Wisata

10 Tempat Wisata Alam di Pacitan Cakepnya Kebangetan!

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyak tempat wisata, Anda dapat mencoba untuk datang ke tempat wisata yang ditawarkan di berbagai daerah. Pacitan merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata alam. Beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda datangi diantaranya pantai, hutan, hingga gua. Berikut daftar 10 rekomendasi tempat wisata alam di Pacitan yang bisa anda kunjungi.

10 Tempat Wisata Alam di Pacitan :

1. Gua Luweng Ombo

tempatwisata.pro

Gua Luweng Ombo menjadi salah satu destinasi menarik yang dapat Anda kunjungi saat datang ke Pacitan. Gua yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata alam di Pacitan yang sangat populer Anda dapat mengunjungi Gua Luweng Ombo di Kalak, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pengunjung akan dimanjakan dengan sensasi seru menyusuri goa. Gua yang satu ini memiliki lubang besar dengan diameter 50 meter lebih dan dengan kedalaman lebih dari 100 meter. Untuk menyusurinya, pengunjung harus melakukan roping dan menyiapkan berbagai peralatan pengaman yang lengkap. Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Pacitan, tidak ada salahnya untuk datang ke goa yang satu ini.

Menyusuri Indahnya Sungai Maron

Pantai Teleng Ria, Tempatnya Bersantai Dan Berburu Ikan Laut!

2. Pantai Taman

halopacitan.com

Pantai Taman merupakan salah satu tempat wisata alam di Pacitan yang dikenal akan keindahannya. Pantai yang pantai yang satu ini dapat Anda kunjungi di daerah Ngadirojo, kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

dikenal akan keindahannya yang masih sangat asri dan alami. Ada berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan oleh pengunjung salah satunya adalah flying fox. Anda dapat mencoba sensasi flying fox dengan panjang mencapai 415 meter. Konon katanya, flying fox yang satu ini dikenal sebagai salah satu flying fox terpanjang di Indonesia. Permainan seru ini tentu sangat cocok dicoba khususnya bagi Anda yang ingin menguji adrenalin.

3. Pantai Ngandul

tripjalanjalan.com

Salah satu surga wisata yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Pacitan adalah Pantai Ngandul. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Widoro, Donorojo, Kalak, Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Salah satu tempat wisata alam di Pacitan yang satu ini memang memiliki lokasi yang cukup tersembunyi. Pantai ini juga dikenal memiliki air terjun mini yang merupakan aliran sungai yang bermuara ke laut. Air terjun mini yang memiliki aliran air yang jernih tentu sangat memanjakan mata. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam sekaligus suasana yang sejuk. Bagi pecinta foto, Anda akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto.

4. Pantai Kasap

tripjalanjalan.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pantai Kasap yang menjadi salah satu tempat wisata alam di Pacitan. Tempat wisata alam yang satu ini dikenal populer karena menawarkan pemandangan layaknya Raja Ampat.

Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan serta deburan ombak yang deras. Pantai ini menawarkan banyaknya spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas serta suasana yang khas. Saat berkunjung ke Pacitan, indahnya pantai bak Raja Ampat yang satu ini sayang untuk dilewatkan.

5. Grojogan Dhuwur

lazone.id

Ada cukup banyak tempat wisata alam di Pacitan yang populer dan bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Grojogan Dhuwur. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan air terjun dengan aliran air yang sangat jernih.

Grojogan Dhuwur dapat Anda kunjungi di daerah Dusun Balong Kulon, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur. Tidak hanya air terjun, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya tempat wisata alam berupa goa yang tersembunyi dibalik air terjun. Pengunjung dapat bersantai maupun melakukan berbagai aktivitas seru seperti berendam maupun berfoto dengan berbagai spot menarik yang ditawarkan.

6. Sungai Maron

datawisata.com

Tempat wisata ini merupakan sungai yang dikenal memiliki aliran air yang jernih. Tidak sedikit yang menyebut Sungai Maron sebagai Amazon-nya Indonesia.

Pengunjung dapat mencoba sensasi menyusuri sungai yang satu ini dengan menggunakan perahu. Indahnya pemandangan yang ditawarkan tentu menjadikan pengunjung betah. Sungai Maron dapat Anda kunjungi di daerah Dersono, Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur. Anda dapat menyusuri sungai ini hingga tiba di muara dan menuju Pantai Ngiroboyo. Pantai Ngiroboyo dikenal dengan pemandangannya yang indah dengan pasir hitam khas yang ditawarkan.

7. Hutan Pinus Gemaharjo

blogunik.com

Tidak hanya menawarkan indahnya wisata pantai dan gua, hutan pinus juga menjadi salah satu tempat wisata alam di Pacitan yang bisa Anda kunjungi. Hutan Pinus Gemaharjo menjadi salah satu wisata alam yang cukup populer di Pacitan dan bisa Anda kunjungi di daerah Gemaharjo, Tegalombo, Kabupaten Pacitan.

Hutan pinus yang satu ini menawarkan suasana yang sangat sejuk dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Pengunjung juga dapat menjumpai banyaknya spot foto yang menarik. Tidak hanya hutan pinus yang indah dan mengesankan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan sekelilingnya yang berupa perbukitan. Tempat yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

8. Pantai Karang Bolong Sendang

pantainesia.com

Salah satu tempat wisata alam di Pacitan yang cukup populer adalah pantai Karang Bolong Sendang. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa dengan banyaknya tebing-tebing yang ditawarkan.

Sesuai dengan namanya, bolong memiliki arti berlubang. Pantai yang satu ini memang memiliki saran yang berlubang akibat terkikis ombak. Tidak hanya indahnya tebing-tebing yang ditawarkan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya air terjun kecil yang sangat menarik. Pantai yang satu ini dapat Anda kunjungi di daerah Sendang, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

9. Kali Barong

infopacitan.com

Kali Barong menjadi tujuan tepat, Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Candi, Pringkulu, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan perairan yang sangat menakjubkan.

Untuk menyusuri Kali Barong, penghujung dapat menggunakan perahu mancung. Perahu yang satu ini memiliki bentuk yang cukup berbeda dengan perahu lainnya.

10. Kali Bomo

travel.detik.com

Salah satu tempat wisata alam di Pacitan yang sayang untuk dilewatkan adalah Kali Bomo. Tempat wisata alam yang satu ini juga kerap disebut dengan wisata seribu air terjun. Anda dapat mengunjungi kali Bomo di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Pacitan, Jawa Timur.

Kawasan wisata yang satu ini juga menawarkan adanya kolam alami berwarna kehijauan. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable.

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago