseng, Batu

gotravelly.com

Dari Yogyakarta bergeser ke Jawa Timur, disini kamu juga akan menemukan salah satu tempat wisata hits 2021 yang banyak diperbincangkan di media social, yaitu Puncak Brakseng. Puncak Brakseng ini berlokasi di Desa Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu dan menjadi salah satu wisata populer di kota wisata tersebut.

Puncak Brakseng ini menawarkan pemandangan alam berupa perkebunan hijau dan pegunungan yang indah. Kamu bisa menikmati keindahan wisata ini dengan bersepeda atau menggunakan kendaraan bermotor. Setelah puas menikmati pemandangan, kamu juga bisa singgah di café yang dibangun oleh warga setempat yang pastinya juga memiliki pemandangan menawan.

6. Flora Wisata San Terra, Malang

wisatamilenial.com

Tempat wisata hits 2021 yang patut untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Flora Wisata San Terra. Wisata populer ini berlokasi di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Flora Wisata San Terra ini menawarkan taman bunga berwarna-warni yang indah dengan latar pegunungan. Disini kamu juga akan disuguhkan dengan banyak sekali spot foto yang instagramable dan membuatmu seolah berada di luar negeri. Sebut saja Rainbow Wisteria, Taman Bunga, Little Amsterdam dan Little Korea. Tak hanya bisa berfoto, disini kamu juga bisa menikmati berbagai keseruan wahana, seperti trampoline, ontang anting, kolam renang, sepatu roda dan berbagai wahana seru lainnya.

7. Wisata Setigi, Gresik

wisatainfo.com

Wisata Setigi di Gresik juga menjadi salah satu tempat wisata hits 2021 yang tak boleh untuk dilewatkan. Kawasan ini memang cukup menarik untuk dikunjungi karena menawarkan pemandangan berupa bukit kapur yang indah dan instagramable.

Meskipun dikenal memiliki pemandangan yang indah, namun siapa sangka jika wisata ini dulunya merupakan area bekas pertambangan yang kumuh dan menjadi tempat pembuangan sampah selama bertahun-tahun. Nama setigi sendiri merupakan singkatan dari Selo, Tirto dan Giri. Selo berarti batu, Tirto adalah air dan Giri merupakan bukit. Disini kamu bisa melihat indahnya Pahatan Gerbang Ghoib, Patung Semar, Jembatan Peradaban dan masih banyak lagi lainnya.

8. Tebing Koja, Tangerang

travelspromo.com

Tempat wisata hits 2021 ala TikToker berikut ini dikenal dengan nama Tebing Koja. Namun banyak juga yang menyebutnya sebagai Kandang Godzilla atau Jurassic Park karena memiliki kemiripan dengan spot film Jurassic Park.

Berlokasi di Tangerang, destinasi wisata ini belakangan cukup terkenal kemana-mana setelah fyp di TikTok. Disini kamu bisa menikmati pemandangan alam berupa tebing dan airnya yang eksotis. Tak hanya itu, wisata ini terbagi menjadi dua wilayah yaitu Tebing Koja Biasa dan Tebing Koja Kandang Godzilla. Taman seluas 5 hektar ini memang terkenal sebagai tempat wisata yang instagramable.

9. Moja Museum, Jakarta Pusat

hargabelanja.com

Moja Museum belakangan ini juga cukup populer dan menjadi perbincangan di social media. Tempat wisata hits 2021 ala TikToker ini berlokasi di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Disini kamu bisa mencoba pengalaman seru berkeliling museum dengan menggunakan roller skate da sepatu roda. Jika kamu belum terlalu mahir menggunakan sepatu roda, kamu tak perlu khawatir karena telah disediakan alat bantu. Setiap sudut museum ini instagramable, lho, tak heran jika sering muncul dalam fyp Tiktok.

10. Rumah Gemuk, Tabanan

travel.okezone.com

Tempat wisata hits 2021 ala TikToker yang terakhir adalah Rumah Gemuk. Rumah Gemuk ini adalah salah satu destinasi wisata di Bali yang berlokasi di Tabanan.

Tempat ini memungkinkan bagi pengunjung untuk kulineran dan berfoto sambil menikmati indahnya Danau Bratan dan Bukit Bedugul. Disini kamu bisa menikmati ragam menu eksklusif seperti Wagyu Arrabbiata dalam rumah kaca yang cantik. Wisata ini sempat hits di media social TikTok dan mencuri perhatian banyak wisatawan untuk datang kesana.

prita

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

2 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

3 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

3 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

3 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

3 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

3 months ago