10 Tempat Wisata di Nunukan Yang Sangat Mengesankan


Fida  October 1, 2021  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu berlibur. Indonesia dikenal menawarkan banyak tempat wisata yang sangat mengesankan untuk didatangi.Saat berada di Kalimantan Timur, Nunukan menjadi salah satu daerah yang dikenal menawarkan cukup banyak tempat wisata. Anda dapat menghabiskan waktu dengan mengunjungi salah satu tempat wisata di Nunukan yang sayang untuk dilewatkan. Berikut daftar Tempat wisata di Nunukan

1. Pantai Batu Lamampu

tempat wisata di nunukan
travel.kompas.com

Salah satu tempat wisata di Nunukan yang cukup populer adalah Pantai Batu Lamampu. Pantai yang satu ini berlokasi di Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana pantai yang masih sangat alami dan jernihnya air. Pantai yang satu ini juga disebut sebagai salah satu pantai perawan di Indonesia karena belum banyak diketahui oleh wisatawan. Lokasinya yang bersih dan bebas pencemaran lingkungan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Meskipun harus menempuh perjalanan dengan medan yang sulit, tetapi Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan saat sampai di tujuan.

tour wisata murah

Islamic Centre Samarinda: Masjid Terbesar Di Asia Tenggara Ada Di Indonesia Nih!

Taman Lansia Surabaya

2. Air Terjun Sianak

wisata terkenal di nunukan
borneo24.com

Salah satu tempat wisata di Nunukan yang sayang untuk dilewatkan adalah Air Terjun Sianak. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Bambangan, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Air Terjun Sianak cocok didatangi bagi Anda yang ingin berwisata untuk menenangkan diri sekaligus menyegarkan pikiran. Karena keindahannya, tempat wisata alam yang satu ini tidak hanya didatangi wisatawan dari dalam negeri saja melainkan juga mancanegara. Meskipun harus melewati jalur yang cukup ekstrem untuk tiba di lokasi ini, tetapi rasa lelah akan terbayarkan dengan keindahan alam air terjun yang menakjubkan.

3. Alun-alun Kota Nunukan

wisata nunukan
celebes.co

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Nunukan, Anda dapat datang ke Alun-alun Kota Nunukan. Alun-alun Kota Nunukan tentu menjadi tempat yang tepat bagi Anda yang ingin bersantai bersama keluarga maupun kerabat.

Alun-alun yang satu ini didesain dengan cukup menarik dengan adanya kolam di tengah alun-alun. Tidak hanya pagi dan sore hari, alun-alun Kota Nunukan juga ramai pengunjung di malam hari. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Alun-alun Kota Nunukan dapat menjadi rekomendasi tepat untuk Anda datangi.

4. Bukit Damai

bukit damai nunukan
celebes.co

Berencana untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di Nunukan? Bukit Damai menjadi rekomendasi tempat yang bisa Anda datangi. Bukit yang satu ini berlokasi di daerah Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan. Tempat wisata yang satu ini cukup hits dan banyak didatangi oleh traveller muda.

Sesuai dengan namanya, pengunjung akan dimanjakan dengan luas dan hijaunya perbukitan yang ada. Tidak hanya itu, suasana yang sangat alami dan sejuk juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Karena keindahannya, tidak jarang bukit yang satu ini dipilih sebagai lokasi foto prewedding dan sesi foto lainnya. Bagi Anda pencinta foto instagramable, indahnya pemandangan di Bukit Damai sayang untuk tidak Anda datangi.

5. Pantai Eching

pantai eching
celebes.co

Pantai menjadi salah satu tempat wisata alam yang sangat menarik untuk didatangi. Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Nunukan, Pantai Eching dapat menjadi tujuan yang tepat. Pantai yang satu ini berlokasi di Jalan Ujang Dewa, Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pantai yang masih sangat alami. Ombaknya yang tenang juga menjadikan Anda bebas bermain air saat berkunjung ke pantai ini. Tidak heran jika Pantai Eching cocok didatangi bersama orang tersayang baik pasangan maupun keluarga. Dari mercusuar, pengunjung juga dapat melihat keindahan Pantai Eching dari ketinggian.

6. Kebun Raya Binusan

kebun raya binusan
travel.detik.com

Bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Nunukan,  Kebun Raya Binusan dapat menjadi rekomendasi tepat untuk Anda datangi. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik serta udara yang sejuk. Tempat wisata yang satu ini cocok dipilih sebagai tempat bersantai bersama keluarga maupun teman.

Salah satu hal menarik dari kawasan ini adalah terdapat Air Terjun Binusan yang sangat menakjubkan. Pengunjung akan merasakan suasana tenang dan senang saat berlibur. Tempat wisata yang satu ini juga dikelilingi dengan pepohonan yang rindang.

7. Islamic Center Nunukan

islamic center nunukan
news.detik.com

Tidak hanya tempat wisata alam, Anda juga dapat mengunjungi salah satu tempat wisata di Nunukan yang betema religi. Salah satu tempat yang bisa Anda datangi adalah Islamic Center Nunukan. 

Islamic Center Nunukan merupakan masjid yang dibangun dengan sangat megah dan memakan waktu hampir 2 tahun proses pembangunan. Masjid yang satu ini diresmikan pada tahun 2015. Tidak hanya megah, Anda juga dapat menikmati indahnya arsitektur masjid ini. Islamic Center Nunukan mengadopsi arsitektur khas Timur Tengah yang dipadukan dengan kebudayaan Kalimantan Utara. Islamic Center Nunukan sangat mengesankan dan sayang untuk dilewatkan.

8. Pulau Sebatik

pulaus sebatik
hipwee.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Nunukan yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Pulau Sebatik. Pulau yang satu ini berlokasi di daerah Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan. Pulau yang satu ini memiliki keunikan yakni berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

Saat berkunjung ke Pulau Sebatik, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam luar biasa. Tidak hanya itu, Pulau Sebatik juga dikenal dengan pantai-pantainya yang indah. Anda akan merasakan suasana liburan yang sangat mengesankan saat datang ke pulau ini. 

9. Long Bawan

wisata di nunukan
borneo24.com

Saat berbicara tentang tempat wisata di Nunukan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi kawasan Long Bawan. Kawasan ini merupakan sebuah desa yang terletak di ketinggian 700 hingga 1200 mdpl. Saat datang ke tempat wisata yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan sangat alami. 

Saat berkunjung ke kawasan Long Bawan, wisatawan biasa membeli apel dan garam gunung sebagai oleh-oleh. Meskipun memiliki lokasi yang cukup terpencil dan sulit dijangkau, indahnya tempat wisata yang satu ini sayang untuk tidak Anda datangi. Anda dapat mengunjunginya di kawasan Long Bawan, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan. 

10. Giram Luyu

tempat Wisata di Nunukan
borneo24.com

Salah satu tempat wisata di Nunukan yang menawarkan keindahan luar biasa adalah Giram Luyu. Tempat wisata alam yang satu ini juga sering disebut dengan Sungai Pesiangan.

Pengunjung dapat menyusuri sungai yang satu ini dengan menggunakan longboat atau perahu motor. Suasana yang masih sangat alami dan mengesankan akan Anda rasakan saat datang ke Giram Luyu. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi memancing di sungai yang satu ini. Bagi Anda pecinta arung jeram, sungai ini juga menjadi pilihan tepat untuk Anda datangi. Giram Luyu berlokasi di daerah Labang, Kecamatan Lumbis Ogong, Kabupaten Nunukan. 



Leave a Reply