Wisata

10 Tempat Wisata di Pare Pare Paling Asyik Dinikmati Rame Rame

Indonesia dikenal sebagai negara yang menawarkan banyak tempat wisata yang sangat memanjakan mata. Berbagai daerah di Indonesia menawarkan pilihan tempat wisata indah yang dapat Anda datangi. Pare pare merupakan salah satu kota di provinsi Sulawesi Selatan yang cukup populer dan tidak asing di dengar oleh para wisatawan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan tempat wisata di Pare pare yang sayang untuk dilewatkan. Berikut daftar Tempat wisata di Pare pare

1. Pantai Senggol

pasangmata.detik.com

Pantai Senggol menjadi salah satu tempat wisata di Pare pare yang sudah tidak asing didengar di kalangan wisatawan. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa serta suasana yang masih sangat alami. Untuk mengunjunginya, Anda dapat datang ke daerah Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Pare pare, Sulawesi Selatan.

Karena memiliki lokasi yang cukup terpencil dan belum banyak diketahui oleh pengunjung, anda akan merasakan suasana tenang saat berlibur ke pantai ini. Terdapat berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Senggol diantaranya dapat bermain air hingga berfoto dengan berbagai spot menarik yang ada.

Air Terjun Kogawuna Baubau Yang Tetap Segar Di Musim Hujan

Bukit Pampaea: Bukit Teletabis Yang Menghampar Di Bumi Bombana

2. Pantai Bibir Parepare

tripadvisor.co.id

Salah satu pilihan tempat wisata di Pare pare yang bisa Anda datangi adalah Pantai Bibir Parepare. Pantai yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Pare pare, Sulawesi Selatan. Hal menarik yang sayang untuk Anda lewatkan adalah indahnya pemandangan saat matahari terbenam di pantai ini. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sangat romantis dan cocok dinikmati bersama orang tersayang.

Pantai yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun mencari suasana tenang. Terdapat berbagai kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Bibir.

3. Pantai Lumpue

makassarguide.com

Diantara banyaknya pilihan tempat wisata di Pare pare, Pantai Lumpue menjadi salah satu yang sayang untuk Anda lewatkan. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya hamparan pasir putih yang bersih serta perairan yang jernih. Suasana yang masih sangat alami juga dapat dirasakan oleh pengunjung yang datang ke Pantai Lumpue. Pengunjung dapat mencoba berbagai kegiatan seru seperti berenang, menyelam, bermain air, atau sekedar bersantai di pinggir pantai menikmati indahnya pemandangan.

4. Pantai Tonrangeng

masbei.com

Pantai Tonrangeng menjadi salah satu tempat wisata di Pare-pare yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan dikenal dengan kekayaan bawah lautnya. Pengunjung dapat mencoba sensasi snorkeling saat datang ke Pantai Tonrangeng.

Pantai yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan. Indahnya terumbu karang yang sangat memukau juga menjadikan pengunjung kagum akan keindahan wisata yang satu ini.

5. Gunung Nepo

andespure.blogspot.com

Tidak hanya dikenal dengan banyaknya tempat wisata pantai, Gunung Nepo juga menjadi salah satu tempat wisata di Pare-pare yang cukup populer di kalangan wisatawan maupun warga lokal. Gunung yang satu ini menjadi tempat pendakian favorit di Sulawesi Selatan.

Gunung dengan ketinggian sekitar 1000 mdpl ini menawarkan pemandangan alam yang sangat mengesankan. Tempat ini juga cocok dikunjungi bagi Anda yang suka mendaki dan memiliki jiwa petualang.

6. Pantai Mattirotasi

babe.news

Sudah tidak asing lagi bahwa pantai menjadi salah satu tempat wisata di Pare-pare yang sangat mudah dijumpai. Salah satu pantai yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi adalah Pantai Mattirotasi. Pantai yang satu ini menawarkan suasana yang masih sangat alami serta pemandangan yang indah.

Anda dapat mengunjungi Pantai Mattirotasi di Jalan Bau Massepe, Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Pare pare. Pengunjung dapat bersantai dan merasakan suasana tentang saat datang ke pantai yang satu ini. Indahnya pemandangan juga menjadi salah satu daya tarik yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Pare pare.

7. Kebun Raya Jompie

liputan6.com

Saat mencari salah satu rekomendasi tempat wisata di Pare pare yang bisa didatangi, Kebun Raya Jompie menjadi pilihan yang tepat. Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangi di Daerah Jompie, Kecamatan Soreang, Kabupaten Pare-pare, Sulawesi Selatan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai. Bagi Anda yang suka berfoto, terdapat banyak spot menarik dengan pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan. Adanya menara yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung saat datang ke tempat wisata yang satu ini.

8. Air Terjun Tompangnge

koran.id

Salah satu tempat wisata di Pare-pare yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi adalah Air Terjun Tompangnge. Tempat wisata alam yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Tompangnge, Kecamatan Bacukiki, Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan.

Air terjun yang satu ini sudah cukup populer dan kerap dipilih wisatawan sebagai tempat untuk bersantai sekaligus melepas penat. Pengunjung akan dimanjakan dengan bersih dan jernihnya aliran air terjun dan indahnya pemandangan di sekelilingnya. Air terjun yang satu ini juga menawarkan banyak sekali spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Saat datang ke Pare-pare, indahnya air terjun yang masih sangat alami ini sayang untuk Anda lewatkan.

9. Taman Mattirotasi

suaraya.news

Taman Mattirotasi menjadi salah satu tempat wisata di Pare-pare yang dapat dipilih untuk tempat bersantai. Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Bau Massepe, Labukkang, kecamatan Ujung, Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan.

Lokasinya yang strategis menjadikan taman ini mudah di jumpai oleh wisatawan. Selain bersantai, pengunjung juga dapat menikmati suasana yang sejuk dan berfoto di berbagai spot menarik yang telah disediakan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya kapal-kapal berlayar yang terlihat dari kejauhan.

10. Goa Tompangnge

bernas.id

Tidak hanya dikenal dengan wisata pantainya yang indah, gua juga menjadi pilihan tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu goa yang bisa Anda datangi adalah Goa Tompangnge. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana gua yang masih sangat alami.

Gua yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Tompangnge, Kecamatan Bacukiki, Kota Pare pare, Sulawesi Selatan. Selama menyusuri goa, pengunjung dapat menikmati ribuan kelelawar yang hidup di dalamnya. Bagi Anda yang ingin mencoba sensasi baru mengunjungi tempat wisata, Anda dapat memilih untuk menyusuri goa yang satu ini saat berkunjung ke Pare pare.

Fida

Recent Posts

10 Tempat Wisata di Deli Serdang Yang Elok Dipandang

Deli Serdang merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Daerah yang satu…

10 hours ago

10 Oleh-Oleh Makanan Khas Malang Untuk Yang Tersayang

Malang merupakan salah satu kota yang terkenal dengan ragam destinasi wisata yang sangat indah. Selain…

13 hours ago

10 Tempat Wisata di Kampar Yang Paling Hits Dan Banyak Dikunjungi

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Kampar menjadi…

17 hours ago

10 Oleh Oleh Khas Kampar Yang Menarik Dan Diburu Wisatawan

Sepulang berlibur, berburu oleh-oleh tentu menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan. Ada cukup banyak…

23 hours ago

7 Destinasi Wisata di Atambua Bikin Hati Bahagia, Sudah Pernah Jelajahi?

Destinasi Wisata di Atambua di dominasi oleh keindahan alam yang luar biasa. Jika membahas Indonesia…

1 day ago

10 Ayam Goreng Enak di Malang Rasanya Bikin Mabuk Kepayang

Malang dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan cukup banyak tempat wisata sekaligus kuliner lezat.…

2 days ago