Wisata

10 Tempat Wisata di Buleleng Bikin Wisatawan Mancanegara Betah

Buleleng dikenal sebagai salah satu kabupaten yang dapat kamu kunjungi di Provinsi Bali. Daerah yang satu ini dikenal menawarkan banyaknya tempat wisata sehingga tidak heran jika Buleleng banyak didatangi oleh wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Inilah daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Buleleng yang sayang untuk kamu lewatkan.

10 Tempat Wisata di Buleleng :

1. Air Terjun Sekumpul

balitoursclub.net

Air Terjun Sekumpul dapat menjadi rekomendasi tempat wisata di Buleleng yang menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini terletak di daerah Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan deras dan jernihnya aliran Air Terjun Sekumpul. Lokasinya yang tersembunyi menjadikan air terjun ini menawarkan suasana yang masih sangat alami. Meskipun membutuhkan tenaga ekstra untuk tiba di lokasi air terjun, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan menikmati indahnya Air Terjun Sekumpul. Tempat wisata alam yang satu ini memang sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke kawasan Buleleng, Bali.

2. Air Terjun Melanting

biasputih.com

berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Melanting. Tempat wisata yang satu ini terletak di jalan Air Terjun Melanting, Gobleg, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Kamu dapat mengunjungi indahnya air terjun ini bersama teman maupun keluarga.

Air Terjun Melanting menawarkan indahnya pemandangan yang sangat memanjakan mata. Pengunjung dapat memilih untuk bersantai, bermain air, hingga berenang di sekitar air terjun. Tidak hanya itu, Air Terjun Melanting juga menawarkan banyak spot yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Indahnya pemandangan air terjun serta tebing dan pepohonan di sekelilingnya tentu membuat kamu betah dan enggan pulang.

3. Danau Buyan

jejakpiknik.com

Tidak hanya dapat mengunjungi air terjun, kamu juga dapat datang ke Danau Buyan saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Buleleng. Danau yang satu ini tentu sudah sangat populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Danau yang satu ini dapat didatangi di daerah Panca Sari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Saat berkunjung ke kawasan danau ini, pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan diantaranya hingga berfoto di sekitar danau. Kamu juga dapat melakukan aktivitas camping di area perkemahan yang sudah disediakan di sekitar danau. Saat datang ke Buleleng, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan mampir dan menghabiskan waktu berlibur di Danau Buyan.

4. Pantai Batu Sungu

bali.tribunnews.com

Selain menawarkan indahnya air terjun dan danau, kamu juga dapat mendatangi tempat wisata di Buleleng berupa pantai. Pantai Batu Sungu dikenal sebagai salah satu pantai yang populer di Buleleng dan dapat dikunjungi di kawasan Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng.

Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam dan panorama yang sangat luar biasa. Tidak hanya ramai dikunjungi masyarakat lokal saja, pantai ini juga menjadi salah satu destinasi menarik bagi para wisatawan yang datang ke Buleleng. Kamu juga dapat datang ke Pantai Batu Sungu saat menginginkan untuk mengunjungi tempat wisata yang tidak terlalu ramai.

5. Pantai Pemuteran

kintamani.id

Pernahkah kamu mendengar sebutan destinasi wisata Pantai Pemuteran? Pantai Pemuteran dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Buleleng yang menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini terletak di daerah Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

Meskipun terbilang sebagai pantai baru, tetapi Pantai Pemuteran selalu ramai pengunjung. Pengunjung yang datang dapat mencoba berbagai aktivitas yang ditawarkan seperti berenang hingga diving dan snorkeling. Tidak hanya itu, keindahan pantai ini juga menjadikan lokasinya kerap dipilih sebagai tempat untuk sesi foto prewedding. Menarik sekali bukan?

6. Krisna Adventure

traverse.id

Rekomendasi tempat wisata di Buleleng berikutnya tentu sayang untuk kamu lewatkan yakni Krisna Adventure. Tempat yang satu ini merupakan wisata keluarga dengan indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Sesuai dengan namanya, kamu dapat mencoba berbagai kegiatan dan permainan menantang di Krisna Adventure. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Daerah Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Krisna Adventure juga dapat dipilih sebagai tempat untuk melepas penat atau menyegarkan pikiran. Bagaimana tidak, tempat yang satu ini menawarkan udara yang sangat sejuk serta pemandangan yang memanjakan mata. Setiap sudut Krisna Adventure juga cocok dipilih sebagai Spot foto instagramable. Kamu dapat mencoba berbagai permainan yang ditawarkan seperti ATV, paint ball, trekking, dan juga flying fox. Seru sekali, ya?

7. Air Terjun Singsing

kintamani.id

Tidak kalah menarik dengan tempat wisata di Buleleng lainnya, Air Terjun Singsing juga menjadi pilihan wisata yang tepat dan sayang untuk kamu lewatkan. Wisata yang satu ini dapat dikatakan sebagai air terjun tersembunyi karena populer di kalangan wisatawan. Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung perlu menempuh perjalanan dengan jarak 3 kilometer. Meskipun jalanan yang dilalui tidak stabil dan cukup menguras tenaga, tetapi rasa lelah akan terbayar lunas saat tiba di lokasi Air Terjun Singsing.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan air terjun. Ada banyak spot yang ditawarkan di kawasan air terjun mulai dari aliran air terjun, tebing, pepohonan, hingga area persawahan. Tempat yang satu ini tentu sangat cocok untuk kamu kunjungi sebagai lokasi untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran.

8. Pemandian Air Panas Banyuwedang

ayobali.net

Pemandian Air Panas Banyuwedang menjadi destinasi wisata yang sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Buleleng. Tempat yang satu ini sangat cocok dikunjungi sebagai lokasi untuk melepas lelah. Kamu dapat mencoba sensasi berendam di kolam air panas.

Baca Juga :

7 Wisata di Bali Selatan Favorit Wisatawan Asing

Pemandian Air Panas Banyuwedang berlokasi di daerah Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Kamu dapat merasakan sensasi rileks dan tenang setelah mencoba berendam di kolam air panas yang satu ini.

9. Puri Agung Buleleng

ihategreenjello.com

Puri Agung Buleleng menjadi tempat yang populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Puri ini dibuka untuk umum sehingga wisatawan dapat berkunjung. Tidak hanya dikenal indah, pengunjung yang datang juga akan mendapat banyak pengetahuan. Saat ingin mengunjungi tempat wisata di Buleleng, tidak ada salahnya jika kamu datang ke tempat yang satu ini.

Baca Juga :

Morabito Art Cliff : Bali Rasa Santorini

10. Pura Dalem Jagaraga

ihategreenjello.com

Pura Dalem Jagaraga juga dapat dikunjungi bagi kamu yang ingin datang ke salah satu tempat wisata di Buleleng. berlokasi di kawasan Jagaraga, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali. Pura yang satu ini menawarkan berbagai keindahan serta keunikan yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Saat datang ke kawasan Buleleng, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan mampir ke Pura Dalem Jagaraga.

Baca Juga :

Pantai Kuta, Destinasi Pantai Legendaris Yang Populer Di Bali

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago