10 Tempat Wisata di Deli Serdang Yang Elok Dipandang


Fida  October 17, 2021  0 Comment

Deli Serdang merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Daerah yang satu ini dikenal menawarkan cukup banyak tempat wisata yang bisa Anda datangi. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Berikut tempat wisata di Deli Serdang yang bisa kamu kunjungi

1. Danau Linting

Danau Linting
nativeindonesia.com

Salah satu tempat wisata di Deli Serdang yang bisa Anda datangi adalah Danau Linting. Danau yang satu ini berlokasi di kawasan Kecamatan Sinembah Tanjungmuda, Kabupaten Deli Serdang. Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan danau yang sangat memukau. Air danau yang berwarna hijau tosca juga tentu akan sangat memanjakan mata.

Suasana sekitar Danau Linting juga masih sangat asri sehingga Anda dapat merasakan suasana yang tenang dan nyaman. Salah satu tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Deli Serdang.

review tempat wisata

Lezatnya Sajian Chicken Katsu Cheese Di Platter Surabaya

Jalan Jalan Seru Ke Kota Binjai, Sumatera Utara

2. Air Terjun Sempuran Putih

 Air Terjun Sempuran Putih
medan.tribunnews.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Deli Serdang, Air Terjun Sempuran Putih dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda datangi. Sesuai dengan namanya, air terjun yang satu ini memiliki warna putih dengan ketinggian 3 meter. Airnya yang jernih serta memiliki 7 tingkatan tentu sangat memanjakan pengunjung.

Sebelum tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan kaki dengan waktu tempuh 30 menit. Selama perjalanan menuju air terjun, anda akan dimanjakan dengan suasana hutan yang masih sangat asri. Salah satu tempat wisata alam di Deli Serdang yang wajib Anda datangi.

3. Air Terjun Dua Warna

 Air Terjun Dua Warna
m.merdeka.com

Diantara banyaknya tempat wisata di Deli Serdang, Anda dapat datang dan menikmati indahnya Air Terjun Dua Warna. Air terjun yang satu ini memang seakan memiliki dua warna yakni warna biru dan putih. Selain airnya yang jernih dan bersih, pemandangan sekeliling air terjun juga tampak alami dengan adanya tebing berlumut hijau.

Air terjun yang satu ini terbentuk akibat letusan Gunung Sibayak. Meskipun begitu, tidak tercium bau belerang di kawasan air terjun. Saat ingin mengunjungi Air Terjun Dua Warna, Anda dapat datang ke kawasan Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

4. Pulau Siba

Pulau Siba
pariwisatasumut.net

Salah satu tempat wisata di Deli Serdang yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Pulau Siba. Pulau yang satu ini terletak di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah pulau yang eksotik. Pulau yang dulunya tidak berpenghuni kini mulai dikelola dengan baik.

Terdapat berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung seperti adanya resort hingga beberapa spot untuk memancing. Pengunjung juga bisa menikmati kawasan hutan mangrove dengan menyewa speed boat. Selain suasana alam yang menakjubkan, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai kuliner lezat saat berkunjung ke Pulau Siba.

5. Pemandian Alam Lau Sigembur

Pemandian Alam Lau Sigembur
eksisnews.com

Salah satu tempat wisata alam di Deli Serdang yang sayang untuk tidak didatangi adalah Pemandian Alam Lau Sigembur. Tempat wisata alam yang satu ini terletak di Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang. Anda dapat menikmati pemandian dengan pemandangan alam yang luar biasa.

Aliran air sungai yang jernih tentu sangat segar dan membuat siapapun ingin menceburkan diri ke pemandian. Seketika rasa lelah akan hilang saat berendam dengan suguhan pemandangan alam yang indah. Sungai atau pemandian yang satu ini masih dikelilingi dengan hutan sehingga tidak perlu diragukan lagi kenyamanannya.

6. Pemandian Alam Sembahe

 Pemandian Alam Sembahe
travelingmedan.com

Selain Pemandian Alam Lau Sigembur, Anda juga bisa dapat menikmati Pemandian Alam Sembahe saat berada di Deli Serdang. Salah satu tempat wisata di Deli Serdang yang satu ini berlokasi di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Anda akan dapat merasakan suasana alam yang sangat sejuk dan asri.

Pemandangan alam akan terlihat lebih indah dengan adanya perairan yang jernih serta bebatuan besar. Pemandian yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin melepas penat. Tidak perlu biaya mahal untuk menikmati berbagai fasilitas di pemandian ini. Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp 10.000,-, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan.

7. Lembah Loknya

Lembah Loknya
tribunnews.com

Lembah Loknya menjadi salah satu tempat wisata di deliserdang yang kerap didatangi oleh wisatawan. Tempat wisata yang satu ini terletak di kawasan Martelu, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Anda akan dimanjakan dengan perairan yang jernih dan bersih.

Memilih untuk berenang atau berendam di Lembah Loknya menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur. Tempat yang satu ini cocok bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang sekaligus melepas penat. Suasana sekeliling yang dipenuhi dengan tebing dan hutan tentu sangat asri dan menenangkan.

9. Taman Rekreasi Dewi Sibolangit

Taman Rekreasi Dewi Sibolangit
eksisnews.com

Salah satu tempat wisata di Deli Serdang yang cocok dikunjungi bersama keluarga adalah Taman Rekreasi Dewi Sibolangit. Taman rekreasi yang satu ini terletak di Jalan Jamin Ginting, Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, Anda akan dimanjakan dengan banyaknya pepohonan serta penghijauan. Selain itu, terdapat juga beberapa bangunan yang terinspirasi dari tempat populer baik di dalam maupun luar negeri. Mengajak anak-anak untuk datang ke taman ini juga menjadi pilihan yang tepat. Dengan konsep utama lingkungan hidup, Anda akan dimanjakan dengan indah dan uniknya taman yang satu ini.

9. Taman Pramuka

Wisata terdekat
eksisnews.com

Taman Pramuka juga menjadi salah satu tempat wisata di Deli Serdang yang cukup populer. Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Karya Jasa No 9, Tanjung Garbus Kampung, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam, taman yang satu ini cocok untuk Anda datangi.

Taman Pramuka juga biasa digunakan sebagai tempat untuk berkemah. Suasana malam yang khas dan sejuk akan dirasakan oleh pengunjung. Saat pagi hari, banyaknya kicauan burung serta indahnya alam di sekeliling taman ini tentu membuat suasana semakin tenang.

10. Green Hill City

 Green Hill City
pikniktrip.com

Green Hill City merupakan salah satu tempat wisata di Deli Serdang. Tempat wisata yang satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga. Berbagai permainan seru yang bisa anda nikmati seperti roller coaster, bioskop 4D, dan masih banyak lagi. Selain berbagai permainan seru, Anda juga akan dimanjakan dengan spot taman. Pengunjung bisa bersantai bersama keluarga di kawasan taman.

Tempat wisata yang satu ini bisa Anda datangi di kawasan Sikeben, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa tempat wisata yang satu ini mirip dengan Ancol yang ada di Jakarta.



Leave a Reply