10 Tempat Wisata di Konawe Sejuk Dipandang Mata


Fida  August 16, 2021  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata di konawe tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Anda dapat datang ke tempat wisata alam, tempat wisata bersejarah, hingga tempat wisata religi yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Konawe merupakan salah satu daerah di Sulawesi Tenggara yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata indah. Anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata alam yang ditawarkan untuk melepas penat maupun menyegarkan pikiran. Beberapa tempat wisata menawarkan banyak spot instagramable sehingga cocok dikunjungi bagi Anda yang suka berfoto. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 tempat wisata di Konawe yang sayang untuk dilewatkan.

1. Pantai Toronipa

Pantai Toronipa
topiksultra.com

Pantai Toronipa menjadi salah satu tempat wisata di Konawe yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa dan cocok dipilih sebagai tempat untuk menenangkan diri. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang tenang serta pemandangan yang menakjubkan. Terdapat banyak spot foto dengan latar menarik yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Adanya pohon kelapa yang berjajar juga menjadikan pemandangan tampak sangat menakjubkan.

paket wisata murah

Wisata Pemandian Laut Dan Panorama Matahari Terbenam Di Katobengke Cliffs

Akhir Pekan Sambil Trekking Menyenangkan Di Bukit Teletabis Rongi

2. Puncak Ahuawali

Puncak Ahuawali
zonasultra.com

Puncak ahuawali menjadi salah satu tempat wisata di Konawe yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan matahari terbit serta matahari terbenam yang sangat indah. Anda dapat mengunjungi Puncak Ahuawali di daerah Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe.

Selain dikenal memiliki pemandangan indah, puncak yang satu ini juga cukup populer sehingga didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Tidak jarang pengunjung yang datang memutuskan untuk membangun tenda agar dapat berlama-lama di daerah puncak ini. Pengunjung akan dimanjakan dengan sensasi berada di negeri di atas awan.

3. Air Terjun Sanua

Air Terjun Sanua
telisik.id

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Konawe, Anda dapat datang ke Air Terjun Sanua. Air terjun yang dikenal menawarkan keindahan alam luar biasa ini bisa Anda kunjungi di daerah Waworaha, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Untuk sampai di titik air terjun, pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya perkebunan durian serta suasana yang sangat asri saat menuju air terjun. Karena lokasinya yang cukup terpencil dan tersembunyi, tidak heran jika Air Terjun Sanua memiliki udara yang sangat sejuk dan segar.

4. Pulau Bokori

 Pulau Bokori
celebes.co

Pulau Bokori menjadi salah satu tempat wisata di Konawe yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Pulau Bokori menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan lautan biru dan jernih. Hamparan pasir putih yang luas juga tentu sangat memanjakan mata. Karena keindahannya, banyak yang memilih pulau yang satu ini sebagai destinasi untuk berbulan madu. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya fasilitas penginapan saat berada di Pulau Bokori.

5. Pantai Tani Indah

Pantai Tani Indah
celebes.co

Mengunjungi tempat wisata pantai tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Pantai menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi kebanyakan orang. Pantai Tani Indah menjadi salah satu tempat wisata di Konawe yang cukup populer dan banyak didatangi wisatawan. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Tani Indah, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe.

Selain dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai dan jernihnya perairan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan bukit di sekelilingnya. Bersantai di kawasan pantai ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menenangkan diri maupun menyegarkan pikiran. Pengunjung juga akan menemukan banyak spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan.

6. Pulau Hari

Pulau Hari
zonasultra.com

Salah satu tempat wisata di Konawe yang dikenal indah dan sayang untuk dilewatkan adalah Pulau Hari. Pulau yang memiliki pemandangan indah dan dikenal sangat eksotis ini bisa Anda kunjungi di daerah Babo, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe.

Pulau yang satu ini dikenal dengan adanya pulau karang yang berlokasi di tepi pantai. Sesuai dengan namanya, pulau banyak didominasi dengan bebatuan daripada pasir putih. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menarik diantaranya snorkeling dan berenang di sekitar pulau ini. Air yang jernih dan biru tentu sangat memanjakan pengunjung.

7. Air Terjun Solo Meronda

 Air Terjun Solo Meronda
wisato.id

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Konawe, Anda dapat datang ke Air Terjun Solo Meronda. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Asaki, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana air terjun yang masih sangat alami. Selain aliran air yang jernih dan bersih, pemandangan tebing serta pepohonan di sekeliling air terjun juga sangat memanjakan mata. Saat berlibur ke Konawe, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke lokasi air terjun yang satu ini.

8. Bendungan Wawotobi

Bendungan Wawotobi
regional..inews.id

Bendungan Wawotobi menjadi salah satu tempat wisata di Konawe yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan. Seperti bendungan pada umumnya, bendungan yang satu ini memiliki fungsi untuk irigasi dan cadangan air. Namun saat ini, Bendungan Wawotobi banyak dikunjungi oleh muda-mudi sebagai tempat rekreasi.

Di kawasan bendungan ini terdapat bukit menjulang yang juga sangat memanjakan mata. Pengunjung yang memanfaatkan berbagai spot di kawasan bendungan sebagai tempat menarik untuk berburu foto. Saat berkunjung ke Konawe, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke bendungan yang satu ini.

9. Anggalo Sule

Anggalo Sule
youtube.com

Salah satu tempat wisata di Konawe yang sayang untuk dilewatkan adalah Anggalo Sule. Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah bukit dengan pemandangan hijau yang sangat menyejukkan. Anda dapat mengunjunginya di daerah Puosu, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe.

Bagi pecinta foto, Anda akan dimanjakan dengan banyak spot menarik di kawasan bukit ini. Selain keindahan alam, beberapa spot menarik diantaranya ayunan hingga spot bunga matahari besar yang cukup populer. Anggalo Sule menjadi destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Konawe.

10. Air Terjun Larowiu

 Air Terjun Larowiu
cute766.info

Ada cukup banyak tempat wisata di Konawe yang sangat populer, salah satunya adalah Air Terjun Larowiu. Air terjun yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Poros Wawotobi – Lasolo, Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe.

Selain aliran air yang jernih, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan di sekeliling air terjun. Suasana yang sejuk juga membuat pengunjung betah dan enggan pulang. Air terjun yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menenangkan diri maupun menyegarkan pikiran.

Nah itulah daftar 10 tempat wisata di Konawe yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata manakah yang paling ingin Anda kunjungi?



Leave a Reply