Wisata

10 Tempat Wisata di Kolkata India Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata di Kolkata menjadi salah satu kota destinasi wisata di India yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi. Kolkatta menawarkan cukup banyak tempat wisata yang populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Berikut daftar wisatanya yang terkenal jadul tapi memikat.

10 Tempat Wisata di Kolkata :

1. Mother House

pinterest.com

Salah satu tempat wisata di Kolkatta yang ramai didatangi wisatawan adalah Mother House. Tempat yang satu ini dapat Anda datangi di Ripon Street, Kolkatta, India. Tempat yang satu ini merupakan tempat dimana pengunjung dapat melihat rekam jejak Mother Teresa selama hidup. Mother Teresa meninggal pada tahun 1997 dan Anda dapat mrlihat makamnya di area Mother House.

Pengunjung akan disuguhkan dengan museum yang menyimpan benda-benda peninggalan, foto dan artikel surat kabar tentang Mother Teresa. Pengunjung juga dapat melihat kamar Mother Teresa tetapi tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam. Anda akan mendapat sambutan hangat saat berkunjung ke Mother House.

Jaisalmer City Trip: Mengunjungi Patwon Ki Haveli Yang Unik Nan Menawan

India Gate, Landmark Kota New Delhi Yang Penuh Sejarah

2. Victoria Memorial Hall

indiaeasytrip.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Kolkatta, Victoria Memorial Hall dapat menjadi tujuan yang tepat untuk Anda datangi. Tempat wisata yang satu ini merupakan taman indah untuk bersantai. Pengunjung akan dimanjakan dengan megahnya bangunan bergaya Inggris.

Bangunan ini juga ditujukan sebagai tanda bahwa India pernah menjadi daerah kekuasaan Inggris. Desain dan arsitektur yang luar biasa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Di sekeliling bangunan terdapat taman yang akan memanjakan Anda. Adanya kursi-kursi taman juga dapat dimanfaatkan untuk bersantai sekaligus menikmati suasana khas Kolkatta. Bagi pecinta foto, anda juga akan menemukan banyak tempat menarik di kawasan Victoria Memorial Hall.

3. Howrah Bridge

india.com

Selain dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Kolkatta, Howrah Bridge juga dikenal sebagai ikon Kolkatta. Jembatan yang satu ini dikenal megah dan membuat banyak wisatawan penasaran ingin mengunjunginya. Tidak hanya menikmati arsitektur jembatan yang megah, Anda juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan sunset saat sore hari.

Selain saat sore hari, pagi hari juga menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung ke jembatan ini. Di malam hari, jembatan ini semakin terlihat indah dengan banyaknya lampu-lampu. Jembatan yang satu ini menghubungkan Howrah dan Kolkatta. Kurang lengkap rasanya jika Anda datang ke Kolkatta tetapi tidak mengunjungi jembatan yang satu ini.

4. Dakshineswar Kali Temple

tripadvisor.co.id

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Kolkatta, anda dapat datang ke Dakshineswar Kali Temple. Pengunjung akan dimanjakan dengan kompleks candi yang besar dan indah. Dakshineswar Kali Temple juga menjadi kuil paling terkenal di Kolkatta milik Dewa Kali Dewi. Suasananya yang tenang dan memukau menjadikan kuil ini sayang untuk Anda lewatkan.

Pengunjung akan merasakan pengalaman spiritual yang sangat mengesankan setelah berkunjung ke kuil ini. Tempat ini juga sangat bersejarah dan sangat disarankan untuk Anda datangi saat berkunjung ke Kolkatta.

5. Eden Gardens

dhakatribune.com

Ada cukup banyak tempat wisata di Kolkatta yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Eden Gardens. Pengunjung dapat stadion terbaik di Kolkatta. Stadion yang satu ini juga merupakan stadion tertua yang masih terjaga hingga saat ini baik bangunan maupun kebersihannya. Tidak heran jika banyak wisatawan yang datang karena penasaran dengan Eden Gardens.

Pengunjung juga dapat berkeliling di taman dan danau yang terawat dengan baik. Taman dan danau tersebut dapat dikunjungi saat siang hari. Suasana malam di stadion yang satu ini juga tidak kalah mengesankan.

6. Science City

tripadvisor.in

Saat ingin mendatangi salah satu tempat wisata di Kolkatta, Science City dapat menjadi pilihan tepat. Tempat yang satu ini cocok dikunjungi sebagai sarana edukasi untuk anak-anak. Pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan menikmati pertunjukan 3D serta pertunjukan di planetarium.

Tempat yang satu ini juga merupakan museum sains terbesar di Kolkatta. Tidak hanya cocok dikunjungi bersama keluarga, Science City juga cocok dikunjungi bersama teman-teman. Pengunjung akan dimanjakan dengan cara menyenangkan untuk belajar sains. Hal itu tentu sangat menarik dan bermanfaat untuk menambah wawasan. Saat berkunjung ke Kolkatta, Science City sayang untuk Anda lewatkan.

7. Eco Tourism Park

ioacon2019.com

Ada cukup banyak tempat wisata di Kolkata yang menyuguhkan pemandangan indah, salah satunya adalah Eco Tourism Park. Wisata yang satu ini cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai bersama teman maupun keluarga. Pengunjung dapat menikmati indahnya replika tujuh keajaiban dunia. Karena menawarkan pemandangan indah serta bangunan yang mengesankan, tidak heran jika tempat ini kerap dipilih sebagai sasaran fotografi.

Pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan saat berkunjung ke tempat wisata ini diantaranya menaiki perahu, menaiki kereta api, hingga naik ke Menara Eiffel dengan menggunakan lift. Saat berkunjung ke Kolkatta, Eco Tourism Park sangat direkomendasikan untuk Anda datangi.

8. Quest Mall

indiaretailing.com

Setelah banyak mengunjungi tempat wisata di Kolkata, Quest Mall dapat menjadi pilihan untuk jalan-jalan sekaligus berbelanja. Mall yang satu ini menawarkan bangunan megah. Tidak jarang wisatawan yang datang ke Kolkatta menyempatkan untuk berkunjung ke Quest Mall.

Berbagai produk dapat Anda dapatkan di mall yang satu ini. Selain berbelanja pakaian dan barang-barang lainnya, anda juga dapat memutuskan untuk makan di berbagai restoran yang ada di dalamnya. Quest Mall menjadi tempat yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Kolkatta.

9. College Street

indianeagle.com

Puas mengunjungi tempat wisata di Kolkata, anda dapat berjalan-jalan dan berbelanja di College Street. Tempat yang satu ini dikenal sebagai pasar grosir atau eceran buku terbesar di Asia. Ada dapat membeli berbagai judul buku dengan harga yang cukup terjangkau dan tidak jarang dengan harga diskon.

College Street tentu menjadi surga bagi pecinta buku. Anda dapat menjumpai berbagai buku baik buku sejarah, puisi, akademisi, seni, sastra, hingga buku masak. Anda juga dapat membeli buku-buku tua dengan kualitas bagus di College Street.

10. Park Street

nkrealtors.com

Salah satu tempat wisata di Kolkata yang sayang untuk dilewatkan adalah Park Street. Tempat yang satu ini cocok dipilih untuk bersantai karena dipenuhi oleh restoran dan bar. Park Street sangat cocok dipilih sebagai tujuan untuk mencari makan siang maupun makan malam. Saat festival Natal dan Tahun Baru, tempat ini sangat ramai dan meriah.

Park Street cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman. Anda dapat memilih tempat makan dan tempat bersantai sesuai dengan yang diinginkan. Salah satu kawasan yang direkomendasikan untuk didatangi saat berkunjung ke Kolkatta.

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago