10 Tempat Wisata di Mumbai Sering Dijadian Lookasi Shooting Film


sisil angelin  November 5, 2020  0 Comment

Kamu lagi liburan ke India, Nah jangan lewatkan untuk menjelajahi Kota Mumbai atau juga sering disebut sebagai Kota Bombay. nah di Mumbai ini ternyata banyak sekali wisatanya yang indah, menarik, kulinenya yang lezat, dan tentunya bikin siapa aja betah berlama-lama di Kota Mumbai. Nah kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 10 tempat wisata di Mumbai yang rekommended banget untuk kamu kunjungi! Mau tau apa saja 10 tempat wisata di Mumbai? simak artikel berikut kita akan bahas lengkap Tempat wisata di Mumbai yang sering dijadikan lokasi shooting film Bollywood

1. Taj Mahal Palace

Taj Mahal Palace
robbreport.com

Tempat yang pertama kita bahas ini adalah Taj Mahal Palace. Mungkin sudah tidak asing lagi dengan Taj Mahal Palace ini, karena Taj Mahal Palace ini menjadi landmark Kota Mumbai yang wajib banget kamu kunjungi saat berada di Mumbai Taj Mahal Palace yang berada ditempat strategis ini memang memiliki bangunan yang cantik, mewah, dan Taj Mahal Palace ini masuk dalam daftar hotel termewah di dunia loh.

Karena bangunan Taj Mahal Palace yang megah, dan mewah ini, Makanya tak jarang president, artis, dan orang-orang terkenal di dunia pernah menginap di Taj Mahal Palace. Namun jika kalian hanya ingin berfoto di depan Taj Mahal Palace diperbolehkan, tanpa harus bermalam disini. Jadi jangan lewatkan untuk melihat megahnya Taj Mahal Palace. Gedung ini memang semakin indah saat malam hari, karena lampu-lampu yang menghiasi Taj Mahal Palace ini memberikan kesan yang mewah.

Gotravelly

India Gate, Landmark Kota New Delhi Yang Penuh Sejarah

Jaisalmer City Trip: Mengunjungi Patwon Ki Haveli Yang Unik Nan Menawan

2. Gateway of India

gateway of india
mediaindia.eu

Wisata yang ada diurutan kedua ini juga tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi saat berada di Kota Mumbai Gateway of India yang dibangun 1924 ini menjadi saksi untuk mengenang Raja George V dan Ratu Marry saat berkunjung ke Kota Mumbai di Tahun ke 1911. Gateway of India yang indah ini dibuat oleh Arsitektur George Wittet asal Skotlandia.

Gateway of India yang berada dipinggir Perairan Colaba ini memang terlihat indah, dan disini wisatawan bisa melihat pertunjukan di kawasan Gateway of India yang akan menghibur pengunjung yang berlibur ke Kota Mumbai. Saat berada di Gateway of India jangan lewatkan berfoto ya! karena Gateway of India ini keren banget untuk diabadikan di Halaman Intagram mu.

3. Bollywood

Bollywood
tripsavvy.com/

Bollywood ini menawarkan kalian pengalaman bagaimana melihat langsung lokasi pembuatan film terbesar di dunia yaitu film bollywoood yang sudah menghibur bertahun-tahun. film-film bollywood yang ada sejak tahun 1913 ini memang selalu bikin baper penontonya, dan tak jarang membuat penontonnya terharu dengan dramanya yang menyentuh.
Di Bollywood kalian bisa melihat langsung bagaimana megahnya Eros Cinema, dan Film Cit yang ada di Kota Mumbai untuk lokasi syuting Film Bollywood. Untuk menikmati keseruan yang ada disini kalian bisa mengikuti Tur Bollywood yang ada di Mumbai.

4. Elephanta Caves

Elephanta Caves
britannica.com

Elephanta Caves yang masuk dalam warisan dunia UNESCO di tahun 1987 ini memang memiliki karya seni yang mengagumkan. Karena di Elephanta Caves kalian bisa melihat 5 gua Hindu dan 2 gua buddha yang mengagumkan. di Elephanta Caves kalian juga bisa melihat bagaimana tempat pemujaan. Selain ada gua dan tempat pemujaan Elephanta Caves juga memiliki patung-patung yang megah, mengagumkan, dan pastinya bikin wisatawan takjub dengan karya seni yang ada di Elephanta Caves. Makanya jangan heran banyak sekali wisatawan dari penjuru dunia rela jauh-jauh datang ke Elephanta Caves untuk menyaksikan karya seni yang ada di Elephanta Caves. Jadi saat berada di Kota Mumbai jangan lewatkan untuk menjelajahi Elephanta Caves.

5. Haji Ali Dargah

Haji Ali Dargah
nav-justanyrandomtopic.blogspot.com

Haji Ali Dargah ini adalah Masjid dan kawasan makam yang sudah ada sejak tahun 1431. Bangunan putih yang megah ini membuat wisatawan kagum, dan tak jarang Haji Ali Dargah menjadi spot untuk berfoto saat berada di Kota Mumbai. Jadi untuk kalian yang travelling ke India, jangan lewatkan melihat megahnya bangunan Haji Ali Dargah. Tempat wisata yang satu ini tidak pernah sepi dengan pengunjung loh.

6. Dharavi

Dharavi
indianexpress.com

Dharavi ini memang akhir-akhir ini naik daun karena menjadi salah satu lokasi syuting yang memenangkan piala Oscar yaitu film Slumdog Millionaire. Dharavi ini merupakan kasawasn kumuh, dan 60% masyarakat Kota Mumbai tinggal dikawasan kumuh Dharavi. Namun meskipun kumuh Dharavi ini bukan berati masyarakatnya bermalas-malasan, di Dharavi ternyata masyarakatnya rajin dan menjadi industri berskala kecil. Dharavi ini menjadi wisata yang antimenstrim di Kota Mumbai, jadi jangan lewatkan untuk berkunjung ke Dharavi ya! Untuk melihat langsung bagaimana kehidupan masyarakat Mumbai yang tinggal di Dharavi.

7. Colaba Causeway (Shahid Bhagat Singh)

Colaba Causeway (Shahid Bhagat Singh)
india.com

Colaba Causeway atau lebih dikenal sebagai Shahid Bhagat Singh ini adalah jalanan yang hits banget di Kota Mumbai. Di kawasan Colaba Causeway kalian bisa melihat beberapa bangunan cafe, restoran, bar, dan banyak sekali pedagang lokal yang menjual berbagai barang yang bisa kalian beli untuk oleh-oleh. Barang-barang yang dijual di Colaba Causeway ada buku-buku, pakaian, perhhiasan, galeri seni yang antik, dan kuliner khas Mumbai yang wajib kamu coba. Colaba Causeway menjadi salah satu lokasi yang padat dengan wisatawan.

8. Chhatrapati Shivaji Terminus (CST)

Chhatrapati Shivaji Terminus
goibibo.com

Chhatrapati Shivaji Terminus ini adalah stasiun kereta api di Kota Mumbai yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO yang memiliiki bangunan stasiun keren, megah, dan mewah. Makanya jangan heran jika Chhatrapati Shivaji Terminus menjadi spot instagrammable di Kota Mumbai, dan akhir-akhir ini banyak sekali wisatawan berkunjung hanya untuk berfoto di Chhatrapati Shivaji Terminus.

9. Pagoda Vipassana

Pagoda Vipassana
thrillophilia.com

Pagoda Vipassana ini menjadi pusat meditasi yang terkenal sekali di India, dan Pagoda Vipassana ini bisa menampung sekitar 8.000 orang. Biasanya wisatawan yang datang ke Pagoda Vipassana hanyak untuk melihat betapa megahnya bangunan Pagoda Vipassana, dan menariknya Pagoda Vipassana ini memiliki banyak sekali spot intagrammable, pas banget untuk kalian yang suka foto. Jadi jangan lewatkan untuk berfoto di spot-spot instagrammable yang ada di Pagoda Vipassana.

10. Chor Bazaar

Chor Bazaar
india.com

Tempat yang terakhir ini adalah Chor Bazaar yang menjadi salah satu lokasi pasar barang-barang antik terbesar di Kota Mumbai, dan pernah masuk kedalam daftar pasar barang-barang bekas terbesar di dunia loh guys. Yang menarik minat traveler untuk berkunjung ke Chor Bazaar adalah spot-spot instagrrammable yang ada dikawasan Chor Bazaar. Jadi jangan lewatkan untuk berburu foto di Chor Bazaar.

Nah itulah 10 tempat wisata di Mumbai yang wajib kamu kunjungi saat berada disana. Gimana menarik bukan? menurut kalian 10 tempat wisata di Mumbai yang ada diatas yang mana yang ingin kalian kunjungi, dan menarik untuk dijelajahi? kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya!



Leave a Reply