10 Tempat Wisata di Takalar Bikin Mata Berbinar


Fida  February 25, 2022  0 Comment

Takalar dikenal sebagai salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Takalar juga merupakan daerah pesisir yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata. Tidak hanya pantai dan juga pulau, kamu juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya saat datang ke Takalar. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Takalar yang populer dan menarik untuk kamu datangi.

1. Telaga Komara

telaga komara
akbarpost.com

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Takalar yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Telaga Komara. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di desa Komara, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini merupakan telaga dengan suasana sejuk dan masih sangat alami.

Tempat wisata alam yang satu ini memang masih belum diketahui banyak orang sehingga sangat terjaga kebersihannya. Pengunjung juga dapat menikmati adanya air terjun dengan bebatuan dan pepohonan di sekelilingnya. Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata Telaga Komara, kamu hanya perlu menyiapkan biaya tiket masuk sekitar Rp 10.000,- per orang.

Gotravelly

Menjelajah Sulawesi Bagian Utara, Wajib Banget Ke Danau Linow

Air Terjun Kogawuna Baubau Yang Tetap Segar Di Musim Hujan

2. Pulau Sanrobengi

pulau sanrobengi
akbarpost.com

Rekomendasi tempat wisata di Takalar berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Pulau Sanrobengi. Pulau ini dikenal menawarkan pemandangan yang sangat memukau serta suasana yang masih sangat alami. Pulau Sanrobengi berlokasi di kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Untuk tiba di pulau ini, pengunjung harus melakukan perjalanan dengan menggunakan perahu dengan waktu tempuh sekitar 15 menit dari Dermaga Galesong Selatan.

Ada banyak kegiatan yang dapat dinikmati saat berada di Pulau Sanrobengi. Pengunjung dapat memilih untuk bersantai dan menikmati indahnya perairan yang jernih serta hamparan pasir putih yang luas. Tidak hanya itu, kawasan ini juga dikenal menawarkan banyak spot menarik sehingga cocok dipilih sebagai tempat berfoto.

3. Taman Wisata Rita

taman wisata rita
makassar.tribunnews.com

Cukup banyak pilihan wisata di Takalar yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Taman Wisata Rita. Tempat wisata yang satu ini sudah cukup populer dan bisa dikunjungi di Jalan Bonto Kanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, sulawesi Selatan.

Saat datang ke tempat wisata ini pengunjung akan dimanjakan dengan adanya 5 kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda. Selain itu, terdapat juga seluncuran dengan macam-macam bentuk serta ketinggian. Taman Wisata Rita juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari toilet, tempat makan, hingga tempat ibadah. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk datang dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 15.000,- per orang.

4. Pantai Bintang Galesong

pantai bintang galesong
arsy.co.id

Mengunjungi tempat wisata alam tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Pantai Bintang Galesong menjadi salah satu rekomendasi tepat dan cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin datang ke salah satu tempat wisata di Takalar. Sesuai dengan namanya, pantai ini berlokasi di Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Tempat wisata yang satu ini tidak hanya ramai didatangi wisatawan lokal tetapi juga dari berbagai daerah. Tidak hanya dimanjakan dengan indahnya pemandangan, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan. Ada beberapa permainan yang bisa dicoba seperti mobil ATV, motor cross, sepeda listrik, dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat mencoba beberapa permainan air seperti banana boat hingga jetski.

5. Pantai Barugaya Punaga

pantai barugaya punaga
celebes.co

Rekomendasi tempat wisata di Takalar berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Barugaya Punaga. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Pantai Barugaya Punaga bisa kamu kunjungi di Jalan Punaga, Kecamatan Mangara Bombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Kamu akan dimanjakan dengan sensasi tenang layaknya private beach karena pantai ini masih terbilang cukup sepi pengunjung. Pantai ini juga dikenal dengan adanya bebatuan karang yang tinggi di sisi pantai. Perairan yang jernih serta hamparan pasir yang luas tentu sangat memanjakan mata.

6. Pantai Pokko

pantai pokko
id.foursquare.com

Tidak kalah indah dengan destinasi wisata di Takalar lainnya, Pantai Pokko juga sangat menarik untuk kamu kunjungi. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Untuk datang dan menyusuri kawasan pantai, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang.

Waktu terbaik untuk datang ke Pantai Pokko adalah saat sore hari. Kamu dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam yang ditawarkan.

7. Pantai Puntondo

pantai puntondo
penginapan.net

Tidak kalah menarik dengan Pantai Pokko, Pantai Puntondo juga menjadi rekomendasi wisata di Takalar yang tepat untuk kamu kunjungi. Pantai ini berlokasi di Jalan Dusun Puntondo, Desa Laikang, Kecamatan Mangngara Bombang, Kabupaten Takalar.

Pantai ini dikenal menawarkan hamparan pasir putih yang luas serta suasana yang masih sangat alami. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai hewan dan tumbuhan yang hidup di kawasan pantai. Menurut penelitian, pantai ini memiliki 34 ikan karang, 14 jenis mangrove, dan juga 6 jenis lamun. Pengunjung tidak perlu khawatir karena untuk datang dan menyusuri kawasan ini hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000,- saja.

8. Pantai Topejawa

pantai topejawa
makassar.tribunnews.com

Diantara banyaknya tempat wisata di Takalar, Pantai Topejawa menjadi rekomendasi yang tepat untuk kamu kunjungi. Selain menawarkan keindahan alam yang luar biasa, pantai ini juga dilengkapi dengan adanya permainan air waterboom. Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung perlu menyiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000,- untuk hari biasa dan Rp 50.000,- untuk akhir pekan.

Pantai ini tentu menjadi rekomendasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat kamu datang ke Takalar. Tidak hanya masyarakat lokal saja, ini juga banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

9. Bendungan Bissua

bendungan bissua
makassarchannel.com

Tidak hanya tempat wisata pantai, Bendungan Bissua juga menjadi rekomendasi wisata yang tepat untuk kamu datangi. Saat datang ke tempat wisata yang satu ini, kamu akan dimanjakan dengan bendungan yang luas serta pepohonan rindang di sekelilingnya. Pengunjung dapat merasakan suasana yang sangat sejuk dan asri saat datang ke kawasan Bendungan Bissua.

Bendungan Bissua bisa kamu kunjungi di Jalan Bissua, Towata, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Untuk menikmati kawasan bendungan, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Sangat disarankan untuk datang ke kawasan bendungan ini saat pagi atau sore hari.

10. Taman Cinta Palleko

Tempat Wisata di Takalar
celebes.co

Saat ini datang ke salah satu tempat wisata di Takalar yang cocok untuk bersantai, Taman Cinta Palleko tentu sangat menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini tidak memiliki biaya tiket masuk alias gratis. Kamu dapat mengunjunginya di Jalan Hj Manila DG Pati Palleko, Malewang, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.



Leave a Reply