Wisata

10 Tempat Wisata di Solok, Sumatera Barat Cakepnya Bikin Kangen Berat

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa Indonesia memiliki banyak tempat wisata dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Berbagai daerah di Indonesia banyaknya tempat wisata yang bisa dikunjungi diantaranya tempat wisata alam, tempat wisata religi, hingga tempat wisata bersejarah.Solok menjadi salah satu daerah di Sumatera Barat yang dikenal memiliki banyak tempat wisata indah. Tidak heran jika daerah yang satu ini kerap didatangi wisatawan dari berbagai daerah lainnya. Berikut daftar tempat wisata di Solok yang sangat direkomendasikan untuk kamu datangi

1. Danau Singkarak

liputan6.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan destinasi wisata Danau Singkarak. Danau yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah dan bisa Anda kunjungi di daerah Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Danau yang satu ini menjadi danau terbesar kedua setelah Danau Toba. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berkemah, menyewa perahu, memancing, hingga outbond. Untuk datang dan menyusuri tempat wisata yang satu ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 10.000,- per orang.

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

Tangkahan : The Hidden Paradise

2. Kebun Teh Alahan Panjang

jelajahsumbar.com

Diantara banyaknya tempat wisata di Solok, anda dapat memilih untuk mengunjungi Kebun Teh Alahan Panjang. Tempat wisata alam yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Kebun teh yang satu ini cocok didatangi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Selain pemandangan yang indah, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana sejuk saat berada disana. Lokasinya yang berada di ketinggian yakni sekitar 1400 – 1600 mdpl memberikan kesan sejuk dan membuat pengunjung betah. Untuk menyusuri luasnya kebun teh, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau.

3. Puncak Bukit Cambai

cendananews.com

Puncak Bukit Cambai menjadi salah satu wisata di Solok yang menarik untuk dikunjungi. Seperti puncak bukit pada umumnya, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana sejuk serta pemandangan alam yang menakjubkan.

Puncak Bukit Cambai bisa Anda kunjungi di daerah Kecamatan Lembah Gumanti, Kota Solok, Sumatera Barat. Untuk tiba di puncak, pengunjung harus berjalan sejauh 500 m. Pengunjung juga dapat memanfaatkan fasilitas ojek untuk tiba di puncak. Dari puncak bukit, pengunjung dapat melihat hijaunya perbukitan serta 4 danau yang sangat memanjakan mata.

4. Puncak Happy

viva.co.id

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Solok yang bisa Anda datangi, salah satunya adalah Puncak Happy. Puncak yang satu ini juga sering disebut dengan Puncak Gugua Sarai. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam yang dapat dinikmati dari ketinggian.

Untuk tiba di puncak, pengunjung harus melakukan pendakian dengan waktu kurang lebih 15 menit. Sebelum memutuskan untuk berwisata ke puncak ini, pastikan Anda menyiapkan fisik yang mumpuni karena medan yang dilalui untuk tiba di puncak cukup ekstrem.

5. Pemandian Air Panas Bukik Gadang

vymaps.com

Saat bingung menentukan tujuan lokasi tempat wisata di Solok yang bisa dikunjungi, Anda dapat datang dan berwisata di Pemandian Air Panas Bukik Gadang. Untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung hanya dikenakan biaya sekitar Rp 10.000,- per orang.

Pemandian air panas yang satu ini dikenal memiliki banyak manfaat diantaranya untuk pengobatan. Pengunjung juga dapat bersantai sembari berendam air panas yang dipercaya membuat tubuh semakin rileks. Berendam air panas tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba saat lelah mengunjungi berbagai tempat wisata di Solok. Anda dapat mengunjungi pemandian air panas yang satu ini di Jalan Koto Gadang Koto Anau, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

6. Puncak Gagoan

travel.detik.com

Solok memang dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyak tempat wisata alam. Salah satu tempat wisata di Solok yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi adalah Puncak Gagoan. Puncak yang satu ini berlokasi di daerah Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Untuk tiba di puncak, pengunjung harus melalui medan yang cukup ekstrim. Lelahnya perjalanan akan terbayar ketika Anda tiba di puncak. Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan alam dari ketinggian. Selain itu, suasana yang sejuk juga membuat pengunjung betah dan enggan pulang. Puncak yang satu ini juga menawarkan berbagai spot menarik bagi Anda yang suka berfoto.

7. Danau Talang

liputan6.com

Danau Talang menjadi salah satu tempat wisata di Solok yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangin. Untuk datang dan menikmati keindahannya, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 10.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan?

Danau Talang menawarkan keindahan alam luar biasa layaknya danau pribadi. Pengunjung dapat menikmati luasnya hamparan air yang jernih dan bening. Dari kejauhan, pengunjung juga dapat menyaksikan adanya perbukitan di sekeliling danau. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bersantai di pinggir danau maupun menyewa perahu tradisional yang ada.

8. Laing Park

sumbar.travel

Laing Park menjadi salah satu tempat wisata di Solok yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan KPT. Bahar Hamid, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat.

Di tempat wisata yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan nuansa khas pedesaan serta suasana yang sejuk. Adanya rumah pohon di kawasan wisata ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. Anda dapat menemukan spot terbaik dengan background bangunan kayu dan di ketinggian 10 meter. Adanya jembatan gantung dari kayu juga menjadi spot favorit yang tidak boleh Anda lewatkan.

9. Air Terjun Sarasah Batimpo

sumbar.travel

Salah satu tempat wisata di Solok yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Sarasah Batimpo. Air terjun yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa dengan aliran air yang deras dan jernih. Anda dapat mengunjungi Air Terjun Sarasah Batimpo di daerah Laing, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat.

Tempat yang satu ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable yang cocok digunakan untuk berfoto.

10. Danau Diateh Danau Dibawah

travel.detik.com

Danau Diateh Danau Dibawah yang sering disebut dengan Danau Kembar merupakan dua danau alami yang terpisah dengan jarak 300 meter. Danau yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Pengunjung akan dimanjakan dengan luasnya bentangan air dengan arus yang tenang. Airnya yang jernih juga tentu sangat memanjakan mata. Tidak hanya itu, indahnya pemandangan di sekeliling danau juga membuat pengunjung betah dan cocok dipilih sebagai spot menarik untuk berfoto.

Fida

Recent Posts

10 Tempat Wisata di Deli Serdang Yang Elok Dipandang

Deli Serdang merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Daerah yang satu…

11 hours ago

10 Oleh-Oleh Makanan Khas Malang Untuk Yang Tersayang

Malang merupakan salah satu kota yang terkenal dengan ragam destinasi wisata yang sangat indah. Selain…

14 hours ago

10 Tempat Wisata di Kampar Yang Paling Hits Dan Banyak Dikunjungi

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Kampar menjadi…

18 hours ago

10 Oleh Oleh Khas Kampar Yang Menarik Dan Diburu Wisatawan

Sepulang berlibur, berburu oleh-oleh tentu menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan. Ada cukup banyak…

24 hours ago

7 Destinasi Wisata di Atambua Bikin Hati Bahagia, Sudah Pernah Jelajahi?

Destinasi Wisata di Atambua di dominasi oleh keindahan alam yang luar biasa. Jika membahas Indonesia…

1 day ago

10 Ayam Goreng Enak di Malang Rasanya Bikin Mabuk Kepayang

Malang dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan cukup banyak tempat wisata sekaligus kuliner lezat.…

2 days ago