Wisata

10 Tempat Wisata di Pandeglang Bikin Enggan Pulang

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba Termasuk mengunjungi tempat wisata di Pandeglang. Berbagai daerah di Indonesia menawarkan banyak tempat wisata yang sangat memanjakan pengunjung. Pandeglang menjadi salah satu daerah di Banten yang memiliki beberapa tempat menarik untuk dikunjungi. Tersedia berbagai pilihan wisata di Pandeglang yang sayang untuk Anda lewatkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Berikut daftar wisata di Pandeglang yang cukup populer dan bisa Anda datangi.

10 Tempat Wisata di Pandeglang :

1. Pantai Carita

wowkeren.com

Salah satu tempat wisata di Pandeglang yang cukup populer dan ramai didatangi Wisatawan adalah Pantai Carita. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa dan bisa Anda kunjungi di Jalan Sukanagara, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Selain menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan, pengunjung juga dapat mencoba berbagai aktivitas seru di kawasan pantai ini. Pengunjung dapat mencoba sensasi snorkeling, diving, hingga menaiki ATV dan jetski. Dari kawasan pantai ini, pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan Anak Gunung Krakatau yang terlihat sangat megah. Hamparan pasir putih yang luas dan berkilau juga sangat memanjakan mata.

Pesona Pulau Pandang Batubara Sumatera Utara

Pantai Tamban Indah : Nggak Sengaja Nyasar Di Malang Selatan

2. Pulau Umang

jejakpiknik.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Pandeglang yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Pulau Umang. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan berlokasi di daerah Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas menarik yang sayang untuk dilewatkan diantaranya jetski, banana boat, snorkeling, dan masih banyak lagi. Pulau yang satu ini mengusung konsep private island sehingga cocok dipilih bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang.

3. Taman Nasional Ujung Kulon

news.okezone.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Taman Nasional Ujung Kulon. Destinasi yang satu ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Pandeglang yang sayang untuk dilewatkan. Anda dapat mengunjunginya di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Di taman nasional yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan adanya puluhan badak jawa di lahan seluas 123.000 hektar. Kawasan yang menjadi tempat konservasi yang satu ini sangat dijaga keamanannya oleh pemerintah. Pengunjung dapat menyusuri kawasan Taman Nasional dengan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau.

4. Curug Putri Tahura

penginapan.net

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Pandeglang, Curug Putri Tahura menjadi destinasi yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata alam yang satu ini juga kerap dijuluki sebagai little Grand Canyon karena pemandangannya yang menakjubkan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih serta tebing-tebing yang indah. Untuk mencapai tempat wisata yang satu ini, pengunjung harus melewati medan yang cukup berat. Tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan menikmati indahnya Curug Putri Tahura.

5. Pantai Badul

kompasiana.com

Pantai Badul menjadi salah satu destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi saat berada di Pandeglang. Salah satu tempat wisata di Pandeglang yang satu ini beralamat di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Karena memiliki bentuk yang unik yakni menyerupai pulau, tidak heran jika pantai ini sangat menarik dan banyak didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana dan pemandangan yang masih sangat alami. Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan dengan bersantai di pinggir pantai atau berenang. dapat memilih untuk menyewa kapal dan mengunjungi Pulau Badul. Sangat menarik bukan?

6. Pulau Peucang

ujungkulon.org

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Pandeglang yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Pulau Peucang. Pulau yang satu ini menawarkan pemandangan yang masih sangat alami dan cocok dipilih sebagai tempat bersantai.

Pulau yang satu ini berlokasi di daerah Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Banten. Anda juga dapat menikmati fauna yang hidup di sekitar pulau, seperti monyet ekor panjang dan rusa. Di sekeliling pulau serta perairan yang jernih mampu membuat pengunjung betah dan enggan pulang. Saat berada di Pandeglang, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke pulau yang satu ini.

7. Coconut Island Waterpark

travelspromo.com

Coconut Island Waterpark menjadi salah satu tempat wisata di pandeglang yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Carita Labuan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tidak jarang tempat wisata yang satu ini didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Untuk menikmati keindahan serta fasilitas yang ditawarkan, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 50.000,- per orang. Berbagai wahana yang disediakan di antaranya jetski, banana boat, donat boat, dan masih banyak lagi. Saat datang ke kawasan Pandeglang, tempat wisata yang satu ini menjadi destinasi menarik yang sayang untuk tidak Anda kunjungi.

8. Pulau Panaitan

dispar.bantenprov.go.id

Pulau Panaitan menjadi tempat wisata di Pandeglang yang cukup populer. Tempat wisata yang satu ini dikenal menawarkan suasana yang masih sangat alami. Anda dapat mengunjungi Pulau Panaitan di daerah Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pulau yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri pada jembatan panjang yang membentang hingga ke pantai. Tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk mendatangi wisata alam yang satu ini. Bagi pecinta foto, Anda akan menemukan banyak tempat menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto di kawasan pulau ini. Untuk datang dan menyusuri indahnya pulau ini, pengunjung dikenakan biaya yang cukup terjangkau.

9. Pantai Tanjung Lesung

travel.tribunnews.com

Salah satu tempat wisata di Pandeglang yang sayang untuk tidak dikunjungi adalah pantai Tanjung Lesung. Pantai yang satu ini berlokasi di kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Hamparan pasir putih yang luas serta jernihnya air tentu sangat memanjakan mata. Kawasan ini juga memiliki banyak spot instagramable dengan pemandangan indah yang ditawarkan. Tidak heran jika Pantai Tanjung Lesung menjadi destinasi favorit wisatawan dari berbagai daerah.

10. Pantai Batu Hideung

ihategreenjello.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Pantai Batu Hideung. Salah satu tempat wisata di Pandeglang yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa serta suasana yang masih sangat alami. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan uniknya bebatuan karang berwarna hitam.

Anda dapat mengunjungi pantai yang satu ini dengan biaya tiket masuk sekitar Rp 10.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan? Saat berkunjung ke kawasan Pandeglang, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke tempat wisata alam yang satu ini.

Nah, itulah daftar 10 tempat wisata di Pandeglang yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata manakah yang terlihat sangat menarik dan ingin Anda kunjungi?

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago