Wisata

10 Tempat Wisata di Kulon Progo Yogyakarta Yang lagi Hits

Kulon Progo adalah sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tak kalah dengan kebupaten unggulan lain di Yogyakarta, seperti Gunung Kidul, Jogja, Bantul dan Sleman, kabupaten Kulon Progo juga menjadi salah satu kota yang cukup banyak menarik wisatawan. Kota ini ternyata memiliki sejumlah tempat wisata yang seru dan keren untuk dikunjungi. Jika berencana pergi ke Yogyakarta, sempatkan untuk mampir ke Beberapa Tempat wisata di Kulon Progo

1. Kalibiru

hargatiket.net

Tempat wisata Kulon Progo yang pertama adalah Kalibiru. Wisata yang satu ini memang cukup terkenal dan hits di social media karena memiliki pemandangan yang indah.

Kalibiru memang dikenal memiliki keindahan yang luar biasa dengan udara yang sejuk. Salah satu aktivitas yang wajib dilakukan saat berkunjung kesini adalah berfoto diatas pohon tinggi dengan latar belakang pegunungan, hutan dan liuk sungai yang indah. Tapi, untuk berfoto disini kamu harus bersabar dulu yak arena harus mengantri untuk bisa dapat hasil foto terbaik.

Segarnya Mandi Di Kolam Alami Wisata Taman Sungai Mudal Kulon Progo Yogyakarta

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

2. Puncak Suroloyo

kartanesia.com

Tempat wisata di Kulon Progo yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Puncak Suroloyo. Puncak Suroloyo ini berada di kawasan perbukitan Menoreh dan memiliki puncak yang tidak terlalu sehingga bisa dijangkau dengan mudah.

Meskipun begitu, pemandangan yang disuguhkan sangat indah. Kamu bisa melihat hamparan sawah dan deretan pegunungan yang megah. Bahkan jika beruntung, dari puncak ini kamu bisa melihat indahnya Candi Borobudur saat cuaca sedang cerah. Untuk menuju ke puncak ini pun jarak tempuhnya cukup singkat dan cukup mudah, sehingga kamu yang pendaki pemula pun bisa mengunjunginya dengan mudah kapan saja.

3. Puncak Widosari

antarejatour.com

Selain Puncak Suroloyo, tempat wisata di Kulon Progo yang berupa puncak adalah Puncak Widosari. Puncak Widosari ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian.

Sama halnya dengan Puncak Suroloyo, jalan menuju puncak ini juga terbilang cukup mudah dan tidak terlalu jauh. Meskipun begitu, dari atas puncak ini kamu akan disuguhi pemandangan indah yang didominasi oleh warna hijau yang terhampar luas. Kamu bisa melihat hamparan sawah dan pegunungan yang indah dari kejauhan. Untuk mendapatkan foto terbaik, kamu harus menuju ke tebing puncak karena kamu bisa berfoto dengan latar pemandangan hijau yang asri.

4. Pantai Bugel

alodiatour.com

Tak hanya ada wisata pegunungan saja, di Kulon Progo kamu juga bisa menemukan wisata pantai yang tak kalah indahnya. Pantai ini bernama Pantai Bugel dan terkenal memiliki pemandangan yang menawan.

Meskipun pantai ini agak susah ditemukan, namun pantai ini masih sangat asri dan pemandangannya sangat indah. Pantai Bugel ini memiliki ombak yang tenang sehingga sangat aman untuk bermain di pinggirannya. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan pantai disini sambil bersantai dan menyantap sajian khasnya yang lezat. Untuk itu, Pantai Bugel menjadi salah satu tempat wisata di Kulon Progo yang banyak dikunjungi wisatawan.

5. Pantai Trisik

ragamtempatwisata.com

Selain Pantai Bugel, Pantai Trisik juga menjadi salah satu pantai di Kulon Progo yang punya pemandangan indah. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan perpaduan dari birunya air laut dan pasir pantai yang hitam.

Ombak di pantai ini terbilang sangat tinggi, untuk itu Pantai Trisik tidak cocok bagi kamu yang ingin berenang di pantai. Meskipun begitu, kamu tetap bisa berkunjung disini dan menikmati pantainya dari tepian. Disini kamu bisa melihat berbagai jenis burung yang beterbangan di tepi pantainya. Tak hanya itu, kamu bisa mengunjungi penangkaran penyu yang unik dan langka di pantai ini. Tak heran jika Pantai Trisik ini menjadi salah satu tempat wisata di Kulon Progo yang wajib dikunjungi.

6. Hutan Mangrove Pantai Congot

bisniswisata.co.id

Tempat wisata di Kulon Progo selanjutnya adalah Hutan Mangrove Pantai Congot. Hutan mangrove ini menjadi salah satu wisata yang populer di Kulon Progo karena keindahannya.

Disini kamu bisa menyusuri indahnya hutan mangrove yang asri dan rimbun dengan berjalan diatas jembatan kayu tradisional. Tak hanya itu, hutan mangrove ini bisa menjadi spot foto yang menarik dan instagramable. Hutan mangrove ini sangat cocok digunakan sebagai tempat liburan bersama teman-teman atau keluarga.

7. Waduk Sermo

travelspromo.com

Waduk Sermo juga menjadi salah satu temapt wisata di Kulon Progo yang layak untuk kamu kunjungi. Waduk ini memang sudah terkenal cukup lama dan memiliki pemandangan yang indah.

Selayaknya waduk pada umumnya, Waduk Sermo juga berfungsi untuk mengumpulkan air yang nantinya digunakan untuk mengairi sawah yang ada di kawasan tersebut. Karena pemandangannya yang menawan, maka waduk ini dijadikan sebagai tempat wisata yang mampu menarik banyak perhatian wisatawan.

Disini terdapat taman bamboo, yaitu bamboo yang disusun berbentuk sebuah gubuk kecil dimana para wisatawan bisa menjadikannya sebagai spot foto. Di waduk ini juga sudah disediakan berbagai fasilitas untuk pengunjung sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi jika akan berkunjung kesana.

8. Bukit Isis

wisatainfo.com

Tempat wisata di Kulon Progo yang satu ini juga berupa perbukitan yang indah. Jika pertama kali kesini, kamu akan merasakan wisata ini sangat menakutkan karena lokasinya ada di bukit yang sangat tinggi.

Karena lokasinya yang sangat tinggi tersebut, maka kamu akan disuguhi pemandangan yang luar biasa, yaitu keindahan laut dari atas bukit. Awalnya, bukit ini masih belum banyak dikunjungi oleh orang, namun setelah ada sejumlah wisatawan yang datang dan berfoto kemudian mempostingnya di social media, maka semakin banyak wisatawan yang berdatangan kesana. Disini kamu bisa berfoto dengan dengan latar belakang tanaman membuatnya semakin terlihat semakin indah.

9. Air Terjun Sidoharjo

rentalmobiljogja.id

Air Terjun Sidoharjo memang menjadi tempat wisata di Kulon Progo yang cukup populer. Bahkan, air terjun setinggi 73 meter ini menjadi destinasi paling dicari oleh wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta.

Meskipun banyak dikunjungi oleh wisatawan, namun tidak membuat air terjun ini semakin kotor dan tidak terawat. Justru sebaliknya, air terjun ini masih terawat dan bersih sampai sekarang. Debit air terjun disini juga cukup deras namun masih aman untuk bermain air disana. Kamu pun bisa mendengarkan suara deburan air yang jatuh ke tanah dan menjadikannya sebagai sarana relaksasi.

10. Rafting Sungai Progo

merapiadventure.com

Tempat wisata di Kulon Progo yang terakhir adalah rafting di Sungai Progo. Olahraga yang memacu adrenalin ini memang sangat cocok bagi kamu yang suka berpetualang.

Sungai Progo memang dikenal memiliki aliran air yang deras dengan bebatuan besar yang ada di sekitarnya. Jika kamu masih awal dalam olahraga ini, rafting ini tersedia dalam 3 pilihan rute berdasarkan tingkat kesulitan dan pengalaman. Kamu pun bisa memilih rute untuk pemula jika ingin mencobanya.

prita

Recent Posts

10 Tempat Makan Seafood Enak di Surabaya Dengan Rasa Mengigit

Surabaya merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata sekaligus…

2 hours ago

12 Museum Musik di Dunia Yang Menarik Dikunjungi Para Pecinta Musik

Siapa sih yang tidak ingin mengunjungi museum musik? Musik memang menjadi favorit semua orang untuk…

7 hours ago

10 Rekomendasi Mie Ayam Ceker Paling Enak di Surabaya

Surabaya dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan dan menjadi Ibukota Jawa Timur. Kota yang satu ini…

14 hours ago

9 Rute Tujuan Wisata Bahari Oleh Pelni, Cobain yuk!

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni juga turut menunjang pariwisata Indonesia dengan menawarkan wisata bahari…

1 day ago

8 Es Cendol Paling Enak di Penang Selalu Ramai Pembeli

Es Cendol Enak di Penang di Malaysia memang terkenal dengan wisata sejarahnya dan kulinernya yang…

1 day ago

10 Taman Nasional di Sri Lanka Pesonanya Tak Kalah Dengan Afrika

Sri Lanka adalah salah satu Negara di Asia yang lokasinya berada di Samudera Hindia. Negara…

2 days ago