10 Tempat Wisata di Nganjuk yang Paling Mengesankan


Fida  June 21, 2021  0 Comment

Tempat Wisata di Nganjuk memiliki daya tarik tersendiri. Berkunjung ke tempat wisata dapat menjadi salah satu hal yang dapat dipilih untuk menghabiskan waktu berlibur. Indonesia dikenal memiliki cukup banyak tempat wisata yang dapat dinikmati.

Nganjuk adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang cukup sering didatangi oleh wisatawan karena keindahan alamnya. Anda dapat menjumpai cukup banyak tempat wisata di Nganjuk yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut daftar Tempat wisata di Nganjuk

1. Air Terjun Sumber Manik

Air Terjun Sumber Manik
ayotraveling.com

Salah satu tempat wisata di Nganjuk yang cukup populer adalah Air Terjun Sumber Manik. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Blongko, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Meskipun memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, tetapi hal itulah yang menjadikan air terjun yang satu ini sangat menarik untuk didatangi.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam di sekitar air terjun. Adanya pepohonan serta tebing menjadikan air terjun ini sangat menarik untuk didatangi. Air Terjun Sumber Manik memiliki aliran yang jernih dan bersih. Pengunjung juga dapat bebas bermain air di bawah air terjun. Suasana yang sejuk dan tenang menjadikan air terjun yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

paket wisata murah dan terpercaya

Istana Jambu Wisata Buah-Buahan

Nyobain Lezatnya Nasi Becek Khas Nganjuk

2. Sendang Putri Wilis

Sendang Putri Wilis
alamasedy.com

Salah satu tempat wisata di Nganjuk yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan adalah Sendang Putri Wilis. Sendang yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Tidak perlu diragukan lagi tentang keindahannya karena panorama yang disuguhkan sangat memanjakan mata.

Aliran air di sendang yang satu ini dikenal bersih dan jernih sehingga pengunjung tidak perlu khawatir saat bermain air. Meskipun memiliki lokasi yang cukup terpencil tetapi terdapat petunjuk jalan yang jelas dan warga sekitar sangat mengenal keberadaan sendang yang satu ini. Sendang Putri Wilis cocok didatangi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran sekaligus mencari suasana tenang.

3. Waduk Putukrejo

Waduk Putukrejo
youtube.com

Waduk Putukrejo menjadi salah satu tempat wisata di Nganjuk yang sayang untuk dilewatkan. Waduk yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Putuk, Putukrejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk. Anda akan disuguhkan dengan luasnya waduk serta perairan yang tenang. Tempat yang satu ini tentu cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan beberapa wahana serta fasilitas yang ditawarkan. Tidak hanya disuguhkan dengan waduk yang indah tetapi pemandangan di sekelilingnya juga tidak kalah menarik. Saat sore hari, pemandangan matahari terbenam dapat dinikmati dari Waduk Putukrejo tentu sayang untuk Anda lewatkan.

4. Goa Ndalem

Goa Ndalem
tempatangker.com

Berkunjung ke tempat wisata alam tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Goa Ndalem menjadi salah satu tempat wisata di Nganjuk yang dapat Anda datangi. Goa yang satu ini berlokasi di daerah Siwalan, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk.

Meskipun dikenal dengan berbagai cerita mistis tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan menikmati keindahannya. Lokasi dari goa yang satu ini berada di lereng Gunung Wilis dengan pemandangan dan suasana pegunungan yang menakjubkan.

5. Bukit Watu Lawang

Bukit Watu Lawang
dakatour.com

Bukit Watu Lawang menjadi salah satu tempat wisata di Nganjuk yang cukup populer di kalangan wisatawan. Bukit yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Lokasinya yang berada di ketinggian menjadikan pengunjung dapat merasakan suasana sejuk serta menikmati pemandangan indah.

Anda dapat bukit yang satu ini sekaligus mencoba untuk berkemah. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mencoba jalur downhill bike dengan jarak tempuh 2 kilometet yang tentu sangat memacu Adrenalin. Dari bukit yang satu ini pengunjung dapat menikmati view air terjun yang mengalir di pegunungan.

6. Air Terjun Sedudo

Air Terjun Sedudo
travelspromo.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Nganjuk, air Terjun Sedudo menjadi salah satu rekomendasi yang tepat untuk Anda datangi. Air terjun yang satu ini cukup populer dan berlokasi di Jalan Raya Sedudo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Karena lokasinya yang berada di ketinggian 1438 mdpl, Anda akan merasakan suasana sejuk dan asri saat berada disana.

Air terjun yang satu ini juga kerap digunakan sebagai tempat ritual tahunan saat bulan Suro. Pengunjung dapat menjumpai banyak spot foto menarik di sekitar Air Terjun Sedudo.

7. Bukit Batu Songgong

Bukit Batu Songgong
nusantaranews.co

Bukit Batu Songgong menjadi salah satu tempat wisata di Nganjuk yang cukup populer dan menarik untuk didatangi. Bukit yang satu ini beralamat di daerah Sembung, Margopatut, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Lokasinya yang masih berada di lereng Gunung Wilis menjadikan pengunjung dapat merasakan suasana sejuk dan asri.

Anda akan menjumpai banyak spot foto di Kawasan Bukit Batu Songgong. Perbukitan hijau serta batuan yang khas akan memanjakan pengunjung saat berada disana. Bukit Batu Songgong menjadi salah satu tempat wisata di Nganjuk yang sayang untuk Anda lewatkan.

8. Bukit Salju Ngetos

 Bukit Salju Ngetos
ujaeybob.blogspot.com

Saat ingin menenangkan diri atau menyegarkan pikiran, berkunjung ke tempat wisata alam menjadi salah satu pilihan yang tepat. Bukit Salju Ngetos menjadi salah satu tempat wisata di Nganjuk yang sayang untuk Anda lewatkan. Lokasinya yang berada di ketinggian menjadikan pengunjung dapat merasakan suasana yang sejuk dan tenang.

Bukit Salju Ngetos beralamat di daerah Blongko, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai spot menarik diantaranya deretan pohon pinus, adanya rumah pohon, serta dekorasi payung berwarna warni.

9. Grojogan Duwur

Grojogan Duwur
indonesia-tourism.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Nganjuk, Anda dapat datang ke Grojogan Duwur. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Sumbermiri, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk. Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air terjun yang jernih dan bersih. Tidak hanya itu, pemandangan sekeliling air terjun juga menjadikan suasana semakin sejuk dan asri.

Juga dapat menikmati batuan kapur yang sangat eksotis di kawasan Grojogan Duwur. Akses menuju ke air terjun ini memang tidak mudah, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang ke tempat wisata alam yang indah ini.

10. Waduk Perning

Tempat wisata terdekat
exploredtravelling.blogspot.com

Ada cukup banyak tempat wisata di Nganjuk yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Waduk Perning. Waduk Perning dapat Anda datangi di daerah Perning, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk. Waduk yang satu ini memiliki lokasi yang cukup luas dan menyuguhkan panorama yang luar biasa.

Selain menikmati indahnya tempat wisata alam, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan. Adanya permainan air dan beberapa spot foto keren akan memanjakan pengunjung selama berada disana. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya taman bunga di sekitar waduk. Saat ingin menyegarkan pikiran atau menenangkan diri, waduk yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.



Leave a Reply