10 Tempat Wisata di Halmahera, Yang Exsotisme Indonesia Timur


Reni  January 8, 2020  0 Comment

Tahukah Anda tentang Pulau Halmahera ? Ya, Pulau Halmahera merupakan suatu gugusan pulau yang masih masuk dalam provinsi dari Kepulauan Maluku ini memang dikenal akan keindahan tempat wisatanya. Maka tak heran bila tempat wisata di Halmahera ini selalu dikunjungi oleh wisatawan dari penjuru dunia.
Rata-rata para wisatawan baik wisatawan asing ataupun juga wisatawan lokal tersebut merasa takjub dengan keindahan berbagai destinasi tempat wisata yang ada di Pulau Halmahera tersebut sehingga mereka memutuskan untuk memilih Pulau Halmahera sebagai tujuan berwisata baik dengan pasangan ataupun juga dengan keluarga.
Sebagai destinasi tempat wisata unggulan dari Kepulauan Maluku, maka tak heran bila di Halmahera ini terdapat berbagai tempat wisata yang direkomendasikan untuk para wisatawan guna singgah sembari menikmati indahnya panorama alam yang ada di beberapa tempat wisata dari Pulau Halmarea. Untuk itu inilah beberapa rekomendasi tempat wisata dari Pulau Halmahera diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Tempat Wisata di Halmahera yang Wajib Anda Kunjungi

1. Air Terjun Sapoli

Air Terjun Sapoli
httzikriwb.blogspot.com


Destinasi tempat wisata di Pulau Halmahera yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Air Terjun Sapoli. Air terjun kembar ini menjadi tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan karena air terjun tersebut berada di tengah hutan belantara.

Anda membutuhkan tenaga ekstra bilamana ingin menuju ke Air Terjun Sapoli. Sebab, Anda harus melewati hutan belantara, sungai, hingga jalanan terjal untuk sampai di Desa Samuda. Namun, setelah Anda sampai ke kawasan Air Terjun Sapoli maka rasa capek yang Anda rasakan akan terbayar tuntas dengan keindahan Air Terjun Sapoli ini.

Baca juga :  Nggak Cuman Paris, Berikut 10 Kota Terindah di Perancis
Gotravelly

Wisata Pemandian Laut Dan Panorama Matahari Terbenam Di Katobengke Cliffs

Akhir Pekan Sambil Trekking Menyenangkan Di Bukit Teletabis Rongi

2. Pulau Meti

Pulau Meti
kumparan.com


Pulau Meti ini merupakan sebuah gugusan pulau kecil yang masuk ke dalam kawasan Pulau Halmaheran. Pulau Meti ini menawarkan pesona keindahan alam yang sangat spektakuler karena pasir pantai di pulau ini berwarna putih dan Anda dapat menikmati sunset ketika sore hari.

Tak banyak wisatawan yang tahu akan lokasi dari Pulau Meti ini karena banyak orang sekitara menyebut bahwa pulau ini adalah “surga” yang tersembunyi dari Pulau Halmahera. Oleh sebab itu, untuk Anda yang tengah berlibur di Pulau Halmahera maka Anda dapat mengunjungu Pulau Meti ini.

3. Pantai Luari

Pantai Luari
tips-wisata-indonesia.blogspot.com


Pulau Halmahera memang dikenal akan destinasi tempat wisata berupa pantai yang sangat eksotik dan enak untuk dipandang mata. Salah satu destinasi tempat wisata berupa pantai adalah Pantai Luari. Di pantai ini Anda dapat melakukan beragam macam kegiatan seperti snorkeling ataupun juga diving.

Untuk mencapai lokasi dari Pantai Luari ini, Anda dapat menggunakan kendaraan umum ataupun menggunakan kendaraan pribadi. Sebab, lokasi dari Pantai Luari ini terletak di sekitar jalan raya sehingga mudah untuk dijangkau.

4. Pulau Pogo-Pogo

 Pulau Pogo-Pogo
pesona.travel


Destinasi tempat wisata paling terkenal dari Pulau Halmahera adalah Pulau Pogo-Pogo. Ya, gugusan pulau kecil yang masih masuk dalam kawasan Pulau Halmahera ini menawarkan beragam keindahan alam yang sangat menarik untuk Anda kunjungi terutama pemandangan bawah lautnya.

Di Pulau Pogo-Pogo ini Anda dapat melakukan berbagai macam hal mulai dari berenang, snorkeling hingga diving untuk dapat melihat keindahan bawah laut dari Pulau Pogo-Pogo termasuk biota laut yang ada di Pulau Pogo-Pogo.

Baca juga :  10 Kuliner Khas Kepulauan Halmahera Ada Sayur Lilin Hingga Suami

Untuk dapat mencapai ke Pulau Pogo-Pogo ini Anda harus menyewa speed boat dari Pelabuhan Habibi dengan biaya sekitar Rp. 1.500.000 per orang.

5. Pantai Kupa-Kupa

 Pantai Kupa-Kupa
jalanwisata.id


Rata-rata para wisatawan memilih berlibur untuk menghilangkan penat atau rasa stress akibat tekanan sehari-hari. Untuk itu, para wisatawan memilih tempat wisata yang menawarkan ketenangan dan juga kenyamanan sehingga rasa penat dan stress tersebut berangsur angsur hilang.

Apabila Anda mengunjungi Pulau Halmahera maka Anda dapat mengunjungi Pantai Kupa-Kupa yang menawarkan ketenangan dan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang ingin menghilangkan penat dan stress.

Untuk Anda yang ingin mengunjungi Pantai Kupa-Kupa, maka Anda dapat langsung saja mengunjungi Desa Kupa-Kupa, Pulau Halmahera. Anda dapat menggunakan moda transportasi massal ataupun kendaraan pribadi guna mencapai ke lokasi Pantai Kupa-Kupa ini.

6. Teluk Jailolo

 Teluk Jailolo
bobo.grid.id


Siapa yang tidak kenal dengan destinasi wisata andalan dari Pulau Halmahera yakni Teluk Jailolo ? Ya, Teluk Jailolo memang menjadi salah satu destinasi tempat wisata andalan dari Pulau Halmahera untuk menarik para wisatawan asing ataupun lokal agar mereka mau berwisata ke Pulau Halmahera ini.

Yang menarik dari Teluk Jailolo ini adalah terdapat beberapa spot lokasi untuk bersnorkeling maupun diving agar para wisatawan dapat melihat keindahan bawah laut dari Teluk Jailolo yang menyimpan “surga tersembunyi” dari bagian timur Indonesia.

Selain menawarkan keindahan tempat wisata, di Teluk Jailolo ini juga terdapat beberapa event budaya sehingga wisatawan asing pun dapat mengikuti event budaya yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat. Untuk dapat menuju ke Teluk Jailolo Anda wajib menyewa speedboat sekitar 30 menit dari Pulau Halmahera.

7. Gunung Ibu

 Gunung Ibu
exploregunung.net


Pulau Halmahera ini tidak hanya menawarkan destinasi tempat wisata berupa pantai hingga air terjun saja, melainkan juga terdapat salah satu gunung berapi aktif yang dapat Anda kunjungi bersama teman Anda yakni Gunung Ibu.

Baca juga :  10 Wisata Malam di Kyoto, Sudut Terindah di Jepang

Ya, gunung berapi yang berada di Halmahera Barat ini sempat meletus dan menggegerkan banyak peneliti karena konon katanya Gunung Ibu adalah gunung berapi yang tengah tidur atau tengah tidak aktif.

Keindahan dari Gunung Ibu ini tak perlu Anda tanyakan lagi. Sebab, di gunung ini Anda dapat mencoba trekking hingga mencapai puncak dari Gunung Ibu. Dari atas ketinggian Anda dapat melihat secara jelas keindahan daerah Pulau Halmahera.

8. Pulau Kakara

Pulau Kakara
phinemo.com


Pulau Kakara ini memiliki keindahan pantai yang cukup mirip dengan tempat-tempat wisata lainnya di Pulau Halmahera. Warna putih khas dari pasir pantai ini menghampar cukup luas di Pulau Kakara sehingga tempat ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin tahu tentang tempat wisata di Halmahera.

9. Pulau Tagalaya

 Pulau Tagalaya
wikimapia.org


Memang, Pulau Halmahera ini menjadi “surganya” tempat snorkeling maupun diving. Sebab, hampir semua tempat wisata yang ada di Pulau Halmahera ini selalu menawarkan keindahan panorama alam bawah laut termasuk Pulau Tagalaya. Di pulau ini Anda dapat menyewa peralatan snorkeling maupun diving sehingga Anda dapat melihat beberapa biota bawah laut maupun melihat keindahan karang karang lautnya.

10. Benteng Toloko

Benteng Toloko
merahputih.com


Benteng Toloko ini adalah “saksi” bisu dari zaman penjajahan yang terjadi di Pulau Halmahera. Kini Benteng Toloko dijadikan sebagai tempat wisata bersejarah yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang penasaran dengan sejarah dari Pulau Halmahera. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat-tempat bersejarah dari Pulau Halmahera maka Anda wajib mengunjungi Benteng Toloko.
Pulau Halmahera menjadi salah satu pulau yang memiliki beragam macam destinasi tempat wisata unggulan dari Kepulauan Maluku. Banyak wisatawan asing ataupun lokal memilih mengunjungi Pulau Halmahera karena tempat memiliki berbagai tempat wisata yang sangat eksotik dan indah untuk dipandang mata.



Leave a Reply